Do good and good will come to you. -@ihsanbtx
BVoice Radio
We are your voice and your sound!

Kenalan sama Ghea Pricillia, Marketing Supervisor PT Sampoerna yang pernah jadi Marketing Manager BVoice!

Kerja di perusahaan terkenal dengan gaji yang besar dan terletak di pusat kota emang impian kebanyakan orang. Apa ini termasuk goals lo dalam hidup, Blisteners?

Ghea Pricillia Ayunda, Binusian 2015 yang dikenal pinter ngomong. Dengan menyabet gelar Sarjana Ilmu Komunikasi, mahasiswi jurusan marketing communication ini juga aktif dalam organisasi kampus. Di tahun pertama kuliah, Ghea mengikuti organisasi Himmarcom sebagai aktivis dan BVoice Radio sebagai marketing staff.  Sempat gagal menjadi President Himmarcom, ternyata Ghea punya kesempatan untukmenjadi Marketing Manager BVoice Radio periode 2014-2015. Karir Ghea gak cuman sampe situ, Ghea juga aktif dalam marketing intern di perusahaan Nestle dan AMPflied Digital Media Production. Di tengah-tengah kesibukan organisasi dengan rapat sponsor sampai menjadi panitia acara, Ghea tetap menselaraskan tugas kuliah dengan sibukanya organisasi. Wow! Patut di contoh ya, Blisteners.

Ghea Pricillia Ayunda, marketing supervisor cantik PT Sampoerna Pangkal Pinang.

Dalam bidang entrepreneur, Ghea dan teman-teman mendirikan Jakarta Urban Market, event organizer yang bertujuan mengumpulkan wirausaha muda di bidang fashion serta food & beverages lalu memperkenalkannya dalam sebuah acara. Karena sibuk dengan pekerjaan lain, EO ini lagi off dan akan beroperasi secepatnya. Waduh, jadi gak sabar nih, Blisteners!
Saat ini, Ghea menjadi marketing supervisor di PT Sampoerna dan ditempatkan di Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Tempat kerja yang jauh dari rumah dan keluarga menjadi tantangan bagi Ghea untuk bisa belajar merantau, menyelesaikan kerjaan dan masalah sendiri, dan survived walaupun jauh dari orang tua. Dalam pekerjaan sebagai marketing supervisor PT Sampoerna, Ghea memegang all territory penjualan Sampoerna di Pangkal Pinang. Dari mulai memikirkan pemasaran lewat media billboard, mencari komunitas yang bisa diajak kolaborasi, hingga desain café Sampoerna yang cocok di Pangkal Pinang adalah makanan sehari-hari Ghea.

Saat interview beberapa waktu lalu, Ghea punya tips buat Blisteners yang masih pada kuliah, nih!
“Intinya lo harus kuliah yang bener, lulus tepat waktu, aktif di organisasi dalam atau luar kampus biar terlatih mental dan pola pikirnya, terus siap deh di dunia kerja yang sebenarnya.”

Makanya Blistener, yuk gabung organisasi yang sesuai sama passion lo! Selain menambah teman dan pengalaman, siapa tau lo bisa ketemu sama doi!

Author : Rizki Virani / viranirizki@gmail.com
Editor : Tegar Prasetio / tegar.prasetio22@gmail.com