5 Tempat Instalasi Art di Jakarta

Blistener, belakangan ini lagi ada trend baru nih buat lo penyuka senirupa. Selain menjadi wadah untuk berkarya, banyak Instalasi Art juga memberikan tempat yang instagramable banget buat foto – foto.

Selain itu, tempat – tempat ini juga bisa jadi tempat lo belajar untuk lebih kenal sama seni – seni kontemporer.

Nah buat lo yang di Jakarta dan mau tau sesuatu yang baru , tempat – tempat ini cocok buat lo untuk ngisi waktu weekend lo.

  1. The Tribrata

The Tribrata adalah ballroom yang terletak di Jl. Darmawangsa Raya, Jakarta selatan. Nah dan lebih kerennya lagi, di pelataran The Tribrata terdapat Instalasi Art yang keren banget yang bakal bikin foto lo lebih estetik. Lebih dari itu, seni 3 dimensi nya bakal buat lo betah lama – lama di sini.

  1. Galeri Nasional

 

Udah bukan rahasia lagi kalo Galeri Nasional adalah tempatnya Instalasi Art paling keren di Jakarta. Letaknya yang tepat berada di samping stasiun gambir, jadi ga susah buat dicari. Galeri Nasional juga tempat bernaungnya karya-karya seni rupa mulai dari lukisan, sketsa, grafis, patung, keramik, fotografi, seni kriya, dan seni instalasi. Nah itu dia tempat karya instalasi seni rupa yang ada di Jakarta, jadi kira – kira lo mau dating yang mana dulu nih, Blistener ?

  1. Art:1 Museum

Art:1 Museum terletak di Jl. Rajawali Selatan Raya No 3 Jakarta Pusat. Museum ini memamerkan karya – karya seniman mancanegara loh. Nah, buat lo yang mau belajar seni dari pelakunya langsung, lo bisa datang ke sini. Karena tempat ini memberikan edukasi tentang seni. Buat lo yang mau kesini, dikenakan biaya nih Rp 75.000 untuk pelajar

 

  1. Galeri Salihara

 

Di Galeri Salihara ini lo bisa liat karya – karya seni yang  lebih eksperimental yang bakal ngasih lo pengalaman berbeda. Yang bikin beda tempat ini adalah setiap karya nya dilakukan bukan hanya pelaku seninya, tapi ada penelitian disetiap karya nya. So, lo bakal jadi lebih paham nih sama seni modern dan kontemporer. l. Salihara No. 16 Pasar Minggu, Jakarta Selatan

  1. Magic 3D

Yang trakhir ada Museum Magic 3D nih, Blistener. Museum ini berlokasi di gedung area Kerta Negara I, Kota Tua Jakarta Barat. Sesuai dengan namanya 3D, museum ini memiliki berbagai karya lukisan yang ilusi loh, dengan berlatarkan lukisan untuk berfoto bisa membuat kita seolah  hidup di dalam lukisannya.  

Nah itu dia beberapa tempat instalasi karya seni rupa yang ada di Jakarta, jadi kira – kira lo mau dating yang mana dulu nih, Blistener?

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram             : @bvoice_radio

Twitter                  : @bvoiceradio

Facebook             : Bvoice Radio

Line@                   : @bvoiceradio

Writer: Elsiana Diah Fitaloka/ Reporter Bvoice Radio

Editor: Asrianty Azzahra/Reporter Bvoice Radio

More Like This