Wajah jadi berjerawat selama #dirumah aja? Cobain tips dari kita yuk!

WHO telah secara resmi mengumumkan virus corona sebagai pandemi, yang artinya wabah yang mendunia dan menjadi wabah global.. Pemerintah Indonesiapun menginstruksikan gerakan #dirumahaja,  #physicaldistancing hingga #workfromhome, Blistener. Tapi lo ngerasain nggak sih, semenjak #dirumahaja, rutinitas kita jadi berubah banget. Yang dulunya tidur jam 10 sekarang bisa sampai jam 3 pagi. Dan yang paling bikin sebel adalah kulit wajah yang jadi berjerawat, kering dll. Tapi jangan khawatir, karena Bvoice Radio punya beberapa tips agar kulit wajah lo tetap sehat dan glowing meski #dirumahaja.

 

1. Jaga pola tidur

Credit : https://hellosehat.com/wp-content/uploads/2016/06/perubahan-pola-tidur.jpg

Pola tidur adalah hal yang penting loh! Karena kurang atau kebanyakan tidur dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh lo Blistener. Dengan lo kurang tidur pastinya wajah bakal kusam, dan timbul jerawat. Pola tidur yang berantakan, dapat merusak seluruh penampilan lo Blistener, jadi jangan diaggap enteng ya!

 

2. Jangan lupa berjemur ya!

Credit : https://res.cloudinary.com/dk0z4ums3/image/upload/v1588660963/attached_image/mitos-dan-fakta-seputar-berjemur-saat-pandemi-covid-19-alodokter.jpg

Di tengah pandemi ini tentu kita semua harus #dirumahaja. Tapi bukan berarti lo harus di dalam rumah melulu. Kita juga manusia yang memerlukan sinar matahari. Sinar matahari pagi terutama sebelum pukul 10:00 memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan kulit loh Blistener. Karena ketika sinar matahari diserap oleh kulit akan menghasilkan vitamin D, dan sinar matahari ini dapat menghambat bakteri penyebab jerawat lho!

 

3. Skincare adalah hal wajib!

Credit : https://d324bm9stwnv8c.cloudfront.net/artikel/20180723094546.338-1545086405.png

Semenjak #dirumahaja mungkin lo jadi lupa untuk menggunakan skincare Blistener. Padahal skincare itu wajib buat lo yang pengen kulit wajah tetap sehat dan glowing. Karena skincare yang tepat memiliki banyak manfaat seperti menghilangkan jerawat, memberikan nutrisi pada kulit wajah, dll. Jadi, kalau lo pengen kulit wajah yang sehat, cerah dan bebas jerawat, jangan lupa untuk menggunakan skincare walaupun #dirumahaja ya Blistener.

 

4. Olahraga secara teratur

credit : https://cdn2.tstatic.net/pontianak/foto/bank/images/olahraga-lari.jpg

Olahraga secara teratur memiliki banyak manfaat baik loh Blistener. Terutama pada kulit wajah. Saat lo rajin olahraga, resiko munculnya jerawat akan lebih kecil, karena Peredaran darah akan lancar dan hal itu bisa membantu membuka pori-pori kulit, sehingga kotoran yang menyumbat di pori-pori dapat lebih mudah dibersihkan!

 

 

Nah, itu tadi tips dari Bvoice Radio, mulai sekarang jangan lupa diterapin ya, supaya wajah lo tetap sehat, glowing, dan bebas dari jerawat meski #dirumahaja!

Don’t forget to follow our social media for more information!

 

Instagram : @bvoice_radio

Twitter : @bvoiceradio

Facebook : Bvoice Radio

Line@ : @bvoiceradio

 

(Writer: Pretty angela / Reporter Bvoice Radio)

(Editor: Sandyta Putri Prihadno / Bvoice Radio)