Nyari Tempat Nongkrong Aja Kok Bingung? Tenang, Ini Dia Rekomendasi Coffee Shop di Jakarta Selatan

Blistener kalau ngomongin coffee shop di Jakarta tuh nggak ada habisnya ya? Apalagi di daerah Jakarta Selatan yang terkenal dengan kota “ter-hits”. Lo tau nggak, kalau Jakarta Selatan itu punya tempat ngopi terbanyak di Jakarta loh. Buat lo yang bingung mau ngopi dimana? Scroll sampai bawah ya Blistener! Supaya lo tau rekomendasi beberapa coffee shop yang pastinya cozy, unik, serta instagrammable. Berikut beberapa coffee shop yang wajib lo datengin di Jakarta Selatan:

  • Work Coffee

Blistener, lo udah tau belom? Ada satu coffee shop  yang udah 0% Plastic nih. Coffee shop ini bernama Work Coffee yang terletak di Cilandak, Jakarta Selatan. Tempat nongkrong ini punya konsep yang menarik dan unik. Makanya, tempat ini nggak pernah sepi alias selalu ramai pengunjung. Banyak juga para pengunjung yang dateng untuk berfoto, mengingat konsep dari coffeeshop ini juga sangat instagrammable.

Menariknya lagi, desain bangunan coffee shop ini terinspirasi dari Bauhaus Dessau Jerman, yang dibangun oleh seorang arsitektur Walter Grophius di tahun 1919. Kafe ini, punya 2 lantai yang setiap sudutnya udah pasti jadi spot foto yang cukup menarik buat lo. Di area indoor-nya, cocok juga sama lo yang lagi nyari tempat buat WFA (Work From Anywhere) atau belajar, karena kafe ini cozy abis. Lalu, outdoor-nya juga nggak kalah menarik Blistener, banyak spot foto yang justru bagusnya di outdoor.  Cafe ini buka dari jam 07.00-21.00 (Senin – Kamis), sedangkan buat hari Jumat – Minggu, itu jam 07.00-22.00.

  • Tanatap Coffee

Source: jajandolan.com

Blistener, sekarang beralih ke daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ada 1 coffee shop yang berkonsep outdoor minimalis. Ini ngebuat cafe itu  jadi terlihat lebih luas dan asri. Coffee shop ini dibuka pada awal tahun 2022. Kalau lo suka tempat yang asri dan outdoor, Tanatap Coffee pilihannya Blistener. Cafe ini juga pastinya banyak spot-spot foto yang bisa lo cobain, intinya kalau kata anak zaman sekarang, caffe ini “instagrammable banget”.

Di sini lo juga bisa melakukan Work From Anywhere ataupun belajar bareng circle lo, karena indoor-nya yang tenang dan nyaman. Cafe ini benar-benar cocok buat lo yang mau santai ataupun singgah sebentar dari hiruk-pikuk kota Jakarta. Buat harga tenang aja Blistener, masih worth it kok, karena makanannya seenak itu. Cafe ini buka setiap hari dari jam 07.00 – 21.00 WIB. Jadi, jangan lupa mampir ya Blistener!

  • Twin House

Source: Tempat.com

Lagi-lagi Jakarta Selatan Blistener. Lo tau nggak? Ada satu cafe yang berkonsep rumah kembar, yaitu Twin House. Cafe ini cocok banget buat lo yang suka habisin waktu lama di cafe. Di cafe ini lo bisa menikmati sensasi piknik yang susah lo dapet di padatnya ibukota Jakarta. Twin House mengusung sebuah konsep homey dengan dekorasi yang didominasi warna putih dan kuning. Fun fact nih Blistener, Twin House ini terinspirasi dari anak kembar owner-nya yaitu Ibu Prita.

Suasana di area indoor ini benar-benar bisa bikin lo dimanja banget deh pasti. Di sana juga punya area yang ditata kayak ruang tamu. Hal ini jadi memperkuat kesan homeynya. Buat harga tenang aja Blistener, lagi-lagi worth it banget kok sama apa yang lo keluarin. Twin House di Jakarta ada dua cabang ya Blistener, yaitu di Cipete dan Blok M, Jakarta Selatan.

  • Gordi HQ

Source: manual.co.id

Beralih ke Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Kali ini ada coffee shop yang punya outdoor luas yaitu Gordi HQ. Menariknya, selain duduk di kuris, lo juga bisa duduk di hamparan rumput terbaik seperti piknik. Bahkan, uniknya lagi caffe ini punya menu khusus buat lo yang mau nyoba piknik di cafe tersebut. Udah Blistener, kalau untuk harga masih tetap worth it kok tenang aja. So, langsung aja dateng ya Blistener!

Nah, itu dia Blistener coffee shop yang recommended banget buat lo datengin. Gimana nih Blistener? Menarik bukan?

 

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram: @bvoice_radio

Twitter: @bvoice_radio

Facebook: Bvoice Radio

Line@: @jfn1436l

YouTube: Bvoice Radio

 

(Writer: Muhamad Ilham / BVoice Radio)

(Editor: Thalia Hasnabila / BVoice Radio)

More Like This