Source: Pinterest

 

Blistener, lo pernah gak sih ngalamin fase ‘patah hati’ ketika lo udah jadi pasangan atau bahkan cuman sebatas suka sama seseorang? Cinta bertepuk sebelah tangan, hubungan tanpa status, di ghosting, atau hubungan ‘teman rasa pacar’ yang ujungnya gak pasti mungkin pernah lo alamin.

Biasanya cara untuk melampiaskan semua beban masalah pada saat itu adalah dengan membuat perubahan, entah itu dari sikap atau penampilan lo. Kebanyakan sih lewat penampilan, khususnya penampilan lewat gaya rambut baru sambil bilang “biar buang sial”. Lo pasti pernah ngelakuin ini kan? Hayo ngaku!

Tapi kalau dipikir-pikir, apa hubungannya rambut baru sama buang sial ya? Apa setelah mengubah penampilan dengan rambut baru semua keberuntungan bakal datang ke lo? Gak juga kan? So, antara potong rambut dengan buang sial sebenarnya cuman mitos aja, karena gak ada tuh teorinya kalau lo potong rambut hal sial gak bakal datang ke hidup lo. Tanpa potong rambut pun kalo emang lagi sial, ya sial aja.

Terus, apa sih yang mendorong seseorang buat ngehubungin antara potong rambut dengan buang sial? Simak penjelasan dibawah ini ya!

1. Memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi

 

Source: pexels.com

Salah satu cara untuk mengubah mood lo ketika suasana hati lagi buruk adalah dengan mengubah potongan gaya rambut yang lebih fresh. Secara otomatis lo bakal termotivasi untuk berubah dan merasa terdorong untuk memperbaiki diri jadi lebih baik. Dengan memotong rambut ibaratnya lo seperti membuang hal-hal negatif yang pernah lo alami sebelumnya. Jadi, gaya rambut baru bisa bikin lo feel free buat ngejalanin aktivitas sehari-hari, benar kan?

2. Cara buat ngelupain masa lalu dan mengawali kehidupan baru

 

Source: Pinterest 

Perubahan potongan rambut melambangkan cara lo untuk melupakan masa lalu dan melanjutkan hidup dengan suasana baru. Sedih karena patah hati yang lo alamin bakal ngebuat lo untuk bangkit, tetap fokus sama hal-hal yang buat lo senang, dan melupakan semua hal yang ngebuat lo sedih. Ibaratnya seperti memulai kehidupan dari awal dan bukti nyata kalau dunia lo yang sekarang beda dengan dunia lo yang dulu. Hal-hal baik di depan udah nunggu tuh, jadi move on ya! 

3. Jauh lebih bebas 

 

Source: Pinterest

Sedih karena patah hati emang bikin emosi lo jadi gak kekontrol. Saat ada di kondisi itu lo pasti ngerasa beban hidup jadi nambah, ditambah kegiatan sekitar yang kadang suka mengganggu pikiran emang bikin gak nyaman banget dan serasa jadi orang yang paling emosian. Dengan cara memotong rambut seolah-olah beban hidup lo jadi lebih ringan dan bebas loh, Blistener. Rasanya sebagian besar masalah yang ada di kepala lo udah terbuang jauh dan berharap gak bakal keulang lagi. 

4. New hair, new me 

 

Source: Freepik 

Tau gak sih, rambut baru juga menggambarkan diri lo yang baru. Misalnya, lo potong rambut dengan model rambut pendek bakal mencerminkan pribadi yang berani dan percaya diri.  Ya emang sih kalau dilihat dari luar dengan cara potong rambut lo bisa dibuat lega sama keadaan, tapi kalau dilihat dari dalam hati belum tentu lega kan? Siapa tau karena penampilan lo yang baru, si doi jadi nyesel kan? Hahaha.  

 

Nah, itu dia beberapa alasan kenapa potong rambut sering dihubungin sama buang sial. Padahal kepercayaan itu cuman mitos aja ya, Blistener. Dan buat lo yang lagi patah hati atau lagi move on dari seseorang, jangan terlalu larut dalam kesedihan ya. Inget nih, orang yang tepat bakal datang di waktu yang tepat. So, positif thinking dan tetap semangat ya! 😊

 

Don’t forget to follow our social media for more information.

Instagram              : @bvoice_radio

Twitter                   : @bvoiceradio

Facebook              : BVoice Radio

Line@                   : @bvoiceradio

Youtube                : Bvoice Radio

 

(Writer: Puteri Maharani Andjali / Bvoice Radio)

(Editor: Keizia Dinda / Bvoice Radio)