Tips Supaya kamu Tetap Bersemangat Selama Puasa

Wah gak kerasa nih bulan Ramadhan udah dateng aja. Tapi puasa gak boleh dijadikan alasan untuk kamu jadi bermalas-malasan. Di bulan Ramadhan ini, kamu justru dianjurkan untuk terus berbuat kebaikan dan mencari pahala, termasuk dengan bekerja sebaik-baiknya. kali ini kita bakal kasih tau tips supaya kamu tetap semangat dalam menjalani puasa.

 

  1. Jangan Pernah Lewatkan Sahur

Sama hal nya kayak sarapan, sahur penting banget loh buat puasa dan jangan sampai kelewatan juga Blisteners. Ngelewatin waktu sahur sama aja kayak kamu memperpanjang waktu puasa jadi nya badan kamu bakalan ambil energi cadangan yang ada di tubuh kamu.

Supaya kamu puasaya tetap semangat, waktu sahur jangan lupa makan makanan yang mengandung karbohidrat sama protein karena itu sebagai sumber tenaga kamu selama puasa.

 

  1. Minum Air Putih Yang Cukup

Nah sebaliknya nih Blisteners, jangan minum minuman yang berkafein kayak kopi, teh, dan cola yang punya kandungan gas yang besar. Ohiya kamu juga bisa perbanyak makan buah-buahan yang tinggi serat kayak semangka atau jeruk.


Kekurangan air juga bisa menyebabkan kamu jadi ngerasa lemes dan kurang konsentrasi selama puasa loh Blisteners. Apalagi kita tinggal Indonesia yang dikenal sebagai negara tropis kan Blisteners, aduh gakebayang deh kalo sampe kekurangan cairan selama puasa.

 

  1. Selalu Sempatkan Untuk Tidur Siang

Waktu beraktivitas kayak biasa aja kita sering cepet lemes kan Blistners, apalagi pas puasa yang kita harus tahan makan dan minum Selama seharian. Nah gak ada salah nya nih kalian sempetin untuk tidur siang. Gausah lama-lama juga tidur siang nya cukup 10-30 menit buat balikin tenaga kalian lagi.

Cari waktu yang kira-kira bisa kalian pake buat tidur siang Blisteners. Jangan sampe ganggu pekerjaan yang lagi kamu kerjain karena nanti ngelanjutin nya malah males laagi. Kalo kalian kelewatan istirahat siang di kampus, boleh kok tidur di jam 3-4 sore karena biasa nya jam segitu tuh jam nya kalian udah ngerasa lapar dan udah gak konsentrasi.

 

  1. Olahraga Ringan

Jangan mentang-mentang lagi puasa terus kamu malah males untuk olahraga Blisteners. Tapi kalian juga harus perhatiin jam-jam untuk olahraga nya, jangan kalian olahraga waktu siang bolong nanti bisa bikin dehidrasi dan bikin puasa kalian batal deh. Dan jangan olahraga berlebihan juga, kamu harus batasin porsi olahraga saat puasa.


Sebaiknya, cukup latian olahraga ringan aja kayak jogging atau bersepeda selama 15-20 menit saat ngabuburit menjelang buka sekalian cari takjil untuk buka puasa nanti.

5. Minum Multivitamanin

Ketika puasa pasti jumlah asupan makanan dan minuman yang biasa diserap tubuh kita pastinya berkurang dari biasanya kan Blisteners. Nah gak ada salah nya loh buat minum multivitamin untuk asupan tambahan. Selain untuk asupan tambahan buat tubuh kita, multivitamin juga bisa membuat tubuh kita jadi gak gampang lemes dan cepet capek.

Bulan puasa datang dengan penuh keberkahan dan cuman setahun sekali loh.Yuk kita tetap semangat buat ngejalanin bulan puasa ini karena semua kegiatan yang baik yang kita lakuin di bulan puasa ini akan dapat pahala. So, gak ada alasan buat males-malesan. Selamat menunaikan Ibadah Puasa juga Blisteners.