Film Shaun of the Dead: Jangan Lupa Komedi Saat Pandemi

Nonton film jadi salah satu andalan untuk kita semua supaya bisa betah #dirumahaja ya, Blistener. Biar makin menghayati untuk tetap #dirumahaja, film yang ditonton bakal lebih menarik kalau ada hubungannya sama aktivitas kita sekarang. Film yang berhubungan dengan pandemic biasanya ber-genre science-fiction yang buat otak kita harus mikir lebih keras lagi, padahal otak udah lelah sama tugas yang selalu berkembang biak dengan cepat. Sebab itu, lo butuh sarana hiburan yang menarik dan relate, film Shaun of the Dead adalah solusinya.

Film ini menceritakan seorang pria bernama Shaun yang harus menyelamatkan orang-orang terdekatnya dari para zombie. Namun ternyata Shaun punya banyak persoalan dalam hidup, terlebih setiap rencana yang telah dibuat untuk orang-orang yang dicintainya berujung pada kegagalan. Hubungan percintaan dengan kekasihnya yaitu Liz harus kandas. Shaun yang bekerja sebagai sales-advisor juga kurang dihargai oleh para juniornya. Belum lagi hubungan Shaun dengan ibunya harus sedikit bermasalah karena ayah tiri Shaun. Terlepas dari persoalan itu semua, Shaun memiliki sahabat karib yang selalu ada untuknya yang bernama Ed.

Masalah utama di film ini muncul saat new super-flu virus menyerang kota London dan menyebabkan orang yang terkena virus tersebut menjadi zombie. Di bagian ini, Shaun harus sibuk menyelamatkan orang-orang terdekatnya dan mencari tempat yang aman untuk bersembunyi.

Shaun of the Dead | Music Box Theatre

Shaun of the Dead adalah film comedy-thriller yang dirilis pada tahun 2004 dan disutradarai oleh Edgar Wright. Naskah film Shaun of the Dead ditulis oleh Edgar Wright dan Simon Pegg yang berperan sebagai Shaun. Pemeran Shaun of the Dead dibintangi oleh Simon Pegg, Nick Frost, Kate Ashfield, Dylan Moran dan masih banyak lagi. Film berdurasi 99 menit ini memenangkan Best Horror Film dari Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films. Di Rotten Tomatoes, Shaun of the Dead meraih rating 93% sedangkan di IMDb film ini mendapat rating 7.9 dari penontonnya.

Photo de Simon Pegg - Shaun of the Dead : Photo Nick Frost, Simon ...

Alur cerita yang mudah dipahami dan penyajian komedi yang cukup menarik membuat film Shaun of the Dead cocok buat lo yang lagi harus #dirumahaja nih, Blistener. Ending film ini bisa dibilang cukup plot twist dan yang pasti diakhiri dengan happy ending. Kalau Shaun harus sibuk jadi penyelamat dari wabah zombie, mungkin di kondisi sekarang kita bisa sibuk ngelakuin hal-hal yang kita suka, misalnya explore bakat, refreshing, family time dan masih banyak lagi ya, Blistener.

 

 

 

Instagram : @bvoice_radio

Twitter : @bvoiceradio

Facebook : BVoice Radio

Line@ : @bvoiceradio

(Writer: Alfonsus Diazsa / Bvoice Radio)

(Editor: Muhammad Rafly Rivaldi / Bvoice Radio)

Tags: