Celebrities’ Skincare Secrets to Achieve Flawless Skin

Minta tips tentang merawat kulit wajah dari mana lagi kalau bukan dari para seleb papan atas yang kulit wajahnya selalu kelihatan flawless! Emang sih, kebanyakan seleb rajin dateng ke klinik kecantikan yang super mahal dan dibantu sama dokter kulit yang terkenal. Sering banget dikelilingi sama banyak ahli, membuat mereka jadi punya banyak pengetahuan dan pengalaman tentang cara merawat kulit wajahnya supaya selalu siap kalau ketemu paparazzi. So, simak artikel ini kalau lo penasaran sama tips dan skincare secrets dari para seleb asal Hollywood hingga Korea Selatan!

Cindy Crawford’s Milk-Based Facial Spray

Tips pertama datang dari super model ikonik, Cindy Crawford. Blistener, lo percaya nggak sih kalau Cindy udah menginjak kepala lima? Supaya tetap awet muda, ternyata ia mengikuti langkah Cleopatra dan menggunakan susu untuk merawat kulit wajahnya. Langkahnya simpel: tinggal mencampur air mineral dan susu secara rata, lalu dituang ke botol semprot, dan diaplikasikan di wajah deh sehabis cuci muka!

Lihat deh, foto Cindy Crawford dengan anaknya Kaia Gerber. Nggak kelihatan beda jauh kan, umur mereka?

Source: HOLA!

The “424” Method by Suzy

Selanjutnya, ada tips dari bintang cantik asal Korea Selatan, Suzy. Suzy ini punya metode tersendiri untuk membersihkan wajahnya, loh. Metode ini dinamakan “424”–dimana Suzy membersihkan wajahnya menggunakan pembersih berbahan dasar minyak selama 4 menit, lalu mencuci wajahnya dengan sabun selama 2 menit, dan terakhir membilasnya dengan air selama 4 menit. 

Bonus, muka Suzy tanpa make-up. Pangling sih, Blistener.

Source: MataMata.com

Song Hye Kyo’s Anti-Aging Homemade Mask

Selain Cindy Crawford, aktris Korea Selatan ini juga dikenal dengan mukanya yang awet muda! Siapa lagi kalau bukan Song Hye Kyo? Coba lo bandingin aja muka doi di drama ‘Full House’ (2004) sama ‘Encounter’ (2018–2019). Jaraknya sih lebih dari 10 tahun, tapi mukanya Song Hye Kyo nggak berubah sama sekali! 

Ternyata, rahasia awet muda dari aktris berusia 39 tahun ini adalah homemade masks, alias masker buatan sendiri. Salah satu resep homemade mask milik Song Hye Kyo adalah mencampur putih telur dengan satu sendok makan madu, lalu diaplikasikan dan dipijat-pijat di wajahnya selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air. Menurut Song Hye Kyo, masker ini membantu mencerahkan dan mengurangi garis-garis halus yang ada di wajahnya. Gimana, lo tertarik buat coba nggak nih?

 

Source: Elle Singapore

Priyanka Chopra’s ‘Ubtan’ Face Mask

Tips keempat berasal dari aktris cantik kelahiran India, Priyanka Chopra. Buat lo yang anti banget sama bahan-bahan kimia, wajib coba masker ‘Ubtan’ yang sering dipakai sama Priyanka. ‘Ubtan’ ini adalah masker wajah tradisional yang berasal dari India, yang dapat membersihkan sel-sel kulit mati, dan tentunya membuat kulit lo sehat dan terasa segar. Plus, bahan-bahan dari masker ini juga nggak susah untuk dicari (bahkan mungkin ada di dapur rumah lo!).

Bahan-bahan ‘Ubtan’ face mask:

    1. 2 sdm tepung gandum utuh (whole wheat flour)
    2. 1/16 hingga 1/18 sdt kunyit
    3. 2 sdt jeruk nipis
    4. 1 sdt full-fat yogurt
    5. Rose water secukupnya

Nah, kalau bahan-bahannya udah lengkap, tinggal diaduk sampai rata dan diaplikasikan di kulit wajah lo selama 15-20 menit dan dibilas dengan handuk hangat setelahnya. Psst, siapa tau habis maskeran bakal ada cowok seganteng Nick Jonas yang bakal kepincut sama lo!

Source: Harper’s Bazaar

DIY Makeup Remover by Lupita Nyong’o

Blistenter, kalau tipe kulit wajah lo kering, lo harus coba DIY Makeup Remover yang dipakai sama Lupita Nyong’o! Dalam wawancaranya bersama Redbook, pemain Black Panther ini bilang kalau dia menggunakan avocado oil untuk membersihkan make-up. Avocado oil sendiri memang dikenal memiliki kandungan yang bisa menghidrasi kulit. Nggak heran deh, kenapa setiap muncul di red carpet, kulit wajah Lupita selalu kelihatan glowing!

Source: Harper’s Bazaar

Cate Blanchett and SPF50

Tips yang terakhir dari Cate Blanchett ini bisa dibilang paling gampang tapi paling penting juga. Yup, disini Cate cuman ingin ngingetin lo sama pentingnya menggunakan sunscreen! “I’m eternally grateful that my mother always encouraged me to stay out of the sun and wear sunscreen. (Saya sangat bersyukur bahwa ibu saya selalu menganjurkan saya untuk menghindari sinar matahari dan menggunakan sunscreen.)”

Blistener, jangan ngira walaupun lo nggak kemana-mana selama pandemi gini, lo nggak perlu lagi pake sunscreen. Nyatanya, sinar matahari bisa nembus lewat jendela, jadi kecuali lo tinggal di tempat yang gelap dan nggak ada sinar matahari sama sekali, lo tetap harus pakai sunscreen ya! Sunscreen sendiri nggak cuman ngebantu lo menghindari kerutan di wajah, tapi juga melindungi lo dari kanker kulit. Kalau kata Cate Blanchett, usahakan lo pakai sunscreen yang SPF-nya 50 ya Blistener, supaya lo dapet perlindungan dari sinar matahari semaksimal mungkin! 

 Source: Professional Beauty

Nah, itu dia Blistener, beberapa tips dan skincare secrets dari seleb papan atas yang bisa ngebantu buat bikin kulit wajah lo sehat, segar, dan selalu glowing! Tertarik buat coba tips dari mereka nggak nih?

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram: @bvoice_radio

Twitter: @bvoiceradio

Facebook: BVoice Radio

Line@: @bvoiceradio

YouTube: Bvoice Radio

 

(Writer: Thalia Hasnabila / BVoice Radio)

(Editor: Alya Zahra / BVoice Radio)

More Like This