Tips Dan Trik Buat Jadi Vlogger Professional

 

Hai Blistener! di masa pandemic ini kan susah nih buat lo beraktivitas di luar rumah, sekarang banyak orang yang udah beralih ke  pekerjaan alternative untuk ngisi waktu luang lo dirumah salah satunya adalah menjadi vlogger. Nah, kali ini gue bakal ngebahas gimanasih caranya jadi vlogger professional menurut  vlogger asli Surabaya, Abibayu Gustri Kamadjaja. Baca artikel dibawah ini ya!

 

  1. Vlog lo harus punya tujuan yang jelas.

tips yang pertama nih, sebelom lo bikin video, lo harus tau dulu apasih tujuan lo buat video tersebut dan konten apa yang cocok buat video lo.

 

2.  Gak banyak berbicara yang kurang penting

kalau ini sih sebenernya tergantung karakter Blistener masing- masing sih. Lo gamau kan jadi vlogger yang punya image yang kurang baik karena ngomong kata- kata yang ga seharusnya pantes buat diucapin, atau sampai mencaci maki orang lain di video lo, karena kalau Blistener mau menjadi vlogger video lo bakal jadi tontonan umum yang malah nantinya bakal bikin reputasi lo hancur kalau engga di jaga dengan baik.

 

3. Good quality image dan skrip yang terstruktur

Kualitas gambar yang baik juga penting loh buat perkembangan vlog lo. Ga perlu peralatan yang canggih  cukup bermodalkan dengan kamera handphone yang baik, pintar-pintar mengambil gambar, dan perhatikan teknik- teknik dasar video. Jangan lupa skrip harus disusun secara terstruktur seperti memiliki bagian alur awal, tengah dan akhir yang jelas.

  1. Personal yang kuat

kalau lo mau menjadi vlogger, Blistener harus punya karakteristik yang kuat. Tunjukin identitas lo di video yang lo buat, dan jangan lupa buat jadi diri lo sendiri yaa.

  1. Masukkan knowledge lo dan care terhadap masalah sekitar.

masukin pengetahuan lo. Pengetahuan yang dimaksud tuh gaperlu yang spesifik cukup dengan pengalaman lo di kehidupan sehari – hari ataupun peristiwa Blistener yang menarik buat jadi pembahasan di vlog lo, bisa berupa liburan, tentang keseharian lo, atau meghibur orang lain. Kalau Blistener mau membuat konten yang update, lo harus peka sama masalah apa yang lagi terjadi di sekitar lo.

  1. Mencari ide yang kreatif , konsisten dalam pengunggahan video, dan perhatikan metadata.

Blistener gamau kan video lo jadi ngebosenin karena konten lo yang gitu- gitu aja. Nah disini lo harus bisa sekreatif mungkin buat mencari ide yang belom pernah lo buat sebelumnya . dan juga kalau misalkan video yang lo buat kurang bagus jangan langsung menyerah, lo harus konsisten untuk berkarya. Yang terakhir, dalam membuat vlog, Blistener juga harus memperhatikan hal – hal kecil seperti hastag, thumbnail dan lainnya.

 

Don’t forget to follow our social media for more information!

 

Instagram              : @bvoice_radio

 

Twitter                  : @bvoiceradio

 

Facebook              : BVoice Radio

 

Line@                   : @bvoiceradio

 

(Writer: Naura Nuzulla Aulia / Bvoice Radio)

 

(Editor: Nabilla Nuzulla Gusani / Reporter Bvoice Radio)

 

 

Tags: