Ternyata Banyak Lho Fakta-fakta Film Disney yang Seru!

Hai, Blistener! Gimana kabar lo ditengah masa new normal? Udah pada keluar rumah dan beraktivitas kayak biasa belum nih? Padahal lo inget nggak sih dulu waktu masih kecil, kita suka banget stay dirumah dan skip main cuma biar nggak ketinggalan episode kartun favorite kita. Nah omong-omong soal kartun, kita semua pasti udah pernah nonton karya dari Disney nih. Ternyata banyak loh fakta uniknya yang belum kita ketahui, yuk langsung aja, check it out!

  1. Toy Story

 

https://kids.grid.id/

Lo tau nggak sih, kalau Woody si pemeran utama di film ini sebenernya bukan boneka koboi lho. Awalnya, Woody yang asli itu adalah boneka ventriloquist. Ventriloquist atau ventriloquisme itu artinya seni berbicara tanpa menggunakan bibir. Gimana tuh contohnya? Itu loh kalo di Indonesia sih kayak boneka susan, Blistener. Tapi dulu waktu masih di tahap produksinya, pihak Disney meminta perubahan pada desain Woody biar lebih menarik dan punya kesan ramah buat anak-anak.

 

  1. Inside Out

 

https://id.bookmyshow.com

Biasanya buat memproduksi sebuah film animasi dibutuhkan waktu yang nggak terlalu lama. Tapi di film ini, lama produksinya sampai 5 tahun lho. Buat menyelesaikan konsep dan ide ceritanya aja memerlukan waktu sampai 3,5 tahun dan pengerjaannya memerlukan waktu selama 2 tahun. Kata tim produksinya nih, bagian yang susah itu adalah menggambarkan karakter yang ada biar pas. Wah, detail banget yaaa!

 

  1. The Lion King

 

https://www.cnnindonesia.com

Buat pecinta film Disney pastinya udah nggak asing lagi kan sama kisah singa yang bernama Simba ini? Yap, The Lion King. Nama karakter di film ini pun pasti udah melekat banget ya di ingatan kita semua. Walaupun nama karakternya mudah diingat, tapi ternyata dibuatnya nggak main-main dan dibuat dari Bahasa Swahili. Misalnya aja nama Simba yang artinya singa atau prajurit yang berani, nama Rafiki yang artinya sahabat, nama Pumbaa yang artinya malas atau ceroboh, dan nama Sarabi yang artinya ilusi. Kreatif banget deh!

 

  1. Frozen

https://www.brilio.net

Karakter utama film ini yaitu Elsa dan Anna keliatan kayak kakak beradik yang harmonis banget ya, Blistener. Padahal cerita awalnya Frozen beda banget loh. Frozen diadaptasi dari novel yang berjudul Snow Queen karya Hans Christian Anderson, yang ceritanya si Snow Queen ini memiliki sifat jahat dan menyeramkan, makanya awalnya karakter Elsa dibuat sebagai ratu yang jahat dan bukan saudaranya Anna. Tapi saat proses produksi, sang sutradara mendapat ide mengubah karakter Elsa biar film ini jadi lebih fresh dan menarik.

 

  1. Beauty and The Beast

https://id.bookmyshow.com

Masih soal princess Disney, siapa sih yang masih nggak tau sama kisah antara si cantik Belle dan si pangeran Buruk Rupa. Film Beauty and The Beast berhasil menarik perhatian banyak penonton walaupun pemeran utamanya ternyata mengalami perubahan di awal proses produksi. Pemeran Beast atau pangeran di film ini awalnya ditawarkan pada Ryan Gosling, tetapi ditolak karena Ryan Gosling lebih memilih peran di film lain, sehingga pemeran Beast diperankan oleh Dan Stevens.

Selain itu, katanya si cantik Emma Watson sempet grogi lho waktu adegan dansa bareng, karena ternyata Dan Stevens memakai sepatu besi, makanya Emma Watson tuh takut kalau kakinya terinjak sampai ngeliatin kakinya melulu. Duh serem juga ya kalau sampai kejadian nih, Blistener.

 

Nah itu dia fakta-fakta unik yang ada di film besutan Disney. Pasti lo nggak nyangka kan kalau ada cerita kayak gini dibalik proses film-film animasi Disney. Blistener, walaupun kita udah boleh beraktivitas tapi jangan sampai lupain protokol kesehatan yang ada dan jangan lupa minum vitamin yaa. Stay healthy and see you when i see you!

 

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram : @bvoice_radio

Twitter : @bvoiceradio

Facebook : BVoice Radio

Line@ : @bvoiceradio

 

(Writer: Sekar Rahmaningrum Pramesti / Bvoice Radio)

(Editor: Dhiva Nur Renza / Bvoice Radio)