Beberapa Koleksi yang Berhasil Menarik Perhatian di Jakarta Fashion Week 2023!

Blistener, setelah berhasil menggelar pameran mode selama 7 hari dari tanggal 24 Oktober hingga 30 Oktober 2022 yang lalu, kenangan dari Jakarta Fashion Week 2023 masih terus membekas sampai saat ini. Mulai dari koleksinya, desainernya, sampai suasana catwalk-nya! Jakarta Fashion Week sendiri adalah pameran mode yang digelar satu tahun sekali di Jakarta. Pameran ini termasuk pameran mode terbesar di Asia Tenggara, loh! 

Nah, buat lo yang penasaran atau mungkin sekalian mau throwback, kira-kira apa aja sih koleksi-koleksi yang bisa dibilang iconic dari JFW 2023 beberapa waktu lalu? You’re gonna found your answer by reading this article. So, check it out, Blistener!

1. Realizing Another Side of Punk from Harry Halim’s Collections!

Source: wolipop.detik.com

Lewat peragaan perdananya di Indonesia, Harry Halim berhasil nunjukin kalau anak punk juga punya sisi mellow, loh! Dengan judul peragaan “Impossible Love”, Harry Halim paduin ciri khas rancangannya yang dikenal romantis, dengan kreasi pendekatan punk couture. Koleksi punk couture ini juga genderless. Terbukti nih, dari keseluruhan koleksi yang nampilin outfit unisex. Kebanyakan koleksinya kali ini terdiri dari outer, mulai dari jaket bomber, setelan jas, coat panjang, jaket oversized, sampai jaket cropped. Nothing left to say, all-in-all, great job, Harry Halim! 

2. Taking Care of Earth Through Fashion!

     Source: herworld.co.id

Blistener, lewat koleksinya di Jakarta Fashion Week 2023, Sejauh Mata Memandang sukses nyampein pesan ke banyak orang buat lebih peduli sama lingkungan! Koleksi yang didominasi warna putih dan abu-abu itu dibuat dari kain bekas yang udah nggak terpakai. Outfit berbahan dasar kain bekas yang ditampilin juga keliatan lebih catchy karena banyak ditempel kertas yang berisi pesan-pesan menarik soal peduli lingkungan. So cool, right?

3. Saint Ego’s Collections That Can Blow Your Mind!

Source: dewimagazine.com

Nggak cuma brand lokal aja, tapi Jakarta Fashion Week 2023 juga dihadiri brand fashion dari luar negeri, salah satunya Saint Ego. Mengangkat tema “My Universe”, di penampilan kali ini, Kim Young Hoo selaku Director Saint Ego, sukses ngasih kesan surreal lewat koleksi yang ditampilin. Pokoknya bener-bener out of the box alias di luar bayangan lo deh outfitnya, Blistener! 

4. Trendy Mix & Match Between Boxer and Knitwear!

Source: nusantaratv.com

As time goes by, boxer yang sebelumnya cuma dipandang sebelah mata sebagai pakaian dalam, sekarang mulai bisa dapetin panggung khusus di dunia fashion. Nah, di Jakarta Fashion Week 2023, Tarra Budiman sukses nampilin hasil kolaborasinya dengan Rider yang gabungin antara boxer dan juga knitwear. Guess what? Yang bikin lebih menarik, boxer dan knitwear yang ditampilin bener-bener colorful karena desainnya terinspirasi dari keindahan hutan di Indonesia. The whole outfit dari koleksi ini berhasil ngasih kesan nyaman, tapi tetep classy.

5. Harmony of Nusa on Jakarta Fashion Week 2023!

Source: liputan6.com

Mengangkat tema “Harmony of Nusa”, desainer ingin memperlihatkan kalau ternyata kain tenun NTT bisa dikombinasiin sama berbagai macam bahan. Nggak cuma itu aja, kain tenun NTT juga bisa dikreasiin jadi berbagai macam bentuk, mulai dari gaun, jas, dan masih banyak lagi. What a great way to preserving one of Indonesia’s cultural treasures!

 

Don’t forget to follow our social media for more information! 

Instagram : @bvoice_radio 

Twitter : @bvoiceradio 

Facebook : BVoice Radio 

Line@ : @jfn1436l 

YouTube : BVoice Radio

 

(Writer: Alifia Azzahra / Bvoice Radio)

(Editor: Fakhira Asha / Bvoice Radio)

More Like This