October is Over, It’s Time to Watch a Special Halloween Series

Nggak kerasa ya, udah di penghujung bulan Oktober aja nih, Blistener. But don’t worry, it’s time for Halloween yang setiap tahunnya identik dengan berbau mistis dan menyeramkan, karena itu juga cara merayakannya pun bermacam-macam. Hmm, Halloween tahun ini lo mau ngapain, Blistener? Daripada lo bingung mau ngapain, kemana, dan sama siapa. Mending nonton series spesial Halloween dirumah aja! Selain ngirit biaya buat kostum Halloween lo, chilling di rumah juga nggak ada salahnya kok. Yuk, simak berikut 3 rekomendasi series yang cocok lo tonton di Halloween night!

1. Dahmer

Source: impawards.com 

Masih hangat diperbincangkan, series Dahmer yang merupakan series Netflix terbaru ini diangkat dari kisah nyata loh, Blistener. Serial bergenre drama dan kriminal ini hadir dengan total 10 episode yang berdurasi antara 45 hingga 63 menit setiap episodenya. Series ini menceritakan tentang sosok pembunuh legendaris asal Amerika Serikat, bernama Jeffrey Dahmer yang melakukan aksi pembunuhan keji terhadap 17 laki-laki yang terjadi pada tahun 1978 dan 1991. Dahmer dengan kejam menghabisi hingga memutilasi para korbannya yang merupakan orang dewasa dan anak-anak. Dari 17 kasus pembunuhan yang telah dilakukan oleh Dahmer, polisi hanya mampu membuktikan 15 kasus di antaranya. Atas perbuatan kejinya, Dahmer dijatuhi hukuman penjara selama 15 tahun dikali seumur hidup, yakni 957 tahun lamanya. Dengan kemampuan aktingnya yang luar biasa, Ross Lynch (pemeran Dahmer) bisa membuat lo ikut ngerasain ketegangan dari cerita ini. 

2. Stranger Things

Source: kylelambert.com 

Siapa yang nggak tau series yang satu ini? Berbagai pemeran yang fenomenal dengan jutaan penggemar ini tentu tidak lepas dari sorotan. Diantaranya adalah Millie Bobby Brown, Finn Wolfhard, Gaten Matarazzo, dan Noah Schnapp. Tentu saja inilah series iconic, Stranger Things. Stranger Things season 1 dirilis pada 15 Juli 2016 dan kini sudah sampai season 4, merupakan serial televisi fiksi ilmiah dan horor dari Amerika yang berlatar pada tahun 1980-an di kota fiksi Hawkins, Indiana. Serial ini berfokus pada banyaknya peristiwa supernatural yang terjadi di kota, khususnya hubungan mereka dengan realitas alternatif yang disebut ‘Upside Down’. Serial ini mengangkat sebuah cerita seorang anak laki-laki Will Byers (Noah Schnapp) yang diculik oleh sebuah makhluk supranatural dari dunia The Upside Down yang disebut sebagai Demogorgon yang disebabkan oleh Laboratorium National Hawkins.

3. The Midnight Club

Source: byondnews.com

The Midnight Club yang hadir di awal bulan Oktober tahun 2022 ini, bergenre misteri thriller dari Amerika Serikat yang mengisahkan sejumlah remaja yang sakit parah dan tinggal di rumah perawatan Bright Cliffe Home yang dijalankan oleh seorang dokter penuh teka-teki. Sejumlah remaja tersebut bertemu setiap tengah malam untuk menceritakan kisah menakutkan. Permasalah dimulai ketika mereka membuat perjanjian penuh risiko pada suatu malam. Perjanjian tersebut menyatakan bahwa orang pertama yang berujung kalah dalam melawan penyakitnya harus bertanggung jawab untuk tetap berkomunikasi dari alam kubur. Fun fact dari The Midnight Club yang disutradarai Mike Flanagan, dinobatkan sebagai serial dengan ‘jumpscare’ terbanyak dalam satu episode berdasarkan Guinness World Record loh, Blistener. 

Nah, Itu dia 3 rekomendasi series bergenre horror dan thriller yang bisa lo tonton sambil chilling bareng sahabat atau gebetan, itupun kalo punya ya. Series ni cocok banget buat lo yang lagi pengen ngerayain Halloween, tapi terlalu males buat ngikutin acara di luar rumah. Nonton series bisa jadi alternatif lain untuk ikut ngerayain Halloween versi low budget dan low effort kok. Jangan lupa siapin cemilan untuk teman nonton. Enjoy your Halloween day and happy watching!

 

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram: @bvoice_radio

Twitter: @bvoiceradio

Facebook: Bvoice Radio

Line@: @bvoiceradio

 

(Writer: Alifia Azzahra / Reporter Bvoice Radio)

(Editor: Fakhira Asha / Bvoice Radio)

More Like This