Beramal Di Pita Kuning Bareng BVoice Anniversary Yuk!

Hai Blistener! Apa kabarnya hari ini? Pasti baik dong kan? Jangan lupa untuk jaga selalu kesehatan lo agar bisa beraktifitas seperti biasa dan tentunya selalu streaming Bvoice Radio, ya! Oh iya Blistener, lo udah tau belom apa si itu Pita Kuning? Atau lo ada yang udah tau  tapi masih bingung? Nah pas banget nih, karena Team Bvoice Radio bakal ngebahas soal apa sih Pita Kuning ini. Makanya, langsung simak artikel ini sampe selesai ya, Blistener!

Jadi, Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (Pita Kuning) adalah asosiasi filantropis untuk anak-anak dengan kanker, terutama mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu. Asosiasi ini dibentuk atas inisiatif oleh komunitas sukarelawan muda yang disebut C3 (Community for Children with Cancer). Yang beralamat di Jl.Cendrawasih, No. 20 A RT. 001/RW. 003, Kota Jakarta Selatan.

Sejak 26 April 2007, simpati kepada orang lain menjadi faktor utama untuk mendorong semangat dan komitmen bagi para pendiri Pita Kuning sampai sekarang. Pita Kuning pun sudah memiliki 56.841 Relawan, 2,154 Donatur dan 8465 Anak Pita Kuning loh, Blistener. Wah, hebat banget ya!

Anak Pita Kuning sendiri adalah para penerima bantuan psikososial hingga selesai masa pengobatan dan masa pemeliharaan hingga 8 tahun untuk dinyatakan bersih dari kanker. Lo pun juga dapat langsung melihat cerita atau diary dari Anak Pita Kuning itu di http://pitakuning.or.id/diary/ .

Banyak tokoh masyarakat yang ikut serta dalam Yayasan ini, contohnya adalah Pragiwaksono. Pandji  menjadi bagian pembina dan pengawas di Yayasan ini. Lalu ada jyga Indrodjojo Kusumonegoro yang merupakan pengawas dari Pita Kuning. Selain itu juga ada team yang turut membantu dan masih banyak masyarakat yang ikut serta menjadi relawan ataupun donator.

 

Nah, berdonasi untuk Pita Kuning itu sangat berguna loh Blistener! Karna, memberikan donasi kepada Pita Kuning merupakan wujud kepedulian lo kepada adik-adik kita diluar/sekitar kita yang terkena kanker dan berasal dari keluarga yang kurang mampu. Dengan menjadi relawan Pita Kuning, lo dianggap telah turut serta menyumbangkan waktu, tenaga, dan keahlian lo, Blistener.

Di Anniversary Bvoice yang ke-22 ini, Bvoice mengajak lo untuk berdonasi sebagai tanda untuk memberikan dukungan kepada anak yang terkena kanker. Yuk, ikut beramal bersama Bvoice! Dan jangan lupa ajak keluarga, saudara, tetangga, temen-temen lo juga ya, Blistener! Caranya? gampang kok, tinggal klik link–> ( kitabisa.com/pitakuningbvoice ) lalu lo tentukan berapa jumlah uang yang mau didonasikan.

Yuk, bersama-sama kita bantu ringankan beban mereka!

Jangan lupa untuk follow Social Media BVoice Radio ya!

Instagram         : @bvoice_radio

Twitter               : @bvoiceradio

Line@                : @bvoiceradio

 

Writer: Muhammad Rafly Rivaldi/ Reporter Bvoice Radio

 

Editor: Difa Farah Thalia/Reporter Bvoice Radio

More Like This