ENJOY THE EXCITEMENT AROUND HUTAN KOTA GBK

Blistener, pengen gak sih jalan-jalan di Jakarta tapi pengennya ke tempat yang outdoor trus udaranya segar? Apalagi di masa pandemi ini juga masih harus menjalankan protokol social distancing. Nah, kali ini kita punya rekomendasi tempat buat lo, yaitu Hutan Kota Plataran di GBK.

 

Sumber foto: id.berita.yahoo.com

 

Hutan Kota GBK resmi dibuka pada tanggal 19 Desember lalu, dengan luas 3,2 hektare, Hutan Kota digarap oleh Plataran Indonesia, sebuah perusahaan pengelola hotel dan restoran mewah di Indonesia. Menurut CEO Plataran Indonesia, Yozua Makes, Hutan Kota mengangkut konsep sejarah, alam, kebudayaan dan kejayaan indonesia dengan tagline Light of Nusatara dan berharap Hutan Kota menjadi tempat wisata yang iconic di Jakarta, seperti Central Park di New York.  

 

Sumber foto: news.detik.com

 

Hutan Kota terbagi menjadi dua, yaitu area publik dan tertutup untuk umum. Area publik dilengkapi dengan jogging track buat lo yang ingin olahraga dengan angin sejuk dan ditemenin sama pohon-pohon sekitar, selain itu terdapat taman hijau buat lo yang mau ngongkrong-nongkrong aja.  Lo juga diperbolehkan untuk membawa makanan sendiri asalkan tetap buang sampah pada tempatnya ya, Blistener. Buat lo yang ingin menikmati momen-momen yang pas, waktu yang paling direkomendasi itu sebelum pukul 10.00 atau setelah pukul 15.00 WIB sambil menikmati pemandangan gedung-gedung dan sunset.

 

Sumber foto: www.casaindonesia.com

 

Buat lo yang ingin formal atau lebih private, Hutan Kota juga memiliki restoran, dan venue ekslusif, lho.  Terdapat 3 restoran yang siap melayani lo dan juga ada pet’s playground buat lo yang mau bermaindan bawa peliharaan lo. Di pet’s playground punya fasilitas dan lingkungan yang cocok untuk peliharaan lo mau diajak dengan konsep open-air environment yang bikin lu bisa nikmatin udara segar di hutan kota.

 

Sumber foto: www.plataran.com

 

Itu dia Blistener, Hutan Kota GBK, tempat hangout terbaru di Jakarta yang adem dan asri. Buat lo yang udah rencana mau kesana Hutan Kota bisa dikunjungi dari segala pintu masuk, dan buat lo yang gak bawa kendaraan dapat masuk via pintu masuk GBK FX-Sudirman atau pintu masuk dekat stasiun Sudirman.

 

Have Funn!!!

 

 

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram             : @bvoice_radio

Twitter                  : @bvoiceradio

Facebook             :  BVoice Radio

Line@                   : @bvoiceradio

(Writer: Tareq Abdurrashid Djalins / Bvoice Radio)

(Editor:   Ika Prastika Utami / Reporter Bvoice Radio)