Long Distance? Jangan Khawatir!

Hi, Blisteners! Menjalani long distance relationship (LDR) enggak gampang loh. Kalian harus siap buat enggak setiap malem mingguan bareng, quality time berduanya kurang, beda kayak orang pacaran pada umumnya yang ngebuat ada aja masalah kecil yang muncul. Maka dari itu orang-orang yg ngejalanin hubungan LDR harus sabar dan selalu percaya satu sama lain. Nah, buat lo nih Blisteners yang lagi ngalamin LDR, Bvoice punya tips-tips biar hubungan lo langgeng. Kepo kan? Makanya baca sampe habis ya!

 

  1. Menjaga komunikasi

Karena pasangan lo jauh jadi  harus selalu berkomunikasi. Zaman kan udah modern nih ya Blisteners jadi lo bisa telfonan, chat atau video call, buat ngurangin rasa kangen. Walaupun sesibuk apapun lo setidaknya spend waktu lo sebentar aja buat saling ngabarin. Karena kalo lo selalu usaha buat ngabarin pasti pasangan lo ngerasa di prioritasin dan enggak kepikiran sama keadaan lo yang jauh disana.

2. Selalu jujur dan saling terbuka

Nah, setiap lo lagi chat/telfonan/video call ceritain aja apa yang udah terjadi dihari itu, saling terbuka satu sama lain. Kan sayang ya Blisteners kalo waktu berkomunikasinya terbatas tapi enggak saling terbuka. Karena itu bisa ngebuat pasangan lo jadi mikirin yang aneh-aneh tentang lo.

 

 

3. Positive thinking

Jangan gampang curiga cuma karena hal kecil. Curiga boleh, kl pasangan lo gerak geriknya mencurigakan tapi jangan berlebihan. Karena itu bisa ngebuat pasangan lo males dan capek kalo dikit-dikit dicurigain padahal dia enggak ngelakuin apa yang lo curigain. Kecuali apa yang lo curigain ada buktinya. Jadi, harus positive thinking ya Blisteners ke pasangan lo supaya dia juga yakin buat lanjutin hubungan sama lo.

 

 

4. Lakuin kegiatan bareng pasangan yang gabikin bosen

Pasti disetiap hubungan ada rasa bosennya Blisteners, apalagi LDR. Nah, buat meminimalisir rasa bosen itu dateng, waktu kalian ketemu jangan cuma lakuin kegiatan yang biasa dilakuin. Kalian bisa lakuin kegiatan yang belum pernah dilakuin bareng sesekali. Supaya hubungan lo enggak gitu-gitu aja.

 

 

5. Kasih surprise

Enggak perlu surprise yang berlebihan cukup dengan hal-hal kecil aja bisa ngebuat pasangan lo seneng banget. Misalnya, samperin pasangan lo ke tempatnya atau kirimin sesuatu yang dia suka. Itu bisa ngebuat pasangan lo makin sayang deh pasti.

 

 

6. Saling menjaga kepercayaan

Ini dia Blisteners kunci utama dalam ngejalanin LDR yaitu saling menjaga kepercayaan satu sama lain. Jangan mentang-mentang jauh sama pasangan lo , lo seenaknya buat macem-macem di belakang dia. Jaga kepercayaan yang udah kalian buat dari awal,  Karena sekali kepercayaan udh di rusak bakal susah buat balikinnya lagi. Kalo lo belum siap jaga kepercayaan itu lebih baik jangan memutuskan ngejalanin LDR , kasian pasangan lo yang udah wasting time buat ngejalanin hubungannya sama lo.

 

Itu dia Blisteners beberapa tips buat lo yang lagi ngejalanin hubungan jarak jauh. So, selamat berjuang  supaya langgeng hubungan jarak jauhnya Blisteners!

“Jarak mengajarkan kita arti cinta yang sesungguhnya”

 

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram             :  @bvoice_radio

Twitter                  :  @bvoiceradio

Facebook              :  Bvoice Radio

Line@                    : @bvoiceradio

iOs&App Store     :  Bvoice Radio

 

(Writer: Rezika Sekar Edwintia / BVoice Radio)

(Editor: Ellys Khairiyyah / BVoice Radio)

 

More Like This