Kerjaan Makin Praktis Sama Fitur Google Ini!

 

Source : epldt.com

Tahun 2021 tinggal enam bulan lagi nih! Dulu sih katanya selama pandemi mau produktif biar nggak gabut di rumah aja, tapi ternyata tidur lebih enak ya, Blistener. Apalagi kalau tugas numpuk tuh suka bikin mumet duluan alias nggak mau capek dan ribet. Hayo, siapa yang sering kayak gini?

Daripada struggle sama kerjaan yang nggak tau kapan kelarnya, mending nyari solusi supaya lo juga sambil belajar manage waktu. Anyway, ternyata banyak juga loh fitur-fitur Google yang sebenernya bermanfaat tapi kita banyak yang belum tau. Langsung aja yuk kenalan, siapa tau lo tertarik buat pindah ke lain hati!

 

1. Google Assistant

Source : andro4all.com

Pasti lo udah nggak asing lagi sama fitur yang satu ini. Selain gampang diakses, produk Google yang satu ini juga bisa multitasking. Mulai dari munculin hasil searching yang akurat, sambil puterin lagu favorit lo secara otomatis, sampai chattingan tanpa harus buka aplikasi. Yang lebih gokil lagi, lo bahkan juga bisa digombalin sama Google Assistant. Nggak percaya? Cobain sendiri deh!

 

2. Google Docs

Source : terra.com.br

Kalau fitur ini cocok banget sama lo yang serba praktis! Soalnya Google Docs punya salah satu kelebihan, yaitu real time collaboration dimana lo bisa ngajak orang lain ngedit dokumen lo di waktu bersamaan. By the way, buat pejuang deadline nggak usah khawatir lagi soal typo, tinggal klik spelling and grammar di bagian tools dan tulisan lo bakal rapi dan anti-typo deh. Keren banget, kan!

 

3. Google Keep

Source : blog.google

Buat lo yang susah ngatur jadwal dan gampang lupa, Google Keep udah paket lengkap deh! Nggak cuma bisa bikin notes aja, lo juga bisa bikin to-do-list dan bakal diingetin langsung sesuai waktu yang udah ditentuin. Bahkan tulisan di buku lo bisa dipindah dalam bentuk teks yang bisa diedit lagi. Lumayan kan lo jadi bisa tetap produktif selama pandemi!

 

4. Google Trends

Source : dewaweb.com

Kadang terlalu sibuk sama diri sendiri malah bikin lo jadi ketinggalan banyak hal. Tenang aja, Google Trends bakalan ngebantu lo catch up sama berita terupdate dan keyword yang banyak dicari. Ada lagi nih yang pastinya ngebantu banget, fitur ini juga bisa jadi riset pasar kalau lo tertarik mau buka bisnis!

 

Masih banyak fitur lainnya yang nggak kalah keren loh. Kira-kira fitur apa lagi nih yang lo tau? Walaupun deadline di depan mata, harus inget buat istirahat sejenak ya. Jangan lupa jaga kesehatan biar tetap bisa beraktivitas. Sampai ketemu lagi dan stay safe, Blistener!

 

 

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram : @bvoice_radio

Twitter : @bvoiceradio

Facebook : BVoice Radio

Line@ : @bvoiceradio

 

(Writer: Nathalie / BVoice Radio)

(Editor: Bima Utomo / BVoice Radio)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More Like This