Tips Agar Lo Gak Menjadi Seorang Deadliner

Blisteners, kalo ngerjain tugas lo itu tipe orang yang ngerjain dari jauh hari atau lo seorang deadliners yang kalo ngerjain tugas selalu mepet?

Nah, kalo lo emang tipe deadliner  biasanya suka stress dan kalang kabut kan karna lo takut tugas lo belom selesai pas deadline? Dan pastinya, rasa was was bakal terus ada di kepala lo juga.

Kali ini bvoice bakal ngasih lo beberapa tips agar lo nggak menjadi seorang deadliner! Check dibawah ini yuk, Blisteners! 

  1. Tutup agenda kegiatan lo yang nggak terlalu penting

 

 

 

 

 

 

Nah Blisteners, biasanya kita itu menjadi seorang deadliner karna kebiasaan kita yang suka menunda-nunda tugas. Ketika ada waktu untuk ngerjain tugas, terkadang kita malah menunda pekerjaan itu dan pergi main sama temen atau temen kita minta tolong ditemenin ke suatu tempat.

Kebiasaan inilah yang membuat tugas kita terbengkalai dan gapernah kelar. Ketika di waktu bersamaan antara ada waktu kosong untuk ngerjain tugas dan teman ngajak pergi, kita harus bisa menolaknya demi tugas kita. Ya, memang susah! Tapi harus diinget lagi kalo tugas adalah hal yang lebih penting dan merupakan tanggung jawab kita.

 

  1. Mengubah Prinsip “Nanti” Menjadi “Sekarang”

 

 

 

 

 

 

 

 

Selain mengulur waktu karna lebih memilih mengerjakan sesuatu yang gak penting, mengulur waktu karna lo mempunyai mindset  “ deadline nya masih lama, besok aja ngerjainnya” menjadi alasan terbesar kenapa lo bisa menjadi seorang deadliner loh! Karna waktu terus berjalan dan lo selalu menunda-nunda tugas lo, deadline pun akan semakin dekat. Ubah mindset lo yang satu ini sekarang juga menjadi Now it’s the right time. Kalo bukan sekarang, kapan lagi?

 

  1. Membuat deadline untuk diri sendiri

 

 

 

 

 

 

Tips yang satu ini dijamin sangat membantu lo nih! Misalkan lo punya tugas dengan deadline 7 hari lagi, lo harus menjadwalkan deadline lo ngerjain tugas tersebut supaya lo gak mengulur-ulur waktu lagi. Lo bisa mengatur dengan deadline 2 atau 3 hari lebih awal, sebelum deadline aslinya.

 

  1. Lebih berfikir kedepan

 

 

 

 

 

Nah Blisteners, tips yang terakhir ini adalah kunci untuk menghindari lo menjadi seorang deadliner! Ketika lo terus males-malesan dan mengulur waktu untuk ngerjain pekerjaan dan deadline semakin dekat, lo harus berfikir kalo tiba-tiba lo ada urusan dan kepentingan mendadak sehingga lo gaada waktu lagi untuk ngerjain pekerjaan dan tugas lo. Untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi, lo harus selalu menerapkan berfikir dan merencanakan ke depan setiap lo ada tugas baru.

 

Blisteners, Menurut lo tips mana nih yang paling mudah untuk dilakukan? Semoga tips-tips diatas bisa membantu lo supaya nggak menjadi seorang deadliner lagi ya! Jadi, lo gak akan stress lagi ketika ada deadline tugas baru dan lo bisa lebih santai dalam mengerjakan tugas-tugas lo ya!

 

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram         : @bvoice_radio

 

Twitter               : @bvoiceradio

 

Facebook          : Bvoice Radio

 

Line@               : @bvoiceradio

 

(Writer: Shafana Diandra/ Bvoice Radio)

(Editor : Nur Fauziah/Bvoice Radio)