BTS X Ed Sheeran’s New Song ‘Permission to Dance’!

 

Source: Billboard

Memasuki pertengahan tahun 2021, di bulan Juli ini ada banyak musisi dan group K-Pop yang bakal merilis lagu baru untuk para fans mereka. Salah satunya Bangtan Boys atau yang akrab disapa BTS. Siapa sih yang nggak kenal sama BTS? Brand ambassador Tokopedia ini nggak cuman terkenal di negaranya aja, tapi juga terkenal sampai dunia internasional loh. Mulai dari lagu hits-nya, ‘Butter’ yang berhasil menduduki chart Billboard Hot 100 sampai ‘Dynamite’ dan ‘Life Goes On’ yang gak kalah hits. Rasanya udah nggak heran lagi ya, Blistener, kalau lihat di berbagai media yang memberitakan segala pencapaian dan prestasi BTS.

Anyway, lagi-lagi BTS ngasih kabar gembira untuk ARMY. Tepat di hari Jumat (9/7/2021), BTS merilis single terbaru mereka yang berjudul ‘Permission to Dance’, hasil kolaborasinya bareng penyanyi ternama Ed Sheeran. Buat lo yang udah nunggu dan kepo nih sama perilisan album terbaru mereka, simak artikel di bawah ini yuk!

  • Hasil Kolaborasi BTS dan Ed Sheeran

Baru-baru ini salah satu penyanyi internasional ternama, Ed Sheeran, sempat membagikan judul lagu yang menjadi kolaborasinya bareng boy group asal Korea ini. Melalui akun Instagram pribadinya, @teddysphotos, Ed Sheeran memberikan bocoran judul lagu barunya sambil menjawab beberapa pertanyaan dari para fans lewat Instastory. Pada kesempatan itu, para fans menanyakan tentang kolaborasi terbarunya dengan BTS, “Ya, betul. Kami punya lagu baru yang akan segera rilis,” jawab Ed. Kemudian Ed Sheeran menjawab salah satu pertanyaan tentang lagu BTS favoritnya, “Lagu BTS favoritku adalah lagu terbaru mereka, Permission to Dance,” jawab Ed Sheeran. Fyi, kolaborasi Ed Sheeran dan BTS bukanlah hal pertama bagi mereka karena sebelumnya kedua musisi ini pernah berkolaborasi lewat lagu ‘Make it Right’ pada 2019 lalu.

  • Dikonfirmasi oleh Pihak Agensi

Kabar kolaborasi antara BTS dan Ed Sheeran telah dikonfirmasi oleh HYBE Entertainment selaku agensi dengan memberikan pernyataan resmi melalui media Newsen, “Memang benar Ed Sheeran berpartisipasi dalam lagu baru BTS,” tutur HYBE.

  • Jadi Trending Topic

Jawaban Ed Sheeran langsung dapat respon positif dari fansnya maupun ARMY. ‘Permission to Dance’, lagu terbaru mereka yang sempat dibocorkan itu langsung jadi trending topic di Twitter. Sementara pada Kamis (1/7/2021), HYBE membagikan cuplikan video yang berisi tracklist untuk single ‘Butter’ versi CD. Dalam cuplikan tersebut terlihat ada 4 lagu yang akan dirilis oleh BTS, termasuk lagu hits-nya, ‘Butter’ dan versi instrumentalnya serta lagu ‘Permission to Dance’ yang juga ada versi instrumentalnya.

Source: Twitter

Selain merilis tracklist, HYBE selaku agensi juga ngasih bocoran cover dari album ‘Butter’. Pengunguman tracklist dari lagu tersebut juga mendapat respon positif dari fans BTS di Indonesia. Hal itu terlihat dari usaha mereka yang berhasil mempopulerkan hashtag #PermissiontoDance, yang sebelumnya ada di tweet HYBE hingga trending topic no. 1 di Indonesia. Mereka juga mendoakan supaya lagu terbaru idolanya ini bisa sukses. Emang deh semangat netizen Indonesia gak ada duanya!

 

Source: Twitter

  • Tak Hanya Ditulis Ed Sheeran

Lagu yang juga hadir dalam versi instrumental itu dirilis bersama ‘Butter’ versi CD. Dari sederet nama yang menulis lagu ‘Permission to Dance’, ternyata nama Ed Sheeran yang paling menarik perhatian. Dirinya merupakan penulis lagu sekaligus penyanyi ternama yang telah menghasilkan lagu-lagu popular seperti “Perfect”, “Photograph”, “Dive”, “Shape of You” dan lainnya. Selain Ed Sheeran, lagu ini juga ditulis oleh Johnny McDaid, Stephen Kirk, Jenna Andrews, dan Steve Mac selaku produser.

Nah, itu dia beberapa fakta dibalik suksesnya single terbaru BTS dan Ed Sheeran yang berjudul Permission to Dance. Karya ini dibuat semata-mata untuk memberi apresiasi kepada para fans di seluruh dunia loh, Blistener. So, buat lo yang penasaran dan kepo sama lagu terbarunya, langsung aja dengerin di platform music favorit lo ya!!

 

Don’t forget to follow our social media for more information.

Instagram               : @bvoice_radio

Twitter                    : @bvoiceradio

Facebook               : BVoice Radio

Line@                    : @bvoiceradio

Youtube                  : Bvoice Radio

 

(Writer: Puteri Maharani Andjali / Bvoice Radio)

(Editor: Keizia Dinda / Bvoice Radio)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More Like This