Make Up yang Pas untuk Lo, Si Kulit Sawo Matang

Sebagai seorang cewek, memakai make up sebelum memulai aktivitas merupakan hal yang wajib. Namun terkadang dengan kulit sawo matang yang dimiliki sebagian besar orang Indonesia, membuat mereka takut kalau make up nya terkesan  ashy atau terlihat abu-abu. Pernah nggak sih lo ngalamin hal itu, Blisteners? Tenang-tenang, langsung baca aja yuk tips and trick make up-an untuk kulit sawo matang ala Bvoice Radio, di bawah ini!

  1. Pilih base yang sesuai warna kulit lo

 

Base merupakan hal yang penting  dalam make up, karena ini berfungsi meratakan warna kulit lo Blistener. Nah,  warna base yang sama dengan warna kulit adalah yang paling ideal untuk pemilik kulit sawo matang. Jika merasa sulit, setidaknya pilihlah warna yang mendekati warna kulit lo. Lo bisa memilih warna foundation, bb cream atau cc cream satu tingkat lebih gelap atau satu tingkat lebih terang dari warna kulit, dengan cara mencoba warna base tersebut dengan mengaplikasikan nya di kulit antara rahang dan leher samping. Nah agar lebih terkesan natural, lo bisa pakaikan bronzer di daerah luar wajah.

2. Hindari concealer yang terlalu terang!

 

Concealer salah satu sihir di dalam make up yang bisa menutupi celah-celah di wajah lo. Bagi lo yang berkulit sawo matang, hindari concealer untuk kulit fair seperti classic ivory, karena bakal membuat make up lo terkesan abu-abu. Lo bisa mencoba concealer dengan warna yang hangat seperti peach kecoklatan atau oranye kecokelatan yang pastinya cocok untuk kulit sawo matang.

3. Translucent Powder adalah penolong utama!

Bedak translucent merupakan bedak dengan warna transparan yang wajib di punya oleh cewek-cewek kulit sawo matang. Kenapa? karena bedak dengan jenis ini , nggak akan merubah warna base lo yang udah bagus tapi tetap membuat base make up lo tahan sepanjang hari dan nggak luntur.

4. Bikin pipi merona tapi tetap natural

Menggunakan blush berwarna pink pucat dapat membuat make up lo terkesan lebih menor. Untuk membuat wajah lo merona tanpa terkesan ashy dan tetap natural , lo bisa menggunakan blush berwarna rose atau coral.

5. Gunakan pewarna bibir yang sesuai.

tanpa lipstick,lipcream atau pewarna bibir lain, makeu up lo nggak akan sempurna. Memilih warna lipstick untuk kulit sawo matang, merupakan hal yang menjebak. Kalau salah pilih warna, akan membuat lo pucat atau semakin gelap. Warna lipstik seperti peach, coral pink,  rose, merah, burgundy, plum dan cokelat nude adalah pilihan yang cocok untuk kulit sawo matang.

Mulai sekarang lo gak perlu takut untuk make up-an, karena tips and trick diatas bakal ngebantu kulit sawo matang lo jadi eksotis, bukan terlihat ashy. Selamat mencoba, Blisteners!

 

Penulis : Regita Dewi (Reporter / Bvoice Radio)

Editor : Dewinda Sekartaji (Reporter / Bvoice Radio)