6 TEMPAT REKOMENDASI LIBURAN MURAH DAN SERU

Blisteners kadang suka bingung nggak sih kalau lagi liburan pengennya pergi kemana? Kalau ke tempat sama lagi pastinya bosen banget dong? Pengen ke luar negeri? Tapi takut biaya mahal? Nah tenang aja Blisteners, ini dia 6 tempat-tempat rekomendasi buat liburan yang murah tapi seru yang bisa lo kunjungin pas liburan nanti!

  1. Monumen Nasional (Monas)

Ikon Ibukota Jakarta ini selalu ramai dikunjungi selama liburan loh Blisteners! Dengan harga tiket masuk Rp 5.000 (dewasa), Rp 3.000 (mahasiswa), dan Rp 2.000 (anak-anak), lo bisa masuk ke area Monas dan mengunjungi museum yang ada didalamnya. Monas buka dari jam 8.00-15.00 WIB. Yang terbaru ada Wisata Malam Monas dari jam 19.00-22.00 WIB di hari Selasa-Jumat dan 19.00-00.00 WIB untuk weekend dan hari libur. Di Monas ada Museum Sejarah Nasional Indonesia nih cocok banget buat lo yang pengen tau tentang perjuangan bangsa Indonesia zaman dulu. Di museum itu sendiri terdapat lift yang bisa membawa lo ke puncak Monas setinggi 115 meter. Tapi buat lo yang mau naik lift ke puncak Monas, tiketnya seharga Rp 10.000 (dewasa) dan Rp 5.000 (mahasiswa). Jadi buat Blisteners yang mau         nikmatin pemandangan Jakarta dari puncak Monas, wah pas banget nih lo harus dateng kesini!

 

     2. Kota Tua

Siapa sih yang nggak tau tempat bersejarah yang eksis jadi tempat nongkrong dan liburan anak-anak muda ini? Yap, Kota Tua sendiri berlokasi di Jakarta Pusat yang berbatasan dengan wilayah Utara, dan jam operasionalnya dari jam 9.00-15.00 WIB. Buat lo Blisteners yang suka fotografi, pas banget nih buat dateng ke Kota Tua karena disini banyak museum dengan arsitektur yang keren seperti Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia dan pastinya banyak spot foto yang bagus juga loh! Nggak cuma museum-museum aja, tapi buat lo pecinta kuliner terutama kuliner khas Jakarta, di kota tua lo bisa singgah ke  Cafe Batavia dan ke beberapa tempat jajanan khas Jakarta seperti gado-gado, soto betawi, dan kerak telor. Kalau lo nggak mau capek, ada banyak sepeda ontel unik yang bisa lo sewa buat kelilingin Kota Tua. Dan yang paling penting nggak usah khawatir kalau lo mau kesini karena tiket masuknya terjangkau untuk setiap museumnya kisaran Rp 2.000 loh Blisteners!

  1. Dunia Fantasi (Dufan)

Nggak perlu jauh-jauh ke Disneyland buat main di themepark loh Blisteners! Di Jakarta sendiri lebih tepatnya di Ancol, ada tempat bermain yang udah jadi favorit banget nih. Yap, Dufan namanya! Sayang banget deh kalau lo nggak kesini buat liburan. Karena Dufan menyediakan berbagai macam wahana permainan seru mulai dari Hysteria, Tornado, dan halilintar yang bisa menguji adrenalin lo sama ketinggian, ada juga wahana Kora-kora, Istana Boneka, Bianglala, dan yang nggak kalah seru dan menarik ada Hello Kitty Adventure yang jadi wahana baru di Dufan! So, tunggu apalagi? Dufan sendiri buka dari jam 10.00-18.00 WIB untuk weekdays dan 10.00-20.00 WIB untuk weekend dan hari libur nasional! Harga tiket masuknya juga kisaran Rp 200.000 – Rp 300.000 kok Blisteners jadi ga nguras kantong banget nih ditambah Dufan sering mengadakan promo loh, jadi makin murah kan Blisteners?

 

  1. SeaWorld Ancol

SeaWorld ini ga kalah sama Tokyo DisneySea yang ada di Jepang kok Blisteners! Disini lo bisa nikmatin pemandangan bawah laut yang keren banget karena SeaWorld punya banyak koleksi biota laut mulai dari ikan, reptil, bahkan hewan mamalia. Eh nggak cuma bisa nikmatin pemandangan bawah laut aja, tapi ada Feeding Show! Apa itu? Feeding Show adalah aksi pemberian makanan buat ikan-ikan di SeaWorld oleh para penyelam! Penasaran kan? Kalau lo pengen kesini caranya cukup membayar tiket Rp 80.000 untuk weekdays dan Rp 90.000 untuk weekend dan jam operasionalnya mulai dari 9.00-18.00 WIB! Murah kan Blisteners? Yuk dateng ke SeaWorld, lo nggak akan nyesel karena banyak spot bagus jadi bisa eksis di sosial media dan SeaWorld juga punya sisi edukatif yang bisa nambah wawasan lo!

 

 

  1. Sky Rink Mall Taman Anggrek 

Pengen ngerasain main ice skating tanpa harus ke negara yang bersalju? Tenang aja Blisteners! Di salah satu Mall ternama di Jakarta yaitu Mall Taman Anggrek, terdapat tempat hiburan bernama Sky Rink. Disini lo bisa main ice skating cukup dengan membayar tiket seharga Rp 65.000 untuk hari biasa, sedangkan weekend dan hari libur seharga Rp 85.000 untuk 2 jam, dibuka dari jam 9.00-21.30 WIB! Arena ice skating terluas di Asia Tenggara ini merupakan konsep wisata unik dan nggak ada di kota lain loh! Buat Blisteners yang ada di Jakarta dan sekitarnya, bisa nih menghabiskan waktu liburan disini!

 

 

  1. Galeri Nasional Indonesia

Galeri yang disapa Galnas ini berlokasi di Jl. Medan Merdeka Timur no. 14 (depan Stasiun Gambir), yang koleksi seninya lengkap loh Blisteners! Mulai dari lukisan, patung, hingga seni instalasi. Karya-karya yang ditampilkan nggak cuma dari seniman dalam negeri tapi juga mancanegara. Oh iya, anak-anak muda Jakarta banyak yang dateng kesini loh buat berburu foto bagus khususnya para Instagrammers! Banyak yang bilang kalau pergi ke galeri itu membosankan, tapi tenang aja Blisteners karena lo nggak bakal nyesel kesini karena Galnas punya pameran seni yang keren banget sehingga udah jadi tempat favorit buat liburan anak-anak muda. Nah pamerannya dibagi dua yaitu pameran tetap dan kontemporer. Kalau lo mau tau jadwal pameran kontemporernya, bisa cek situs resmi mereka di galeri-nasional.or.id! Galeri ini buka setiap hari Selasa-Minggu jam 09.00-16.00 WIB dan nggak perlu khawatir kalau mau kesini karena nggak dipungut biaya tiket masuk, alias gratis!

 

 

Dan jangan lupa ya Blisteners buat tetep streaming  Bvoice Radio di www.bvoiceradio.com dan jangan lupa buat follow social medianya

Instagram: @bvoice_radio

Twitter: @bvoiceradio

Line: bvoiceradio

 

Penulis: Elia Geraldine

Editor: Elia Geraldine