ARBANI YASIZ SI ANAK MUDA SERBA BISA

Roman Picisan, Surat Untukmu, Lupus, Heart Beat, High School Love Story, adalah beberapa deretan film dan sinetron yang diperankan oleh si ganteng, Arbani Yasiz, pemain sinetron yang  lagi naik daun banget saat ini! Ternyata dibalik kesuksesannya sekarang ini, Arbani melalui perjalanan karier yang panjang dan tidak mudah loh, Blisteners! Selain itu, Arbani sekarang memulai bisnis makanan yang sukses dan diminati banyak orang. Penasaran kan seperti apa sih awal mula karier seorang Arbani, yang ternyata alumni Binus tahun 2016, hingga sekarang menjadi terkenal? Pengen tau juga bisnis makanan apa sih yang lagi dijalaninya? Tenang aja, Blisteners! Reporter kita Elia Geraldine (E) berkesempatan untuk ngobrol-ngobrol langsung sama Arbani Yasiz (A). Nah, kalo lo mau lebih kenal sama sosok Arbani, lanjut baca artikel ini yuk!

 

E: Awal mula kakak terjun di dunia entertaintment itu gimana?

A: Awal mulanya itu gua lagi ada di parkiran motor terus ada yang temuin gua, yang sekarang jadi assistant manager gua, itu dia nawarin buat masuk ke management, mau ikut casting buat shooting nggak. Dia ngasih kartu nama, awalnya gua takut kan karena pikiran gua waktu itu belum ada sama sekali untuk ke dunia entertaintment dan dunia entertaintment kan bisa dibilang jelek pergaulannya. Terus gua minta izin dulu sama nyokap bokap, akhirnya mereka setuju dan ngasih restu baru gua coba. Awalannya gua casting-casting dan gua jadi CoverBoy Majalah Aneka Yess!

E: Yang aku baca di internet kakak itu Juara 2 CoverBoy 2012 Aneka Yess! Magz itu gimana caranya sih kak bisa ikutan? Pengalaman selama audisi sampai bisa juara 2 gimana kak? Perasaan waktu menang gimana?

A: Awalnya gua foto studio masih via kirim-kirim ke kantor gitu. Dari seluruh Indonesia gua akhirnya masuk ke 40 besar, gua juga awalnya ga yakin sih bisa masuk situ. Terus udah masuk 40 besar, dan barulah ada karantinanya 3 hari, ada pendalaman acting, ada test modeling juga, dan photoshoot. Perasaan pas menang ya bangga, bisa buat orang tua seneng.

Ini adalah moment saat Arbani jadi Juara 2 CoverBoy 2012 Aneka Yess! Magz

E: Pertama kali terjun ke dunia entertaintment itu langsung ke dunia acting atau gimana kak?

A: Kalo gua emang lebih suka dunia acting dibandingkan modeling. Tapi gua dari bulan-bulan akhir tahun 2012, gua udah casting film, sinetron, iklan, tapi yang dapet iklan. Iklan gua yang pertama kali itu kopi GoodDay. Sisanya gua 2 tahun sampai 3 tahun itu cuma iklan doang.Film, sinetron, dan ftv itu gua nggak pernah tembus. Ftv pernah cuma 1 judul, sisanya nggak ada. Gua juga pernah coba dunia tarik suara, pernah ada label yang ngajak kerjasama dan gua setuju. Tapi pada dasarnya passion gua nggak disitu. Passion gua lebih ke acting, gua nggak pede aja sama nyanyi soalnya bukan passion.

E: Pernah dapat peran yang nggak sesuai dengan karakter kakak nggak? Kalau ada, cara atasinnya gimana tuh kak kan nggak sesuai dengan karakter sendiri? Dan kedepannya kakak ingin memerankan apa?

A: Pernah sih, gua pernah dapet peran di ftv itu nyamar jadi orang Jawa medok-medok terus pakai gigi tonggos itu susah. Cuma gua liat pendalaman karakternya Alm. Dono Warkop DKI kan agak mirip tuh jadi gua ambil actingnya dia. Nanti di judul baru sinetron gua juga beda dari karakter gua, itu karakterya culun, katro, dan medok Semarang, sedangkan gua nggak ada darah Jawa sama sekali. Kedepannya gua pengen dapet peran yang psycho sih soalnya seru, kalau nggak yang kayak di film Split yang punya banyak karakter karena menurut gua ada tantangan tersendiri sih.

Arbani ternyata pengen dapet peran kayak di film Split loh!

E: Dari sederet film dan sinetron yang pernah diperankan sama kakak, menurut kakak yang paling seru dan beda yang mana dan alasannya apa?

A: Menurut gua Roman Picisan sih, karena biasanya sinetron itu banyak yang bilang actingnya lebay, tapi di Roman Picisan kita ngebuat semua actingnya secara natural dan menurut gua ini sinetron yang beda karena memakai puisi, padahal awalnya gua nggak bisa bikin dan baca puisi.

Roman Picisan adalah salah satu sinetron yang diperankan oleh Arbani

E: Kak Arbani kan lagi buka bisnis kue namanya Bunnycake, boleh tolong diceritain nggak kak tentang bisnisnya?

A: Beberapa temen gua kan udah duluan bikin bisnis itu dan gua bergumam sama adek gua pengen bikin bisnis kayak gini. Setelah Roman Picisan berakhir dan gua juga punya tabungan, tiba-tiba gua dicontactsama saudara gua, dia ngajakkin untuk kerjasama Bunnycake. Kebetulan sebelum gua di dunia entertaintment sekarang, gua kepikiran jadi business man, pengen punya usaha sendiri dan pas banget cakekan. Karena menurut gua bisnis makanan yang muter modalnya lebih cepet dibanding bisnis yang lain dan semua orang juga bisa beli.

BunnyCake yang lagi hits ini ternyata punya Arbani loh, Blisteners!

E: Dan sekarang kan emang lagi maraknya para artis yang bikin bisnis brand kue sendiri, tiap kue yang dimiliki tiap artis juga pasti punya ciri khas tersendiri kan. Nah, apa sih kak bedanya Bunnycake sama kue artis-artis yang lain?

A: Bunnycake ini beda, dari tampilan dan rasa juga beda. Gua bikin Bunnycake itu lambangnya kelinci kan identik sama wortel, jadi gua bikin inovasi baru kue wortel dan itu menurut gua cocok jadi temennya teh dan cocok buat orang tua yang nggak suka yang terlalu manis. Ada juga Mellowbunny, itu rasanya marshmallow, cokelat, dan pisang. Menurut gua Bunnycake ini manisnya pas. Dari review orang-orang manisnya pas dan nggak bikin enek atau segala macem.

BunnyCake punya beberapa varian rasa yang pastinya enak banget!

E: Apa kakak berniat mau buka bisnis lain di bidang makanan atau bidang lain?

A: Gua ada 2 bisnis lagi, yang pertama itu clothing line, gua pernah bikin clothing line kecil-kecilan sama temen gua cuma udah berjalan selama 2 tahun tapi gua stop akhirnya gua diajakkin kerjasama lagi sama temen gua. Kan sekarang lagi trend banget Hypebeast, cuma kan itu costnya mahal banget, gua pengen Indonesia punya clothing line sendiri Hypebeast tapi terjangkau sama anak muda. Bisnis 1 lagi itu mau bikin snack cuma namanya masih belum tau.

E: Pasti setiap orang punya lovers dan haters. Nah cara kakak menanggapi haters gimana?

A: Semua ada pro dan kontra, ya biarin aja balik ke mereka mau komentar gimana terserah mereka. Cuma menurut gua, kita boleh komentarin orang, boleh ngasih saran dan kritik, Cuma dengan kata-kata yang masih bisa diterima. Ada yang bilang kan itu udah resiko artis ya itu berarti resiko mereka juga dong kalau komentar kayak gitu terus  gua block. Rata-rata gua block tuh mereka marah, ada juga yang komentar terus gua bales untuk klarifikasi malah dibilang baper lah atau membela diri, jadinya serba salah. Menurut gua gausah dibaca dan gausah dibales.

E: Kakak punya fansclub nggak? Tolong diceritain dong tentang fansclubnya?

A: Namanya Arbani Lovers, udah jalan 5 tahun. Tiap gua shooting mereka selalu dateng jadi sering ketemu. Gua membebaskan mereka dateng, kalo ada istirahat gua pasti temuin. Terus kalau pun mereka adain anniversary atau meet and greet gua usahain dateng asal dari jauh-jauh hari jadi gua bisa ngosongin jadwal. Arbani Lovers udah jalan 5 tahun.

Arbani Lovers, fansclubnya Arbani Yasiz!

E: Kakak untuk kedepannya punya plan nggak untuk bisnis kakak maupun dunia entertaintment? Apa ada upcoming project?

A: Kalau Bunnycake gua mau buka cabang lagi di Cirebon dan Surabaya, kalau sekarang kan cabangnya baru di Bekasi di Jatiwaringin. Rencananya tanggal 8 gua mau buka di Cirebon, bulan depannya kalau nggak di Depok, gua mau buka di Surabaya. Kalau project sinetron ada 1 udah selesai promo tinggal tunggu tanggal tayang samastock episode. Kalau untuk tahun depan gua ada 2 film baru.

E: Tips kak Arbani untuk anak muda yang mau mengikuti jejak kakak?

A: Anak muda jaman sekarang kan menghabiskan waktunya buat hangout segala macem, mending menghabiskan waktu untuk sesuatu yang lebih bermanfaat untuk kedepannya untuk kehidupan sendiri. Gunakan waktu sebaik-baiknya.

 

Nah itu dia obrolan bareng Arbani Yasiz! Blisteners jadi terinspirasi nggak nih buat ikutin jejak Arbani yang nggak cuma berkarier di 1 bidang tapi di bidang lain dan dimulai dari usia muda? Lumayan loh buat nambah-nambahin uang jajan jadi nggak perlu minta ke orang tua lagi deh!

 

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram        : @bvoice_radio

Twitter             : @bvoiceradio

Facebook         : BVoice Radio

Line@              : @bvoiceradio

iOs& App Store: BVoice Radio

 

(Writer: Elia Geraldine / Bvoice Radio)

(Editor: Desti Puspita / Bvoice Radio)