Jangan Ngaku Kekinian Kalau Belum Cobain Pisang Nugget!

Suburnya tanah Indonesia memudahkan apa saja yang ditanam tumbuh subur. Salah satunya pisang, buah dari tumbuhan berakar serabut ini sangat banyak di seitar kita. Ditangan kreatif rakyat Indonesia, pisang dapat diubah menjadi olahan yang menarik loh! Meskipun olahan pisang sudah menjadi trend dari dulu, pisang yang satu ini disajikan dengan tampilan berbeda. Yang satu ini dijamin bikin kalian can’t say to sweetnes. Blistener kepo ga? Keep scroll down ya!

Banana Nugget, mulai merajai pasaran semenjak tahun 2017. Dari sekian banyak pisang nugget, soal rasa dan kualitas Banana Nugget berani diadu. Mba Debi, selaku salah satu pegawai disana mengatakan Banana Nugget dibuat dari pisang fresh yang langsung dikirim ke outlet-outlet untuk digoreng dan disajikan dengan berbagai macam topping. The first yumiest and mantaps pisang nugget in town ini mempunyai banyak varian rasa, diantaranya Kokesu (Keju, Oreo, Susu), Makesu (Matcha, Keju, Susu), dan Alcoju (Almond, Coklat, Keju). Kalian juga bisa memilih sendiri varian topping seperti Marie, Caramel, atau Tiramisu. Mba Debi menambahkan, 3 rasa yang disebutkan penulis adalah sesepuh yang ada sejak banana nuget memulai reputasinya, pantas saja ketiga rasa tersebut selalu laris dipasaran.

Mempunyai 23 outlet yang tersebar di jabotabek, penulis berkunjung ke salah satu outlet yang terletak di Jln K.H Syahdan, Rawabelong, Jakarta Barat. Tepatnya didepan Kampus Syahdan. Antriannya cukup ramai, didominasi oleh driver ojek online dan Binusian pastinya. Saking ramainya, beberapa toping sering habis seperti Almond dan Caramel. Pisang disini tak pernah tidur semalam alias langsung habis bis bis. Jadi gaperlu takut kalo beli Banana Nugget basian kemarin, dijamin gabakalan ada

Penulis mencoba beberapa rasa, diantaranya Makesu (Matcha, Keju, Susu) dan Comasu (Coklat, Marie, Susu). Ukuran pisangnya sudah diatur sedemikian rupa biar langsung masuk ke mulut. Penulis mencoba Makesu terlebih dahulu, maklum sesepuh duluan hehehe. Saat pisangnya sampai dimulut, cezzz rasa garing pisang goreng ditambah topping yang melted di mulut pas banget! Toppinga gak pelit dan gak berlebihan apalagi bikin eneg. Matchanya kerasa, dicampur susu dan keju jadi enggak pahit, pas banget buat kalian matcha lovers. Next, dipersilahkan Choco marie mendarat di mulut penulis. Yummy! Comasu lebih manis dan sama bikin nagihnya, mungkin karena coklat, susu, dan marie sama-sama manis ya.

Buat Blistener yang kepo dengan kelezatan Banana Nugget, bisa langsung datang ke outlet terdekat dengan membawa uang sebesar Rp, 25.000 saja. Kalau mager bisa juga pesen via GoJek dengan keyword ‘bananugget’. Pantas saja Banana Nugget rame banget di insta story kidz jaman now.

Selamat mencoba!

Penulis : Ellys Khairiyyah

Editor: Danang Prakoso