Di Balik Single Terbaru Kunto Aji Bertajuk Konon Katanya

Belum lama ini, penyanyi solo pria asal Yogyakarta yang khas dengan kacamata dan rambut ikalnya baru saja merilis single terbaru. Setelah lagunya yang berjudul ‘Terlalu Lama Sendiri’ mengantarkan dirinya menuju puncak popularitas sebagai seorang penyanyi. Kunto Aji, mencoba untuk mempertahakan eksistensinya di industri musik tanah air dengan mengeluarkan single terbaru yang berjudul “konon katanya”. Menurut Kunto Aji, single terbaru tersebut diluncurkan sebagai jembatan untuk dirinya meluncurkan album keduanya nanti. Kunto Aji mengatakan bahwa dirinya berencana meluncurkan album keduanya pada tahun depan.

 

Pada lagu terbaru Kunto Aji yaitu “konon katanya” ini, banyak hal baru yang dialami oleh Kunto Aji sendiri, misalnya pada lagu barunya kali ini, Kunto Aji bekerja sama dengan Juni Records sebagai label musik di single terbarunya kali ini, sebuah label rekaman yang didalamnya juga terdapat sejumlah penyanyi kenamaan Indonesia seperti, Raisa, Barasuara, dan Duo Dengarkan Dia (Ditto dan Ayudia Bing Slamet). Kunto Aji ingin memperluas dan melebarkan sayapnya di dunia musik tanah air. Sebelumnya, semua urusan mulai dari persiapan penampilan sampai bisnisnya ditangani secara mandiri oleh Kunto Aji dan timnya.sendiri. Sekarang,  ia dan timnya bisa lebih leluasa dan fokus berkreasi karena dari sisi bisnisnya sekarang ditangani oleh Juni Records. Lagu berjudul “konon katanya” yang diciptakan oleh Kunto Aji sendiri, sangat berbeda dari lagu-lagu Kunto Aji yang terdahulu. Di lagu barunya ini, musiknya terdengar lebih menyegarkan. Perubahan Kunto Aji di lagu ini, memang tidak bisa lepas dari sang produser, Uga Swastadi, yang memberi sentuhan beragam inspirasi baru.

 

Kunto Aji menceritakan, lagu Konon Katanya menjadi lagu yang cukup personal untuk dirinya. Pendekatannya terhadap lagu ini lebih kepada seperti berbicara dengan dirinya sendiri, namun tetap asyik dan sangat menyenangkan untuk disampaikan. Begitu juga dari sisi musiknya, Kunto Aji mengakui memberi sentuhan gitar elektrik sehingga sedikit berbeda jika dibandingkan dengan karya-karyanya yang sebelumnya. Kunto Aji sendiri berharap setelah mendengar lagu terbaru ini, para penikmat musik dapat menyukainya. Kunto Aji mengatakan, akan banyak kejutan yang dia siapkan seperti single ini di album kedua nantinya. Kunto Aji berharap awal tahun 2018 bisa segera dirilis.

(Writer: Damayanti Murdas / BVoice Radio)

(Editor: Muhammad Maulana Zakky Putra / BVoice Radio)