Beda Karakter, Beda Style!

Hallo Blisteners! Gimana kabarnya? Semoga baik-baik aja ya.  By the way, BVoice mau kenalin lo cewek Bali yang lagi nge-hits di TV, nih! Josephine Niniek Firmstione, mahasiswi Manajemen Binus yang eksis di dunia entertainment.

Cewek blasteran Indo-Aus yang akrab dipanggil Jo ini lagi sibuk-sibuknya di dunia perfilman tanah air. Dari FTV, sinetron, sampai film layar lebar udah pernah dicobain Jo dengan berbagai macam karakter. Tau gak Blisteners, Jo udah tolak lebih dari 10 tawaran film karena bentrok sama jadwal kuliah loh! Terus, gimana ya cara Jo mengatur waktu kuliah sama jadwal syutingnya? Dan, siapa sih role model  Jo dalam style sehari-harinya? Penasaran? Baca sampe habis ya, Blisteners!

Binusian 2020 yang udah duduk di semester 3 ini pasti pusing sama deadline project kelas yang terkadang suka bentrok sama jadwal syuting. Tapi, Jo tetap prioritasin waktu kuliahnya dengan cara tolak tawaran syuting yang berlangsung sama dengan jadwal kuliahnya, karena Jo gak ingin kuliahnya fail cuman gara-gara absen mentok dan gak bisa ikut ujian. “Sayang aja kan kalo gak bisa ikut ujian  karena jatah absen habis buat syuting doang, males juga kalo harus SP atau ngulang tahun depan, buang-buang waktu.” Kata Jo saat ditemui.

 

Setiap kali syuting, Jo selalu dapat karakter yang beda-beda.  Walaupun Jo adalah tipe cewek yang style-nya santai dan casual, tapi dia tetap menyesuaikan style-nya dengan karakter yang sedang ia perankan. Saat dapat peran protagonis, Jo cuman pakai skinny jeans, sweater atau long-sleeves t-shirt, dan gak lupa makeup yang tipis. Untuk sebaliknya saat  mendapatkan peran antagonis, Jo hanya menambahkan aksesoris seperti kalung, anting, maskara yang lebih tebal, dan gak lupa lipstik dengan warna yang bold biar terkesan dramatis.

Buat Jo, style itu gak perlu ribet, yang penting nyaman dan sesuai sama acara yang lo datengin, antara formal maupun non formal. Selain itu, pakai baju yang nyaman juga bisa mempengaruhi mood lo sehari-hari loh, Blistener! Anyway, Jo punya saran nih buat Blistener yang suka bingung kalo urusan outfit of the day. “Setiap orang punya pilihan masing-masing sama style mereka, jangan takut buat mix and match sesuka lo dan tunjukin ke orang lain kalo lo punya taste yang unik. Tapi, sebaiknya harus tetap sesuai umur ya, biar terlihat cool dan tetap natural.”

 

Blisteners, sekarang udah waktunya lo berani mengekspresikan diri lewat style yang lo pilih. Karena style yang unik, gak perlu mahal!

 

Writer : Rizki Virani (viranirizki@gmail.com)

Editor : Tegar Prasetio (tegar.prasetio22@gmaill.com)