Hana Dessy Natalina: Bernyanyi Bersama Keluarga

Halo Blisteners! Kali ini Bvoice berkesempatan mewawancarai salah satu UKM di Binus, yang isinya Binusian yang gemar mengeluarkan suara merdu untuk menghibur para pendengar setianya, apa lagi kalau bukan PRAMABIRA. Paduan suara Binus yang telah menyumbangkan banyak prestasi dari nasional hingga internasional. Dan inilah hasil wawancara kami dengan Ketua PARAMABIRA, Hanna Dessy Natalina.

Q: Halo Ka Hana, Jurusan apa kak dan Binusian berapa kak?

 

A: Hallo juga, aku jurusan Hotel Management, Binusian 2019.

 

Q: Apa sih alesan Ka Hana memilih UKM Paramabira? Ada UKM atau HMJ lain gak yang kakak ikuti?

 

A: Dulu sih aku ikut beberapa UKM dan sempat daftar HMJ juga, cuma akhirnya aku memutuskan untuk fokus ke PARAMABIRA aja. Alasannya, ya karena aku hobi nyanyi dan di PARAMABIRA aku merasa bisa mengembangkan bakat aku dalam bernyanyi, khususnya dalam paduan suara.

 

Q: Gimana kesan pertama kakak masuk PARAMABIRA? Sesuai sama ekspektasi kakak ga?

 

A: Kesan pertamanya sih kagum, soalnya aku awalnya tau PARAMABIRA lewat youtube kan. Nah, jadi kayak berasa jadi bagian PARAMABIRA itu bangga banget! Awal–awal latihan sih agak susah ngikutin, tapi lama kelamaan jadi terbiasa kok apalagi di bantuin jg sm senior-senior disini.

 

Q: Apakah minat dan tujuan awal kakak sudah diwujudkan di tahun pertama PARAMABIRA? Kalau sudah apa saja? Kalau belum, tahun ke berapa kira – kira  kakak sudah dapat mewujudkannya?

 

A: Tentu saja sudah, minat dan tujuan awal aku masuk ke PARAMABIRA kan untuk mengembangkan bakat aku dalam bernyanyi, dengan berlatih setiap minggunya aku merasa ada perkembangan dalam diri aku. Aku juga merasa makin bertambah pengalamannya karena aku juga join dalam kepengurusan PARAMABIRA.

 

Q: Sekarang kakak sudah menjadi President PARAMABIRA, apa saja visi dan misi kakak sebagai ketua? Seberapa yakin kakak akan visi dan misi Ka Hana sebagai Ketua akan terpernuhi di masa jabatan sekarang ini?

 

A: Kalau visi aku adalah membangun PARAMABIRA menjadi Paduan Suara profesional yang berkualitas dalam bidang bermusik dan berorganisasi. Untuk mendukung visi aku, aku mempunyai beberapa misi seperti  memberikan pelatihan vokal dan organisasi kepada anggota PARAMABIRA, menjalin hubungan baik antar anggota aktif dan alumni, dan juga mengharumkan nama Binus dan Indonesia di tingkat Internasional dalam kompetisi tahun 2017 ini. Semua visi misi yang sudah dibuat ini tentu saja harus diyakini akan terpenuhi di masa jabatan aku, tapi tentu saja untuk mewujudkannya aku membutuhkan teman-teman pengurus maupun anggota PARAMABIRA yang lain untuk mewujudkan visi misi ini bersama-sama.

 

Q: Prestasi apa saja yg sudah diraih PARAMABIRA yang sudah pernah kakak ikuti?

 

A: Untuk prestasi belum ada, tapi aku pernah ikut konser 2 kota yaitu di Jakarta dan Semarang. Tapi tahun ini kita berencana ingin mengikuti kompetisi ke Belgium

 

Q: Pengalaman paling berkesan sebagai anggota PARAMABIRA apa sih kak? ceritain dong buat Blisteners supaya semakin yakin memilih PARAMABIRA

 

A: pengalaman paling berkesan sih sebenarnya adalah ketika anak-anak PARAMABIRA berkumpul. Walaupun itu bukan dalam rangka latihan, tapi karena kita disatukan dengan satu kecintaan yang sama yaitu bernyanyi, kita sering banget tiba-tiba nyanyi bareng dan rasanya bahagia banget bisa bersama–sama di dalam keluarga ini.

 

Q: Apa saja hambatan kakak selama belajar di PARAMABIRA? Gimana cara kakak mengatasinya?

 

A: Awalnya sih susah banget ngikutin karena belum terbiasa, soalnya padus yang sebelumnya aku ikutin benar-benar beda cara latihannya. Tapi, berkat usaha keras seperti latihan sendiri di kos, minta bantuan sie suara dan teman-teman akhirnya aku bisa ngikutin sampai sekarang.

 

Q: Apa aja sih kak dampak positif dan negatif yg kakak rasain selama menjadi ketua?

 

A: Positifnya tentu saja aku belajar untuk memimpin suatu organisasi itu seperti apa sih, aku juga belajar lebih membagi waktu lagi dan lebih bisa mengatur prioritasku terlebih tetap tidak meninggalkan kuliah yang utamannya. Negatifnya tentu saja waktu istirahat agak sedikit berkurang, tapi aku percaya pengorbanan aku disini ga akan sia-sia sih karena pengalaman jadi ketua itu ga semua bisa didapatkan setiap mahasiswa.

 

Q: Terus event terdekat apa yg akan diadain PARAMABIRA kak?

 

A: Event terdekat kita yaitu Resital VI Paramabira yang akan di adakan tanggal 2 April, dan selanjutnya kita akan mengadakan Annual Concert dan juga kompetisi di bulan Oktober nanti.

 

Q: Last but not least, kasih info dong kak buat Blisteners gimana sih caranya kalo mau join PARAMABIRA?

 

A: Kalau mau join di Paramabira caranya gampang, yang pasti dia harus mahasiswa aktif Binus University. Nah biasanya kita buka recruitment tiap expo, nah mereka tinggal daftar dan bayar uang pendaftarannya terus ikut audisinya, jika lulus audisi teman-teman bisa langsung join di PARAMABIRA 🙂

 

Itu dia Blisteners hasil wawancara Bvoice dengan ketua UKM PAAMABIRA. Sudah terlihat jelas bagaimana kualitas UKM yang satu ini. Tunggu apa lagi, yuk daftar!:)

 

Writter: Ellys Khairiyyah / BVoice radio

Editor: Danang Prakoso/ BVoice Radio

 

More Like This