ALSA UI Care 2016

ALSA LC UI adalah salah satu Badan Otonom (BO) di Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan merupakan lembaga yang berkomitmen untuk memberikan kontribusi kepada lingkungan sosial sekitarnya. Salah satu bentuk kontribusi ALSA LC UI terhadap lingkungan sosial sekitar ini direalisasikan dalam program kerja bernama ALSA Care.

ALSA Care 2016 merupakan program kerja tahunan dariAsian Law Students’ Association Local ChapterUniversitas Indonesia (ALSA LC UI) yang akandiselenggarakan pada tanggal 10- 12 November 2016 di beberapa lokasi seperti Fakultas Hukum UniversitasIndonesia, TK Pertiwi 6 Pondok Labu, dan juga Taman Suropati. Acara ini adalah salah satu bentuk kontribusiALSA LC UI terhadap lingkungan sosial di sekitarnya.ALSA Care 2016 ini mengangkat tema mengenai pemberdayaan gizi khususnya terhadap anak berumur 0-6 tahun (golden age). Dalam fase ini, anak dapat berkembang dan tumbuh secara maksimal. Sehingga sangat disayangkan apabila kondisi perkembangan dan pertumbuhan dari anak-anak penerus bangsa Indonesia ini terancam karena kurang gizi.

Suistainable Development Goals (SDGs) menempatkan Indonesia diantara 31 negara yang tidak akan mencapai target global untuk menghapus angka kurang gizi di tahun 2025. Disebutkan juga bahwa 8,5 juta anak Indonesia mengalami kurang gizi. Hal ini menjadi ancaman besar bagi psikis, dan psikologi. Maka ALSA Care 2016 mengangkat tema pemberdayaan gizi untuk menekan penyebab kurang gizi, yaitu dengan menumbuhkan rasa kepedulian dan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemberdayaan gizi melalui nutrisi yang sehat,pola asuh yang baik, dan lingkungan sanitasi yang bersih.

Contact : Rheine Patricia (Media Partner Chief) 087778088607