Zsia Ashia Zen: Organisasi Adalah Hal Yang Menyenangkan

Zsia Ashia Zen

Hai Blisteners! Bvoice Radio berkesempatan untuk mewawancarai salah satu UKM di Binus University. Nah,di Binus University di dalam suatu jurusan pasti punya satu himpunan. Himpunan ini masuk kedalam salah satu UKM di Bina Nusantara. UKM tersebut adalah HIMA (Himpunan Mahasiswa Akuntansi). Dan ini hasil wawancara kami dengan Zsia selaku ketua HIMA Kemanggisan.

BVOICE (B): Halo Zsia, boleh tau gak Zsia ini binusian berapa?
Zsia (Z): Aku binusian 2019.

B: Mau tanya zsia nih, kenapa sih pengen masuk HIMA?
Z: Waktu aku SMA aku gak sempet ikut suatu organisasi. Nah, kebetulan ada HIMA dan HIMA juga terbuka buat semua orang, apalagi HIMA itu jurusannya pas banget sama jurusan aku.

B: Pas Zsia udah masuk HIMA semuanya sesuai ekspetasi zsia gak?
Z: Menurut aku sendiri malah lebih dari ekspetasi yang aku bayangin. Aku kira aku cuma dapet pelajaran berorganisasi tapi malah dapet lebih banget. Jauh dari ekspetasi seneng banget gitu..

B: Sekarang kan Zsia udah jadi ketua ya, nah dulu sebelum Zsia menjadi ketua apa sih motivasinya?
Z: Awalnya sama sekali aku gak kepikiran ingin jadi ketua, terus tiba-tiba anu ditawarin sama senior aku, setelah aku pikir tahun besok aku juga udah gabisa jadi ketua, yaudah aku coba aja, dan alhamdulillah aku dipercayain jadi ketua HIMA Binus Kemanggisan.

B: Sesudah jadi ketua, dampak positif dan negatif yang Zsia dapat apa?
Z: Kalau dari sisi positif aku lebih kenal banyak orang, aku jadi belajar sabar ngadepin orang lain yang karakternya berbeda-beda. Kalau sisi negatifnya waktu yang ada untuk diri sendiri lebih sedikit, waktu untuk keluarga aku pun jarang, itu aja sih kalau sisi negatifnya, menurutku lebih banyak positifnya.

B: Prestasi yang udah didapet sama HIMA setahun kemarin apa aja?
Z: HIMA membuat acara seminar nasional dan berkolaborasi bersama Okka MT.

B: Acara HIMA dalam waktu dekat ini ada apa?
Z: Ada acara lomba audit kolaborasi juga sama Oka MT dan Study Banding kolaborasi dengan STIE Bogor.

B: Pertanyaan terakhir nih Zsia, kasih info dong buat blisteners yang mau ikutan HIMA gimana caranya?
Z: Caranya gampang banget kok, kalau kita ada open recruitment bisa langsung daftar atau bisa buka webnya di www.scdc.binus.ac.id/HIMA. bisa juga cek instagram kita di @himabinus

Nah, seru banget kan ngobrol bareng Zsia Ashia Zen selaku ketua HIMA Kemanggisan. Banyak banget yang bisa dijadiin pembelajaran buat blisteners juga loh! So, bagi blisteners yang binusian dan mau gabung HIMA, langsung aja daftar! 🙂

Writer: Faradilla Isnaini / Bvoice Radio
Editor: Danang Prakoso / Bvoice Radio