Yuk, kenalan sama ketua HIMMCOMM yang baru!

Himpunan Mahasiswa adalah organisasi mahasiswa ditingkat jurusan di suatu perguruan tinggi yang merupakan kegiatan ekstrakurikuler. Dan BINUS merupakan salah satu perguruan tinggi yang punya banyak himpunan dari berbagai jurusan, loh! Salah satunya itu ada HIMMCOMM, yang kepanjangannya adalah Himpunan Mahasiswa Communication Department. Kali ini Bvoice berkesempatan untuk wawancara Ketuanya, loh! Namanya Aditya Wishnumurti dan biasa dipanggil Dimas.

HIMMCOMM sendiri sudah berdiri sejak 10 tahun yang lalu, Blistener. Uniknya, setiap angkatan itu punya nama yang berbeda – beda, seperti NEON, BLANG, FAMMOS, dan lain – lain. Dalam kesempatan ini, Bvoice Radio mencoba cari tau ide awal dan alasan kenapa namanya bisa berbeda – beda. Selain itu juga Bvoice akan mencari tau seputar HIMMCOMM dan pengalaman Dimas sendiri sebagai ketua, Blistener. Penasaran? Langsung aja yuk simak obrolannya!

Halo Kak Dimas! Sekarang udah semester berapa nih? Dan lagi sibuk apa sekarang?

Gue semester 4 dan lagi sibuk ngurusin Event Gathering nih.

Apa sih Kak yang bikin tertarik untuk ikut kegiatan di kampus?

Karena awalnya mikir kalo kuliah pulang – kuliah pulang terus gaakan dapat ilmu yang banyak, jadi gue masuk HIMMCOMM untuk mengembangkan diri gue untuk menjadi lebih baik lagi.

Kak Dimas kan sekarang itu ketua HIMMCOMM ya, bisa ga si ceritain awal mulanya tertarik atau mungkin bisa jadi ketua HIMMCOMM?

Awalnya bulan Juni itu SCAC udah minta nama – nama untuk Ketua HIMMCOMM. Nah saat itu, gue tertarik untuk mencalonkan diri karena menurut gue, gue mempunyai skill yang cukup dan punya pengalaman yang cukup untuk jadi Ketua HIMMCOMM. 

Apasih yang bikin Kak Dimas berani untuk jadi pemimpin di antara banyak orang?

Di HIMMCOMM ini, kita dilatih untuk menjadi seorang pemimpin. Nah, yang membedakan gue dengan yang lain itu adalah dibutuhkan seorang yang tegas dan orang yang berwibawa diantara ratusan pemimpin yang lainnya ini.

Selama ini ada kesulitan gak Kak untuk menjadi Ketua HIMMCOMM?

Gue sih gabilang ini kesulitan, menurut gue itu tantangan. Tantangannya adalah gimana caranya membuat semua orang tetap dibawah komando gue.

Susah gak Kak untuk nyatuin pikiran semua anggota HIMMCOMM?

Sebenernya satu pikiran itu juga gak terlalu baik, gue juga butuh banyak orang untuk punya banyak inspirasi. Kalo emang pikiran orang ada yang lebih bagus, kenapa enggak? Dan untuk ngebentuk satu pikiran itu juga kita harus punya alasan konkret kenapa kita memilih satu pikiran itu.

Kemarin saya sempat research di instagramnya HIMMCOMM, itu ada Orange Market, Marsion, dan Coration itu apa sih Kak?

Kalo Orange Market itu event pertama kita yang menyediakan food bazaar yang mengundang banyak tenant dan itu acaranya ada di Kemang Village, acaranya dari hari senin sampai minggu di bulan Agustus tahun kemarin. Kalau Coration itu seminar tentang branding Company, jadi bagaimana caranya kita untuk nge–branding Company kita jadi yang lebih baik. Kemarin kita sempat mengundang orang Trans TV dan Ismaya, nah kita minta kasih tau tips gimana caranya mereka nge-branding Company mereka jadi sebagus itu. Yang terakhir itu Marsion, ini adalah event Company Visit, jadi kita ngajarin kalo sebenernya kita gacuma harus belajar teori aja, tapi juga kita harus terjun langsung untuk tau kita kerjanya akan seperti apa. Kemarin kita visit ke Kompas TV, untuk tau cara nge-branding Company itu sendiri dan juga untuk tau dari segi Broadcasting-nya.

Kenapa setiap angkatan punya nama yang beda – beda? Ide awalnya apa sih, Kak?

Nama itu sebenernya untuk doa, nah nama angkatan gue sendiri adalah ALTHA yang kepanjangannya itu Adventurous Laudable Team of Honorable Organization” maksudnya angkatan kita ini suka bersuara, jadi ada kata – kata Laudable dan untuk Adventurous itu didoakan sama semua senior agar kita dapat explore lebih luas lagi dalam HIMMCOMM. Angkatan sebelumnya lagi itu ada NEON, jadi didoakan agar meskipun angkatan itu udah lulus dari HIMMCOMM, mereka tetap berbakti kepada himpunan ini.

Terakhir, apa harapan buat himcomm kedepannya?

Harapan kedepannya, lebih bisa bikin anak – anak komunikasi adalah bagian dari HIMMCOMM juga, dan kemarin gue sempet menyebar kuesioner tentang apa yang mereka harapkan untuk kedepannya. Nah, di kepengurusan tahun ini, gue ingin berusaha untuk merealisasikan semua harapannya.

Nah itu dia, Blistener hasil wawancara Bvoice dengan Ketua HIMMCOMM. Gimana? Sekarang udah tau kan alasan kenapa setiap angkatan HIMMCOMM itu punya nama yang berbeda – beda? Kalo lo mau tau HIMMCOMM lebih dalam lagi, bisa banget nih cek instagram-nya di @himmcommbinus.

 

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram        : @bvoice_radio

Twitter            : @bvoiceradio

Facebook         : BVoice Radio

Line@             : @bvoiceradio

(Writer : Tristania Puspa Rizky / Reporter Bvoice Radio)

(Editor : Mukhanwar Aldiyansyah / Reporter Bvoice Radio)

More Like This