Film ‘Mortal Kombat’, Ketika Dendam Masa Lalu Harus Terbalaskan

Source: Mortal Kombat (2021) – Warner Bros

Blistener, udah pada nonton film Mortal Kombat (2021) belum nih? Nah, kalo belum pas banget nih kali ini bakalan ngebahas tentang film Mortal Kombat yang sangat dinantikan dan membuat banyak orang penasaran karena ada aktor Indonesia yang turut berlaga di film ini, yaitu Joe Taslim lho!

Eits, tapi sebelum bahas reviewnya, mending bahas sejarah dari film ini yang nggak kalah pentingnya dulu yuk! Mortal Kombat, merupakan game yang diciptakan oleh Ed Boon dan John Tobias yang dibuat pada tahun 1992. Dengan inti cerita dari film ini adalah tentang bagaimana perjalanan para champion yang berasal dari Bumi menuju turnamen pertempuran, di mana nantinya para pejuang tersebut akan diberi tanda berupa lambang naga. Lalu, Mortal Kombat ini nggak hanya berupa game, tapi juga dapat ditemui dalam bentuk komik, serial televisi dan film layar lebar lho!

Sebelumnya, game Mortal Kombat telah diadaptasi menjadi dua film serial, yaitu dengan judul Mortal Kombat (1995) yang disutradarai oleh Paul W.S Anderson dan sekuelnya dua tahun setelahnya adalah Mortal Kombat: Annihilation (1997) yang disutradarai oleh John R. Leonetti. Namun, sayangnya sekuel ini gagal total di pasaran karena mendapat berbagai kritikan pedas. Oleh karena itu, remake terbaru dibuat dengan disutradarai oleh Simon McQuoid dalam durasi 110 menit. Pada remake film terbaru ini, nantinya akan bercerita tentang sekelompok juara terpilih yang dipanggil dan dilatih oleh Lord Raiden sang pelindung Earthrealm, untuk bertarung di turnamen legendaris yang dinamakan Mortal Kombat, Blistener!

Nah, kalo sejarahnya udah dibahas berarti sekarang masuk ke reviewnya yang pastinya menarik banget! Karena kabarnya, film ini akan menghadirkan banyak karakter keren, yaitu seperti Sub-Zero (Joe Taslim), Rayden (Tadanobu Asano), Scorpion (Hiroyuki Sanada), Liu Kang (Ludi Lin), Kung Lao (Max Huang) lho. Film remake kali ini juga akan menampilkan karakter baru, yaitu karakter Cole Young yang mempertanyakan tentang siapa dirinya, hingga kemunculan Sub-Zero dan pertarungannya dengan Scorpion. Namun, dinyatakan bahwa sang sutradara hanya menggambarkan Cole secara sederhana dengan mengaitkan leluhurnya yang merupakan seorang ninja legendaris dan adanya lambang naga di dada kanan Cole yang berarti kekuatan ada pada garis keturunannya akan menurun secara otomatis. 

Hmm, kalo alur ceritanya gimana? Duh, nggak usah diragukan lagi deh ya! Film Mortal Kombat kali ini berhasil menjadikan film adaptasi game dengan alur cerita yang rapi lho. Di awal film, penonton diberikan pengantar singkat bahwa Outworld telah memenangkan sembilan turnamen Mortal Kombat sebelum melawan Earthrealm. Lalu, selanjutnya penonton akan disuguhkan kisah perjalanan dari para petarung terpilih untuk mempertahankan Earthrealm dari invasi Outworld. Nggak salah lagi deh, udah kebayang keseruannya bakal gimana!

Semua rentetan pertarungan para prajurit Outworld dan Earthrealm ditutup dengan pertarungan antara Sub-Zero dan Cole yang dibantu dengan Hiroyuki Sanada atau Scorpion. Ada juga jurus-jurus yang serupa dengan game video, loh! Seperti saat Sub-Zero menciptakan tembok berduri dari es kemudian melempar lawan ke tembok tersebut. Hal itu didukung juga dengan penampilan Joe Taslim sebagai Sub-Zero dan Hiroyuki Sanada sebagai Scorpion yang mampu bertarung dengan baik, begitu pula dengan efek visual yang sangat apik.

 Source: Mortal Kombat (2021) – Warner Bros

Blistener, tau ngga sih? film ini nggak cuma fenomenal tapi juga penuh kontroversi, loh! Karena bukan Mortal Combat namanya jika tidak menampilkan adegan sadis, brutal, dan penuh darah. Wajar aja nih, kalo film ini memiliki rating ‘R’. Untuk segi kemampuan akting, lo nggak usah meragukannya lagi, Blistener. Karena udah pasti kalo akting para aktor yang terlibat akan sangat profesional. Hanya saja, penampilan bagus dari mereka tidak bisa mengangkat performa keseluruhan film karena penampilan pemeran pendukung lainnya terasa cukup ‘datar’. Terlepas dari itu, para penggemar game Mortal Kombat merasa telah terobati rasa kangennya karena kehadiran remake ini. 

Nah, itu dia beberapa review mengenai film Mortal Combat (2021). Dikabarkan juga nih, Warner Bros akan kembali menggarap sekuel selanjutnya dari edisi film ini, lho Blistener! So, sekarang lo nggak usah ragu dan buruan nonton remake film ini!

 

 

Don’t forget to follow our social media for more information!

 

Instagram             : @bvoice_radio

Twitter                  : @bvoiceradio

Facebook             : BVoice Radio

Line@                   : @bvoiceradio

 

(Writer: Fina Fu / Bvoice Radio)

(Editor: Anisa Nabila Difla / Bvoice Radio)