NATASYA FANUEL : HIMSISFO, Ikut himpunan bukan cuman dapet pengalaman loh!

Hai Blisteners! Pengen tau apa aja sih kegiatan dan pengalaman yang bisa didapetin dari Himsisfo? Nah, kali ini Bvoice Radio berkesempatan untuk mewawancarai Ketua dari Himsisfo loh! Himsisfo merupakan Himpunan mahasiswa Sistem Informasi, mau tau lebih lanjut? Yuk baca hasil wawancara dengan ketua Himsisfo!

 

B : Bvoice Radio

N : Natasya Fanuel

 

 

B :       Halo Natasya boleh tau gak dari awal udah pengen masuk himsisfo apa gimana?

N :       Awalnya karena temen, terus karena kata mama himpunan itu penting  jadi  aku ikut.

B :       Yang udah didapetin dari HIMSISFO apa aja tuh?

N :       Pengalama sih, bukan hardskill tapi softskill karena  di himsisfo sendiri kan kita belajar berorganisasi yang kita gabisa dapetin dari mata kuliah karena disitu kita juga belajar banyak. Dan kalo pengalamannya aku waktu itu megang sebuah event dan disitu aku belajar gimana caranya nge handle banyak orang yang pikirannya beda-beda 3 regional menjalankan    sebuah acara.   Disitulah seninya karena harus menyatukan perbedaan pikiran.

B :       Boleh cerita gimana awalnya jadi ketua?

N :       Awalnya di HIMSISFO jadi aktivis aja karena gamau terlalu nonjol dan aku cuman pengen tau gitu himpunan tuh gini, lalu tiba-tiba ditawarin lah jadi project manager sebuah event HIMSISFO akhirnya aku jalanin. Setelah beberapa lama aku ditawarin sama DPI-nya untuk maju sebagai calon ketua  selanjutnya. Disitu aku mikir dulu karena pasti sibuk banget kan dan tanggung  jawabnya besar. Aku juga tanya orang tua dulu karena kalo gaada persetujua  orang tua aku gak bakal maju karena itu penting banget. Akhirnya aku maju  dan niat aku awalnya yaudah ikutin training nya dulu  kalo tuhan berkehendak    lolos kalo engga yang penting  dari situ aku kenal banyak orang.

B :       Kira-kira ada berapa tahap training untuk calon Ketua?

N :       Panjang banget, untuk bakal calon aja ada kira-kira sekitar 3 trainning. Aku percaya sesuatu yang terjadi itu gak ada yang kebetulan, aku kepilih kan ada votingnya juga dan tiba-tiba kepilih terus votingnya juga jauh beda dan aku  juga kaget tapi ini udah kehendak tuhan yaudah aku jalanin aja setahun  kedepan.

B :       Waktu awal jadi Ketua susah gak ngebagi waktunya?

N :       Ngebagi waktu susah, dan sulitnya jadi ketua itu bukan cuma korban tenaga tapi banyakan korban pikiran karena job nya itu bukan kerja teknis lagi tapi gimana caranya kamu punya visi dan pastiin 3 regional ini dapetin visi kamu.

B :       Acara apa aja yang paling berkesan dari Himsisfo?

N :       Semua berkesan sih dan semua punya kesan masing-masing, tapi karna aku  pernah jadi project manager Inforce itu paling kerasa capek nya emosi dikuras abis di event itu sih, tapi birthday party nya juga berkesan kerasa happy nya kekeluargan nya.

B :       Deket-deket ini HIMSISFO bakal ngadain event apasih?

N :       Deket-deket ini bakal ada event Chase, di program kerja aku itu ada innovational event, kenapa aku kasih nama innovational event karena itu adalah event innovasi yang aku sendiri itu bakal apa dan aku kasih ke anak 21   kalo mereka punya sebuah innovasi silahkan bikin konsep nya gitu. Event ini event pertama yang akan dipegang anak 21. Ini konsep nya charity of sale jadi garage sale gitu dan ini semua anak HIMSISFO yang langsung turun interaksi    sama orang, uang nya itu langsung untuk bakti sosial. Tujuan nya untuk  mereka belajar meng handle event.

B :       Gimanasih caranya nyatuiin perbedaan pikiran dalam suatu event?

N :       Pertama-tama harus bersifat arsetif, kalo ide orang gak satu pikiran sama kita  jangan langsung ditolak karena kalo langsung ditolak otomatis dia naikin level defense nya dia dan nyerang balik, karena itu kalo ada opini orang yang beda-  beda sebaiknya kita liat dulu dari sisi positif dari opini dia baru kalo tidak  sesuai kita omongin baik-baik jadi gak langsung nolak opini orang.

B :       Apa aja sih suka duka nya di Himsisfo?

N :       Banyak, sukanya tuh kalo masuk himpunan jadi banyak kenal orang dan    circle nya gak itu-itu aja dari situ jadi punya banyak temen,cerita, dan keluarga baru. Dukanya, saat handle event tuh gak selama nya lancar, kita tuh     gabisa nge handle pikiran orang, sebaik apapun perlakuan kita ,mereka tuh  punya opini masing-masing dan kita gabisa membuat semua orang gabisa suka sama kita. Dan kalo misalnya kamu diatas dan orang bawah nya gamau kerja otomatis aku turun langsung gitu.

B :       Terakhir nih apa harapan nya buat HIMSISFO kedepannya?

N :       Aku berharap banyak dari angkatan 21, karena aku pengen aktivis sekarang itu bukan cuman a good aktivis tapi aku menuntut mereka untuk jadi leader.  Harapannya buat HIMSISFO jadi tahun itu ada event kolaborasi bikin international computer festival gabungan competition sama event bikin satu  rangkaian lomba international dan harapannya tahun-tahun kedepan event ini  jadi lebih stabil karena tahun ini kan perdana dan semoga tambah gede lagi dan HIMSISFO kedepannya bisa ngembangin itu juga.

 

 

Nah itu dia Blisteners hasil wawancara bersama Natasya Fanuel  ketua dari HIMSISFO. Banyak banget kan pengalaman yang bisa lo ambil Blisteners! Buat lo yang masih pengen tau tentang HIMSISFO bisa langsung cek di social media mereka di @himsisfo_binus.

 

 

 

(Writer : Ajeng Rahmaniya / Bvoice Radio)

(Editor : Aqilah Nasywa Ilyasa / Bvoice Radio)