MARKAS 2017: Ajang Kopi Darat Komunitas & Seller KASKUS

KASKUS bersama Dyandra Promosindo kembali menghadirkan MARKAS “The Happiest Community Marketplace” yang didukung oleh TOP Coffee sebagai sponsor utama dan akan diadakan pada 26 – 27 Agustus 2017 di Bintaro Xchange. MARKAS (Market & Komunitas) merupakan festival tahunan KASKUS  yang mengusung konsep O2O (Online to Offline) dimana Kaskuser yang biasanya berinteraksi di Forum maupun Jual Beli bisa bertemu serta merasakan pengalaman transaksi secara langsung.

 

MARKAS tahun ini hadir dengan mengusung dua tema utama yakni Playground, yang akan berisikan bazaar fashion, lifestyle, F&B, Community Lounge, promo Happy Hour dan juga Live Auction, serta Otoground yang akan diramaikan oleh Cellograffiti performance, Pinstripping art performance, juga Sunday Morning Ride dan BBQ Party bersama komunitas roda dua KASKUS. Tidak hanya itu, MARKAS juga akan dimeriahkan oleh kehadiran artis papan atas yakni Kahitna, Sheila on 7, Barasuara, 90’s Hip Hop All Stars, Burgerkill, Rocket Rockers, Elephant Kind dan PMR.

 

Andrew Darwis, Founder KASKUS menyatakan “Kami sangat senang bisa kembali menghadirkan MARKAS sebagai tempat kopdar buat Kaskuser dimana bisa lebih mengenal komunitas – komunitas yang ada di KASKUS begitu juga melihat secara langsung barang-barang dari seller yang biasanya di lapak online Jual Beli saja.  Melalui MARKAS, kami harap bisa semakin menguatkan persaudaraan yang sudah terjalin diantara Kaskuser agar lebih solid dan mungkin saja menarik pengunjung lain untuk juga bergabung menjadi Kaskuser.”

 

“Dua tema utama yang dihadirkan pada MARKAS tahun ini sejalan dengan kekuatan KASKUS seperti kehadiran Community Lounge dan juga Otoground dimana memang forum otomotif merupakan salah satu Top 10 forum di KASKUS dengan komunitas yang cukup besar. Kami harap melalui MARKAS, para pengunjung khususnya yang non-Kaskuser bisa merasakan kekuatan dan keunikan komunitas yang ada di KASKUS dan membuat mereka juga tertarik untuk kemudian bergabung menjadi bagian dari komunitas. Dukungan yang diberikan oleh Dyandra Promosindo sebagai mitra yang berpengalaman dalam menghadirkan beragam event di Indonesia ini juga diharapkan bisa membuat pelaksanaan MARKAS berjalan dengan lancar.” tambah Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS.

 

Hendra Noor Saleh selaku Direktur PT Dyandra Promosindo, menyatakan “Ini merupakan tahun kedua kami bekerjasama dengan KASKUS untuk event MARKAS. Setelah sukses di MARKAS 2016, tahun ini MARKAS akan menghadirkan lebih banyak keseruan yang bisa dinikmati oleh masyarakat, mulai dari meet up dengan selebgram Indonesia, kopdar komunitas, bazaar makanan serta fashion dan tidak ketinggalan hiburan musik yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Melalui kontribusi dan kekuatan dari komunitas KASKUS, kami optimis konsep event ini sangat unik dan sangat dinanti oleh pengunjung. Kedepannya kami berharap bisa melakukan kerjasama yang lain dengan KASKUS dalam event yang lebih beragam.”

 

 

Program Menarik di MARKAS 2017

 

Aktivitas lain yang akan ada di MARKAS diantaranya adalah “Meet Up With Mimin KASKUS”, dimana Kaskuser yang selama ini hanya bisa berkomunikasi melalui Forum KASKUS, disini mereka berkesempatan untuk meet & greet dengan Andrew Darwis di booth TOP Coffee. Dalam kesempatan ini juga, Andrew akan sharing mengenai kisah suksesnya membangun KASKUS dan akan berperan sebagai barista, yang akan menyediakan kopi untuk Kaskuser/ komunitas yang ikutan.

 

Edward Christian Djaja, Assistant Product Manager TOP Coffee menjelaskan, “Kami senang menjadi bagian dari event kopdar terbesar di Indonesia ini, dimana kami bisa langsung bertemu dengan Kaskuser yang juga merupakan target penikmat TOP Coffee. Melalui MARKAS, kami juga ingin memperkenalkan Top Generation Challenge kepada Kaskuser yang sudah memiliki startup atau baru berencana membuat startup dimana mereka akan mendapatkan modal untuk mengembangkan ide yang dimiliki. Sama seperti Andrew Darwis yang menjadi role model wirausahawan muda melalui KASKUS, kami harap akan lebih banyak lagi Kaskuser yang terinspirasi dan mengikuti jejak Andrew.”

 

BCA sebagai salah satu pendukung dalam event ini juga memberikan beberapa keuntungan bagi pengguna layanan BCA (Tahapan Xpresi, Sakuku, Kartu Kredit, dan Debit BCA). Pengguna Sakuku bisa membeli tiket masuk MARKAS seharga Rp. 60,-, diskon sebesar 50% untuk pembelian t-shirt MARKAS, dan di program “Happy Hour” bisa membeli makanan dan minuman hanya Rp. 5.000 dari harga normal Rp.30.000. Untuk pembuka rekening Tahapan Xpresi BCA, bisa mendapatkan gratis 50 tiket masuk dan merchandise t-shirt MARKAS. Sementara untuk pengguna Kartu Kredit akan mendapatkan diskon hingga 20% & pengguna Debit BCA mendapatkan diskon hingga 10% di tenant-tenant yang ada di MARKAS.

 

Mengulang suksesnya tahun lalu sebagai wadah untuk komunitas berkumpul, berbagi, bertransaksi dan menikmati hiburan, MARKAS tahun ini pun akan memberikan nuansa dan pengalaman berbeda yang pantas dijadikan destinasi nomor 1 bagi para komunitas. Dengan hadirnya MARKAS, Kaskuser bisa sepuasnya bertemu dan berinteraksi dengan komunitas – komunitas lain dalam satu tempat serta buyer dan seller juga bisa bertemu langsung untuk bertransaksi secara face to face. Pembelian tiket MARKAS saat ini bisa dilakukan dengan mengakses https://markas.kaskus.co.id/

 

-Selesai-

 

Tentang KASKUS

KASKUS merupakan komunitas online terbesar di Indonesia yang dibuat oleh Andrew Darwis pada tahun 1999 saat berkuliah di Seattle, Amerika Serikat. Setelah kembali ke Indonesia, Andrew kemudian membentuk PT Darta Media Indonesia sebagai perusahaan yang menaungi KASKUS. KASKUS sebagai social commerce platform memungkinkan komunitas yang bergabung didalamnya untuk mendiskusikan beragam topik dan melakukan transaksi Jual Beli yang aman dan nyaman. KASKUS telah berkembang organik melalui kekuatan word of mouth hingga saat ini telah memiliki hampir 10 juta member dan 20.000 komunitas. KASKUS kini juga memiliki lebih dari 2,5 juta followers di Twitter dan 1 juta followers di Facebook. Saat ini KASKUS sedang membuka kesempatan berkarya bagi 1.000 software engineer untuk mempercepat pengembangan produk KASKUS demi kenyamanan Kaskuser.

 

Untuk informasi lebih lanjut, harap menghubungi:

 

Quary Mitratama, PR & Partnership Manager

0811 1010796 / quary.mitratama@kaskusnetworks.com

Marsha Zakia Karindra, Partner & Media Relations

0878 8373 9697 / marsha.karindra@kaskusnetworks.com

More Like This