ALEXANDRA DEADORA: STAMANARA sempet gak mau audisi, dan sekarang jadi Ketua Umum loh!

Hallo Blisteners! Apakah diantara lo ada yg suka nge-dance? Nah pas banget nih bagi lo yg suka nge-dance,  Bvoice Radio berkesempatan untuk mewawancarai salah satu Ketua umum dari UKM Dance yg ada di Binus yaitu Stamanara. Mau tau gimana pengalaman dan keseruannya kayak apa? Yuk mending langsung simak aja wawancara dengan ketua Stamanara, Alexandra Deadora.

 

 

 

B: Bvoice Radio

A: Alexandra Deadora

 

 

B: Gimana sih awal mula bisa tertarik dan mau ikutan Stamanara?

A: Jadi emang dari kecil aku udah suka nari, sampe SMA pun masih tetep nari, terus pertama kali liat Bunga Rampai ada UKM Stamanara, terus teasernya tuh keren banget, jadi tertarik deh untuk ikut Stamanara.

 

B: Dari kecil suka nari, memang suka aja atau ada keturunan dari anggota keluarga yg jago nari?

A: Dari aku TK itu emang udah sering pentas nari, karena emang mamah ku juga suka nari tradisional dari kecil, cuman sekarang mamah ku udah nggak lagi sih, terus SD aku tari Tradisional, dan SMP aku lebih ke tari-tari modern, SMA aku ikut tari saman.

 

B: Menyangkut ke Stamanara, buat masuk ke Stamanara ada step2nya gak sih?

A: Ada dong, jadi kayak UKM2 pada umumnya, biasanya ada audisi masuk Stamanara dulu kan, nah disitu kita bakal dinilai dari segi skill dance kita dan ada juri2 nya juga dan biasanya jurinya itu adalah senior2 dari Stamanara. Dan gak cuma itu, kita juga dinilai secara personallity tiap individu, dan seberapa niat masuk Stamanara.

 

B: Gimana pengalaman pas daftar Stamanara?

A: Dulu sih ya pas mau audisi rasanya deg2an, ya sempet mau gak audisi sih karena koreo belum siap, tapi kakak senior ku dukung aku terus, dan bantuin juga, sampe akhirnya aku jadi audisi tim dan akhirnya bisa di Stamanara sampai sekarang.

 

B: Setelah masuk ke Stamanara, gimana proses sampai kepilih menjadi ketua umum Stamanara?

A: Jadi setelah keterima di Stamanara, ada lagi tuh yg namanya audisi tim, nah disini kamu akan dikasih beberapa pilihan lagu, dan kamu harus pilih salah satu yg sesuai genre kamu, terus kamu bikin koreo sendiri dari lagu itu, tujuannya untuk menentukan kamu masuk ke tim mana dan lebih cocok di tarian genre mana, karena diliat juga dari tubuhnya. Aku bisa kepilih karena awalnya aku di calonin sama ketua regional Alam Sutera, dari 6 orang calon (3 AlamSutera, 3 Kemanggisan), aku bisa bertahan sendiri karena emang aku sesuai kriteria (dari segi IPK,SAT).

 

B: Gimana sih perasaan pas kepilih jadi ketua umum?

A: Yaa perasaannya sih seneng, tapi campur aduk juga karena Stamanara kan ada 2 regional Alsut dan Kemanggisan, jadi ya awalnya kayak yakin gak yakin gitu bisa mimpin 22nya, tapi setelah di jalani ya ngerasa beruntung punya team yg bisa diajak kerjasama di Stamanara, jadi sekarang lebih ngerasa yakin aja gitu.

 

B: Di Stamanara ada tingkatan2 di setiap anggotanya gak sih?

A: Ada tingkatan2nya, kayak yg  baru keterima audisi itu kita sebutnya Caang (Calon Anggota), terus setelah mereka ikut LDK kita sebut mereka Angmud (Angkatan Muda), terus ada lagi tingkatan tertinggi Angtap (Angkatan Tetap), nah untuk jadi Angtap ini ada syarat2nya juga.

 

B: Apa sih yg diterapkan buat Stamanara di tahun yang sekarang ini?

A: Untuk tahun ini sih, aku terrapin semua perizinan lewat email kayak izin ga hadir rapat gitu2 biar lebih ter-organisir, terus untuk arsip segala macem kayak foto2 juga kita gunain Google drive, ya gitu sih. Sama sih kayak UKM2 lainnya.

 

B: Terakhir, apa harapan buat Stamanara kedepannya?

A: Harapan ku sih, Stamanara bisa terus berkembang ya untuk kedepannya, dan makin bertambah banyak juga prestasi2nya, prestasi Nasional maupun Internasional.

 

 

Nah itu dia Blisteners hasil dari wawancara bersama ketua umum Stamanara, Alexandra Deadora. Seru banget kan pengalaman2 di Stamanara yg gabakal lo dapet di tempat lain. Bagi lo yg masih penasaran sama Stamanara mending langsung cek aja deh Instagram mereka di @stamanara.

 

 

( Writer : Raihandika Darussalam/ Bvoice Radio )

( Editor : Ilham Putra Supriadi/ Bvoice Radio)