Manfaatin sosial media untuk berbisnis ala 21sadine!

Hola Blistener! Di jaman sekarang sosial media itu gak cuma untuk saling berinteraksi sama temen-temen lo, tapi sekarang udah banyak dijadikan lahan untuk berbisnis loh! Banyak dari remaja yang mendapatkan penghasilan dari sosial media, contohnya 21sadine nih Blistener! Kali ini Bvoice Radio berkesempatan untuk mewawancarai 21sadine yang juga menggunakan sosial medianya untuk berbisnis loh!Nah buat lo yang penasaran dengan kegiatan bisnis online dari pemilik akun instagram @21sadine baca artikel ini sampai habis ya!!!

(B): Bvoice Radio

(D): 21sadine

B: Hai Dini, lagi sibuk apa belakangan ini ?

D: Gue lagi sibuk kuliah sama bisnis online aja sih.

B: Bisnis online nya apa nih ?

D: Jadi jualan di instagram, kayak reseller gitu sih jadi ngurusin drop orderan trus gue yang ngasih ke pembeli gue.

B: Sejak kapan sih lo memulai bisnis ?

D: Sejak sma gue udah mulai jualan masker-masker muka gitu ke temen-temen sekolah trus waktu kuliah gue nemuin kayak ada bisnis yang lebih besar lagi jadi gue ikutan aja, sebenernya gue sih masih belajar juga di dalam bisnis ini.

B: Trus dengan bisnis lo itu ganggu kuliah ngga sih ?

D: Sebenernya ngga sih soalnya gue ngejalaninnya waktu ngga kuliah dan kalo ada freetime gitu sih.

B: Cara lo atur jadwal kuliah sama bisnis gimana ?

D: Kalo lagi ada tugas kuliah gitu biasanya bisnis gue di pending dulu kayak kan kalo bisnis online gitu lebih ke promosi-promosi di sosial media jadi kalo emang lagi ada banyak tugas gue biasanya milih nyelesain tugas gue dulu sih.

B: Goals terdekat yang pengen lo capai apa ?

D: Dengan gue punya bisnis ya gue pengen gue bisa biayain kuliah gue sendiri walaupun masih ada bantuan dari orangtua gue tapi setidaknya gue bisa mengurangi pengeluaran dari orangtua gue.

B: Arti sosial media buat lo apa sih ?

D: Sebenernya gue bukan tipe yang setiap kehidupan gue itu harus di tunjukin di sosial media sih, risih juga tiba-tiba kalo orang cuma nilai gue dari sosial media. Sebenernya gue lebih suka kalo bersosialisasi sama orang di kehidupan nyata sih, paling sosial media gue gunain buat spread the positive vibes, atau buat dapetin ide-ide. Dan sebenernya sosial media  berpengaruh juga di bisnis gue, jadi sosial media itu bisa dijadiin lahan bisnis gak perlu kayak yg buat sensasi-sensasi gitu di sosial media hahahaha

B: Nah nama instagram lo kan 21sadine sebenernya itu idenya darimana sih ?

D: Itu sebenernya dari 21savage karena nama gue kan dini amalia, trus kayak kalo di instagram itu susah cari namanya jadi gue dapet ide 21savage gue ganti dikit jadi 21sadine.

 

B: Kalo ngomongin style nih, style lo ke kampus kayak gimana sih ?

D: Kalo ke kampus gue lebih suka yang comfy aja kayak pake kaos atau pake hoodie aja ngga yang wow gitu hahahaha!

B: Lo punya role model di hidup lo ngga ? kalo ada itu siapa ?

D: Role model gue kalo di dunia pendidikan pastinya bokap gue yaa, karena menurut bokap gue pendidikan itu nomer satu, penting banget buat masa depan lo, gue juga kalo belajar selalu ke inget sama bokap gue gitu, masak bokap gue bisa dan gue ngecewain bokap gue kalo misalkan gagal dalam pendidikan.

B: Ada ngga quotes favorit di dalam hidup lo ?

D: “Not interested in competing with anyone. Hope we all make it!”

Nah Blistener, itu tadi keseruan wawancara Bvoice Radio dengan 21sadine, gimana udah menginspirasi lo dong pastinya untuk membuka peluang usaha dari sosial media. Jangan lupa juga buat follow instagram @21sadine yaaa!

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram        : @bvoice_radio

Twitter            : @bvoiceradio

Facebook         : BVoice Radio

Line@             : @bvoiceradio

iOs& App Store: BVoice Radio

(Writer: Khansa Salsabila / Bvoice Radio)

(Editor: Rezika Sekar / Bvoice Radio)