5 Rekomendasi Tempat di PIK yang Wajib Lo Kunjungi!

Hi, Blistener! Sebagai anak Jakarta mungkin lo pernah merasa suntuk dan bosan banget sama kehidupan kota yang gini-gini aja. Tapi, Jakarta juga punya beberapa tempat hits kayak wisata Pantai Indah Kapuk (PIK) yang dijamin bisa bikin rasa penat lo hilang. Disana lo bisa nemuin beberapa tempat menarik mulai dari wisata alam sampai wisata kuliner. Kalau lo tertarik buat berwisata ke PIK, berikut 5 tempat menarik yang wajib lo datengin disana!

 

1. Pantai Pasir Putih PIK 2 

Source : Insertlive

 

Pantai Pasir Putih atau White Sand Beach PIK ini merupakan kawasan pantai buatan yang pasirnya didatangkan khusus dari Bangka Belitung loh, Blistener. Tempat ini cocok banget buat lo yang mau santai-santai sambil main pasir atau sekedar menikmati view laut di pinggir kota. Selain itu lo juga bisa lihat langsung lalu lalang pesawat yang mau take off ataupun landing ke Bandara Soekarno Hatta. Untuk masuk ke kawasan Pantai Pasir Putih ini juga nggak dipungut biaya sama sekali.

 

2. San Antonio Promenade

Source : @thiseeska

Masih dengan pemandangan laut yang jadi daya tarik utamanya, San Antonio Promenade ini merupakan salah satu tempat yang menarik di PIK yang cocok banget untuk dikunjungi bareng teman-teman ataupun keluarga. Disini juga tersedia tempat penyewaan sepeda, jadi lo bisa menikmati pemandangan laut pinggir kota sambil seru-seruan main sepeda. Nggak cuma itu, fasilitas di kawasan ini terbilang lengkap karena banyak juga ruko-ruko penjual makanan dan minuman.

 

3. Cove at Batavia PIK 1

Source : Kompas.com

Tempat ini cocok banget buat lo yang mau kulineran di pinggir pantai nih. Lo bisa pilih berbagai makanan dan tersedia juga ruang makan indoor. Orang-orang yang berkunjung kesini biasanya mencicipi oyster (tiram) yang dihidangkan dengan berbagai dressing yang lezat lalu ditutup dengan gelato yang menyegarkan. Selain itu, Cove at Batavia yang terletak di tepi Pantai Golf Island ini juga memanjakan suasana yang romantis seperti di Venezia, jadi pas banget buat lo yang mau ngedate! 

 

4. Pantjoran Chinatown PIK

Source : Kompas.com

Masih di sekitar Golf Island PIK, wisata kuliner ini udah terkenal banget dengan kawasan yang dipenuhi tenant makanan dan minuman dengan nuansa Tionghoa. Berbagai hidangan makanan mulai dari yang berat sampai makanan ringan dan restoran sampai jajanan gerobak pun bisa lo temuin disini Blistener. Sambil kulineran, lo juga bisa menyaksikan hiburan mingguan seperti tarian seribu tangan, barongsai, dan olahraga tai chi yang berasal dari Cina. 

 

5. Taman Wisata Alam Hutan Mangrove Angke Kapuk

Source : Wanaswara

Selain Pantai, PIK juga punya hutan wisata yang nggak kalah menarik dengan menyajikan suasana hijau. Disini lo bisa mengelilingi hutan bakau dengan menggunakan perahu kayu dan melihat berbagai macam flora dan fauna yang dilindungi di kawasan ini. Kalau melihat yang sejuk begini dijamin bisa menghilangkan penat lo nih, Blistener! Cukup dengan bayar Rp. 30.000 saat weekday dan Rp. 35.000 saat weekend lo udah bisa masuk ke kawasan Hutan Mangrove PIK ini. 

Nah, itu dia rekomendasi tempat wisata buat lo yang mau healing sejenak dan nggak jauh-jauh banget. Menarik kan, Blistener?

 

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram: @bvoice_radio

Twitter: @bvoice_radio

Facebook: Bvoice Radio

Line@: @jfn1436l

YouTube: Bvoice Radio

 

(Writer: Camelia Nahwanda Putri / BVoice Radio)

(Editor: Zaki Zaidaan Rachman / BVoice Radio)

More Like This