Yuk Lihat Kabar dan Kenalan sama Ketua UKM Band Binus!

 

Halo, Blistener! Tau gaksih, Binus University punya banyak UKM loh! Salah satunya adalah Ukm Band Binus yang sudah berdiri sejak tahun 1980-an. UKM Band Binus terbentuk atas inisiatif beberapa mahasiswa Binus yang ingin memiliki sarana untuk mengembangkan bakat dan kreatifitasnya di bidang musik. Nah, kali ini Bvoice Radio berkesempatan untuk mewawancarai ketua UKM Band saat ini, yaitu Muhammad Ahnaf Naufal. Kira-kira apa aja sih kesibukan Kak Ahnaf sebagai ketua Ukm? Yuk simak!

B : ( Bvoice Radio)

A: Ahnaf( Ketua Ukm Band)

 

Ini nih Ka Ahnaf! Lead Vocal nya Second Vibe!

 

B : Halo Kak Ahnaf! Lagi sibuk apa aja nih sebagai ketua UKM Band?

A :Sekarang sih gue lagi sibuk magang, jadi PIC sama lagi sibuk buat program yang gue incer bakalan ada setiap bulan nih, Orasi Musik namanya. Kemarin udah jalan sampai Vol.2 yang diadain di Missqi.

B :Suka duka dalam memimpin UKM Band tuh apa aja sih?

A :Duka gue sih pas UKM Band sempet di freeze karena ga lulus, jadi sementara UKM Band status nya ga seaktif dulu sebelum di freeze pihak Binus. Suka nya tuh temen-temen di UKM yang pasti nya bikin gue semangat terus, ada masalah apa cerita sama anggota pasti ada jalan keluarnya.

B :Tantangan terberat yang pernah dihadapi?

A :Nge-keep anggota sih, biar pada ga lari-larian, tiba-tiba cabut, tau-tau udah ilang anggota nyakarena ga nyaman. Gue mau sebisa mungkin bikin anggota gue nyaman jadi mereka ga cabut-cabutan.

B :Sekarangkan Kak Ahnaf lagi magang, nah caranya ngebagi waktu antara magang sama mimpin Ukm Band tuh gimana ya biar ga kewalahan?

A :Gue magang full Senin-Jumat, nah di hari Sabtu-Minggu gue free dan gue pastiin semuanya tuh maksimal saat itu.

B : Di masa kepemimpinan KakAhnaf ada yang baru ga sih program-nya?

A :  Ada! Ada Orasi Musik yang gue harap jalan setiap bulan sampai volume ribuan dan bakalan jalan terus, ada kerjasama Internal-External, kayak kerjasama dengan Leitstar.

B : Goals buat UKM Band yang sekarang pengen dicapai apa ya?

A :Gue pengen balikin status Ukm Band jadi aktif lagi, ga di freeze sama pihak Binus lagi.

B :Tipe Kak Ahnaf dalam memimpin UKM Band gimana ya?

A :Gue tipe yang lebih personal sih, setiap anggota gue yang lagi ada masalah gue coba deketin personally, gue tanya apa masalahnya, selesaiin bareng-bareng, gue juga pengen deket sama anggota-anggota gue, sharing idea, nongkrong bareng sambil ngerokok tuh pasti ada aja ide baru yang nyangkut di otak gue.

B :Kak Ahnaf sendiri punya Band ga ya? Kalau punya jadi apa di band itu?

A :Sekarang gue jadi lead Vocal band gue yang bernama Second Vibe, kemarin baru aja tampil di Orasi Musik Vol.2

Nah , Ini Ka Ahnaf lagi tampil sama band nya! Second Vibe!

 

 

Nah, blistener itu tadi wawancara Team Bvoice Radio bareng dengan Muhammad Ahnaf Naufal tentang kesibukan barunya menjadi ketua UKM Band Binus. Walaupun aktif dalam berorganisasi, Kak Ahnaf bisa bagi waktunya dengan baik loh antara kuliah, magang dan organisasinya .Patuh dicontoh nih, Blistener!

Buat lo yang hobi nge-band, main instrumen atau pun nyanyi,dan pengen tau info lebih lanjut tentang UKM Band Binus,bisa langsung cek Instagramnya @ukmbandbinus!

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram        : @bvoice_radio

Twitter            : @bvoiceradio

Facebook         : BVoice Radio

Line@             : @bvoiceradio

(Writer: Raden Bintang / Bvoice Radio)

(Editor: Difa Farah Thalia / Bvoice Radio)

 

More Like This