YUK INTIP BEBERAPA INSTALASI KEREN DARI RAVEN IS ODD!

Halo Blistener! Belakangan ini lagi hits banget nih tempat-tempat instalasi art yang keren dan cocok banget buat lo penyuka senirupa dan mencari spot foto yang instagramable.

Kali ini Bvoice punya rekomendasi instalasi art exhibition Raven Is Odd. Raven Is Odd adalah pameran seni karya selebgram terkenal Rachel Vennya. Event ini digelar di Kuningan City, Jakarta Selatan dan dibuka sejak 2 Agustus 2019 sampai 29 September 2019 mendatang.

Raven Is Odd mengangkat tema kesehatan mental, di mana berbagai karya seni yang berhubungan dengan masalah-masalah tersebut. Cukup dengan bayar Rp. 100.000,00 weekday dan Rp. 135.000,00 weekend lo bisa menikmati kerennya instalasi art ini. Selain bisa menghasilkan foto yang instagramable, event ini juga bertujuan untuk menyebarkan pengetahuan tentang kesehatan mental pada masyarakat. Pasalnya, seseorang yang menderita penyakit mental bisa jadi lebih sulit disembuhkan daripada mereka yang sakit secara fisik. Berbagai instalasi menarik bisa ditemukan para pengunjung pada venue Raven Is Odd. Instalasi tersebut juga bisa jadi bahan pemikiran dan pembelajaran para pengunjung. Plusnya, instalasi-instalasi dengan berbagai bentuk dan tema itu juga bisa jadi background foto-foto yang kece loh.

Rage Room

Sesuai dengan namanya nih Blistener, Rage Room ini adalah sebuah representasi terhadap gangguan kepribadian dengan ledakan amarah berlebih atau dalam istilah psikologi dikenal sebagai IED ( Intermittent Explosive Disorder). Dikemas dengan kombinasi warna pastel dan tatanan barang- barang yang berantakan maupun hancur, instalasi ini sangat merepresentasikan keadaan orang yang mengidap IED.

Neon Flow

Instalasi yang satu ini merepresentasikan tentang kondisi seseorang yang menjadi candu setelah mengkonsumsi zat adiktif. Dengan Lorong yang sengaja dibuat tidak lurus dan diberi sentuhan lampu neon, dan dengan bola-bola alumunium yang tidak beraturan, benar-benar menggambarkan dunia yang dilihat oleh pecandu zat adiktif. Wah, keren ya Blistener.

Sugar Spin

Instalasi ini menggambarkan kondisi seseorang yang terkena penyakit mental phrenophobia, ketakutan luar biasa terhadap kegilaan yang akan datang.

Nah, itu dia beberapa instalasi dari Raven Is Odd. Gimana Blistener? Keren banget kan. Selain memiliki spot yang bisa dibilang instagramable, setiap instalasi juga memiliki arti tersendiri. Jadi tunggu apa lagi? Langsung aja datang ke Art Exhibition ini, karena masih banyak instalasi – instalasi unik lainnya yang bisa memberikan pembelajaran tentang penyakit mental, mulai dari gambaran kondisinya sampai apa yang dirasakan pengidap penyakit mental tersebut.

Dont’ forget to follow our social media for more information!

Instagram              : @bvoice_radio

Twitter                  : @bvoiceradio

Facebook              : BVoice Radio

Line@                   : @bvoiceradio

(Writer: Nadya Aurelia Khaerani / Bvoice Radio)

(Editor: Rezika Sekar / Bvoice Radio)