How Much Do You Know About Olivia Rodrigo’s Debut Album “Sour”?

Courtesy of Geffen/Interscope

Blistener, lo setuju nggak sih, kalau tahun 2021 itu tahunnya Olivia Rodrigo? Mulai dari lagu hits-nya, ‘drivers license’ yang berhasil memuncaki Billboard Hot 100 sampai dua single susulannya yang nggak kalah keren—nggak heran deh, kalau Olivia jadi salah satu musisi terbesar di tahun ini. Well, rupanya Olivia nggak bakal berhenti disitu aja karena di hari Jumat (21/05/21), Olivia bakal ngerilis album perdananya yang berjudul Sour! Simak artikelnya yuk, Blistener, kalau lo penasaran sama selak beluk dari album ini.

Why Olivia Named The Album ‘Sour’ and What Does It Tell About?

Menurut Olivia, kata Sour ini identik banget sama semua lagu yang ada di albumnya. Terlebih lagi, kata tersebut memiliki huruf O dan R yang merupakan inisial dari namanya, alias Olivia Rodrigo. Olivia juga menulis sebagian besar lagu yang ada di album ini saat dia berumur 17 tahun. Sebuah masa dalam hidupnya yang ia gambarkan sebagai “masa yang pahit”. Mengutip wawancaranya bersama Entertainment Tonight, “Sour is definitely like a slice of my 17-year-old heart. Everything I was feeling and going through, all the insecurities, sadness, anger, and all of these things I don’t often talk about in my daily life so I get to sort of express that in my songwriting. (Sour seolah-olah irisan hatiku saat berusia 17 tahun, semua yang aku rasakan dan alami, semua ketidakpedean, kesedihan, amarah, dan hal-hal yang tidak bisa aku ungkapkan di keseharianku tapi bisa diekspresikan melalui menulis lagu.)”

What Is ‘Sour’ Going To Sound Like?

Olivia mengaku kalau dirinya super bangga sama keragaman dari lagu-lagu di album Sour. Album ini bakal dipenuhi sama berbagai macam genre kesukaan Olivia, dan nggak terpaku sama lagu pop. Ada elemen alternative rock, alt-pop, country, dan bahkan folk. Selain itu, nggak semua lagu berbicara soal percintaan, walaupun Olivia hobi menulis lagu-lagu ballad patah hati, dia nggak mau dikategorikan sebagai seorang penulis lagu yang hanya bisa menulis lagu sedih.

Who Inspired ‘Sour’?

Wajar buat siapapun untuk dapet inspirasi dari figur lain yang mereka idolakan, dan hal itu juga berlaku buat Olivia Rodrigo. Kalau lo seorang Livie (nama resmi fandomnya), pasti udah hafal banget sama beberapa musisi yang diidolakan sama Olivia, antara lain ada Taylor Swift, Lorde, Gwen Stefani, dan Alanis Morissette. Bahkan, Olivia ini udah sering banget dimiripin sama Taylor karena penulisan lagu mereka yang sama-sama jenius dan ngena banget! Olivia bilang kalau dia juga terinspirasi oleh suara “pouty” dan “angsty” dari No Doubt dan The White Stripes.

Bonus, Taylor Swift berkomentar di Instagram Olivia Rodrigo. Gemes banget ya, Blistener!

Source: grid.id

What About The Tracklist?

Courtesy of Genius

  1. brutal
  2. traitor
  3. drivers license
  4. 1 step forward, 3 steps back
  5. deja vu
  6. good 4 u
  7. enough for you
  8. happier
  9. jealousy, jealousy
  10. favorite crime
  11. hope ur ok

Tracklist dari album Sour ini diumumin sama Olivia Rodrigo melalui akun sosial media pribadinya pada bulan April kemarin. Pastinya dari list lagu di atas, ada beberapa lagu yang familiar, kan? Ada heartbreak anthem 2021 yaitu ‘drivers license’, ‘deja vu’ yang sukses jadi tren viral di aplikasi TikTok, dan single terbarunya Olivia yang baru aja dirilis di bulan ini, ‘good 4 u’.

Itu dia Blistener, sedikit bocoran dari album perdananya Olivia Rodrigo yang berjudul Sour. Kira-kira, lo jadi makin tertarik nggak nih buat dengerin albumnya pas udah rilis nanti?

 

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram  : @bvoice_radio

Twitter       : @bvoiceradio

Facebook    : BVoice Radio

Line@         : @bvoiceradio

YouTube    : Bvoice Radio 

 

(Writer: Thalia Hasnabila / BVoice Radio)

(Editor: Alya Zahra / BVoice Radio)