Ready for Expo 2021?

Source : BVoice Radio

Halo, Blistener! Buat lo yang udah nunggu – nunggu kapan sih BVoice Radio buka pendaftaran. Nah, good news buat lo nih karena BVoice bakal ngadain expo dari tanggal 2 Agustus sampai 28 Agustus 2021 di platform Ms. Teams. Buat lo yang masih ragu buat join dan penasaran sama UKM keren ini, simak terus artikel ini ya! 

Buat yang belum tau, expo merupakan acara di BINUS University dengan tujuan untuk mengenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) ke mahasiswa baru. Dari sekian banyak UKM dan HMJ, the million dollar question is, kenapa sih lo harus milih BVoice Radio? 

 

Source : BVoice Radio

For starter nih ya, BVoice Radio merupakan satu-satunya UKM radio di BINUS University. Seperti organisasi pada umumnya lo pasti dapetin pengalaman bekerja sama tim. Tapi, masih banyak manfaat lain yang bisa lo dapetin kalau join UKM BVoice Radio. Pertama, lo bisa kenal dunia radio lebih dalam dan dapat banyak pengalaman menarik! Kedua, lo bisa punya banyak temen sefrekuensi dan juga punya banyak relasi di dunia radio. Last but not least, lo bakalan jadi orang ter up-to-date karena BVoice Radio selalu update setiap saat. Jadi, nggak perlu khawatir masalah ketinggalan info! Keren banget kan? Nah, BVoice Radio sendiri punya 6 divisi yang bisa dipilih sesuai minat, nggak usah panjang lebar langsung mulai aja yuk.

1.Announcer

Source : BVoice Radio

Kalau lo suka ngomong dan pengen suaranya didengar semua orang. Pas banget nih, ada divisi Announcer yang siap ngebantu buat ngasah skill public speaking dan ngebuat diri lo jadi lebih terbiasa dengan pemikiran creative dan critical thinking nya. Belum lagi dari divisi ini,  bakalan belajar gimana sih caranya self-branding dengan benar dan  juga belajar gimana sih caranya menjadi mc atau jadi voice over talent! Dijamin deh, lo makin pede buat ngomong didepan banyak orang nantinya.

2.Music Lister

Source : BVoice Radio

Lo suka dengerin lagu dan selalu update tentang musik? Nah, pas banget karena divisi music lister selalu update tentang lagu baru dan divisi ini juga yang ngelist lagu buat siaran!  Siapa tau referensi musik lo bisa jadi warna baru di BVoice Radio. Ditunggu di divisi Music Lister ya! 

3. Reporter

Source : BVoice Radio

Biasanya apa sih kata yang terlintas di kepala lo kalau denger ‘Reporter’? Biasanya yang nulis, yang ngeliput, yang ngebacain berita. Nah, bener banget! Di Divisi Reporter lo bakal diajarin hal-hal diatas dan dapetin skill writing dan copywriting. Loh, kok bisa tiba-tiba writing dan copywriting? Karena selain bawain berita pas siaran, crew Reporter juga nulis artikel dan ngebuat copy dari semua digital content BVoice. Masih belum selesai, lo juga bisa dapetin tiket gratis ke event untuk live report! Jadi tunggu apa lagi? Langsung aja daftar ke divisi Reporter!

4. Operator

Source : BVoice Radio

Pasti lo penasaran kan kenapa suara penyiar bisa terdengar jelas sampai telinga lo, nah, jawabannya karena ada divisi Operator, yang juga dikenal sebagai jantung siaran BVoice. Di divisi ini, lo bakal belajar banyak hal mulai dari instalasi alat-alat siaran sampai ngebuat jingle. Jadi, pas banget deh buat lo yang pengen tau teknis siaran radio atau belajar audio production, langsung aja join ke divisi Operator!

5. Marketing

Source : BVoice Radio

Jago nyari sponsor dan mau nambah banyak koneksi atau relasi? Mending masuk divisi Marketing nih. Di divisi ini, lo bisa belajar banyak tentang kolaborasi dengan banyak perusahaan dan juga belajar tentang negosiasi! Keren banget ya? Mau tau lebih lanjut tentang divisi marketing? Don’t forget to join expo 2021!

6. Creative

Source : BVoice Radio

Last but not least, divisi Creative! Sebagai pemberi warna untuk BVoice radio, divisi Creative ini cocok banget buat lo yang mengasah skill design, karena lo bakal belajar cara nge-develop konten dan kalau lo belum ngerti software designnya, disini bakal diajarin kok! Tunggu apalagi? Join divisi Creative yuk!

Selain ada pengenalan divisi di expo, BVoice juga bakal menampilkan video live siaran nih. Jadi, biar lo tau gimana sih teknis atau vibes pas siaran radio nanti. Dan terakhir, BVoice juga bakalan ada kuis kecil-kecilan dan dapat hadiah! Tapi hadiahnya masih rahasia ya, jadi lo harus ikut Expo dulu biar surprise 🙂

Gimana, jadi penasaran nggak nih sama Expo BVoice kali ini setelah baca artikelnya ? Kalau lo takut lupa sama tanggalnya, langsung aja yuk follow media sosial BVoice biar nggak ketinggalan informasi seputar Expo! See you on Ms. Teams and always stay healthy, Blistener.

Don’t forget to follow our social media for more information.

Instagram               : @bvoice_radio

Twitter                    : @bvoiceradio

Facebook               : BVoice Radio

Line@                     : @bvoiceradio

Youtube                  : Bvoice Radio

 

(Writer: Fakhira Asha/ BVoice Radio)

(Editor: Refi Anggun / BVoice Radio)

More Like This