Influencer Cantik Ini Sudah Memulai Karir Dari Umur 4 Tahun?!

Annyeong Blistener! 

Cantik, inspiratif, muda, dan passionate, bisa dibilang adalah 4 kata yang cukup mendeskripsikan kreator cantik ini loh, siapa lagi kalau bukan Diva Azzura!

Diva yang memiliki 438k followers di Instagram, dan 535.2k followers di TikTok, membuat ia dikenal sebagai “Influencer” hits dikalangan remaja loh Blistener, dan akhirnya BVoice Radio berkesempatan juga untuk mengajak kreator cantik ini ngobrol bareng tentang dunia dan bidang yang ia jalankan sekarang. Buat lo yang kepo sama kegiatan apa aja sih yang dilakuin oleh pemilik akun Instagram @diva.azzura ini, wajib baca artikel ini sampai tuntas ya, Blistener!

 

(B) : BVoice Radio

(D) : Diva Azzura

 

(B) : Halo Diva! Kira-kira sekarang lagi sibuk ngapain aja nih?

(D) : Halo! Jadi sekarang kesibukan gue tuh cuma kuliah, kalau bosen abis kuliah lanjut having fun sama temen2 refreshing gitu, bikin konten sama bikin kerjaan juga kaya endorsement, campaign terus juga lagi sibuk-sibuknya mikirin, karena nanti bakalan ada event gitu.

(B) : Awal karirnya itu gimana sih sebenarnya? Apakah lo emang pengen jadi influencer kaya sekarang?

(D) : Awalnya itu dulu pas gue umur 4 tahun, gue udah mulai terjun ke dunia entertainment sebagai bintang iklan, dulu awalnya dari bunda juga yang ngedorong gue karena dia suka iklan sama udah suka duluan sama hal-hal di bidang ini kan, cuma akhirnya lama-lama jadi gue nih yang masuk ke bidang entertainment, sampai akhirnya udah banyak iklannya. Cuma sayang banget harus terhenti pas gue mau Ujian Nasional pas SD, tapi  setelah itu gue mulai nyibukkin diri di media sosial dan coba iseng-iseng aja main Musically yang awalnya cuma untuk seru-seruan aja, tapi lama-lama diri gue tuh tertarik banget buat dikenal orang dan punya views yang banyak, dan sampai dulu ada kali gue bisa upload beberapa video dalam satu hari di Musically. Dan dulu kan juga Musically sempet hilang juga ya, jadi gue juga jadi kurang active di media sosial sampai akhirnya pas zaman covid tahun 2020, orang-orang pada main TikTok sampai akhirnya gue main TikTok juga dan bikin konten lagi, terus senengnya masih ada yang inget gue juga, akhirnya berlanjut deh sampai kaya sekarang di TikTok.

(B) : Gimana sih rasanya menjadi influencer yang dikenal banyak orang di media sosial? 

(D) : Rasanya sih seneng banget udah pasti, siapa sih yang nggak seneng kalo orang-orang banyak yang tau kita, cuma pasti ada nggak enaknya pas awal-awal pertama dikenal, ada pro dan kontra sama guenya sendiri, mungkin banyak yang nggak suka sama gue, tapi pasti banyak juga yang ngesupport gue. Biasanya sih yang bikin gue semangat ya karena banyak orang disekitar gue yang bener-bener sayang sama gue dan ngedukung gue untuk ngebuat konten, makanya gue masih terus-terusan semangat bikin konten sampai sekarang. Dan nilai plus nya lagi, banyak temen baru yang bisa gue kenal dari berbagai daerah, itu kan juga termasuk memperluas relasi yaa, kalo ketemu bisa having fun sambil tukeran cerita, fikiran, dan sambil bikin konten bareng buat di upload, ditambah lagi kalau setelah itu ngelihat antusias followers yang ikutan excited juga!

(B) : Sebagai influencers, kira-kira lo kerjaannya ngapain aja sih? 

(D) : Biasanya kerjaan gue itu yang pertama udah pasti sebagai content creator, yang kedua content creator kan harus menghibur jadi harus brainstorming untuk ide konten-konten yang bakal di posting biar orang nggak bosen sama konten gue, dan tantangannya buat influencer itu sebenernya gimana cara kita mempertahankan followers kita, buat mereka semakin loyal sama kita, supaya mereka nggak lupa sama konten dan account kita. Terus selanjutnya, juga datang ke event-event brand yang udah kerjasama sama kita juga, dan yang paling sering orang lihat ya pasti endorsement dan campaign, itu biasanya take video atau foto, kalau memungkinkan dirumah ya dirumah atau nggak, di cafe pas lagi nongkrong bareng temen.

(B) : Gimana sih cara lo ngebagi waktu kerja sama kuliah lo? Karena kan kerjaan di bidang ini udah pasti menyita banyak waktu lo, kaya lo harus dateng ke photoshoot, event, dan take video endorsement, dll.

(D) : Jujur gue nggak sepinter itu untuk ngebagi waktu, apalagi kadang kalau udah keasikan nongkrong pas balik kuliah. Cuma karenague typical yang paham kalau gue punya takarannya sendiri, gue alhamdulillah nggak pernah keteteran banget masalah kerjaan dan kuliah, kalau gue ngerasa ini tuh udah cukup buat gue main-main biasanya gue langsung fokus sama kerjaan gue. Dan gue juga selalu ngeplan deadline kerjaan gue sendiri dari jauh-jauh hari, misalkan hari ini hari Minggu nih, nah berarti nanti di hari Jumat gue udah harus nyelesaiin kerjaan-kerjaan gue. Dan kalo untuk event gitu biasanya udah ada jadwalnya dari jauh-jauh hari, jadi gue biasanya udah tau apa yang harus gue siapin untuk hari itu.

(B) : Lo happy nggak kira-kira ngejalanin kerjaan lo sekarang? 

(D) : Jujur banget gue happy, karena ini kerjaan yang bener-bener passion gue gitu dan yang gue suka, jadi udah pasti gue happy banget. Di tambah lagi kita bisa ngelakuin kerjaan ini dimana aja, dan bisa menghibur orang!

(B) : Kira-kira lo pengen nggak coba hal baru yang diluar dari dunia lo yang sekarang? contohnya kerja kantoran gitu.

(D) : Hmmm, jujur pengen banget nyobain hal baru, apalagi sekarang gue kan udah di umur 20 tahun ya, jadi pengen banget jadi orang yang kerja professional gitu kaya di kantor. Terus juga pengen punya bisnis sendiri cuma mungkin masih on progress ya, dan masih banyak waktu yang harus gue ambil dan di fikirkan buat kerjaan yang mau gue lakuin selain jadi influencer ini.

(B) : Goals terdekat yang pengen lo capai kira-kira apa?

(D) : Gue pengen memperluas followers dan konten-konten gue, buat tau gue nanti mau fokus ke bidang apa, biar orang-orang tau personal branding gue itu apa sebagai influencer. Terus juga pengen fokus ke YouTube, karena gue udah punya YouTube tapi gue masih angot-angotan gitu mainnya, jadi gue pengen banget tahun ini atau maksimal tahun depan lah ya, YouTube gue schedule nya tepat waktu dan udah nggak angot-angotan lagi.

(B) : Menurut lo pribadi, apa sih arti media sosial?

(D) : Menurut gue media sosial adalah tempat dimana orang-orang harusnya merasa terhibur, juga dimana seharusnya orang-orang merasakan bahwa banyaknya pengetahuan yang bisa didapetin, jadi nggak cuma belajar offline masuk ke kelas aja kalian bisa dapet ilmu, di media sosial juga bisa. Terakhir dari aku, di media sosial itu bisa juga sebagai platform kalian untuk ngelakuin apa aja disana, tapi akan jauh lebih baik lagi kalau kita jadiin media sosial itu sebagai sarana untuk menyebar kebaikan dan ilmu buat orang lain.

(B) : Lo punya role model nggak? kalo ada siapa tuh kalo boleh tau!

(D) : Kalau untuk role model jujur banget banyak yaa, jadi gue nggak bisa bener-bener fokusin ke satu orang, paling gue sebutin top 2 gue aja kali ya! Yang pertama ini Emma Watson, karena dia dari kecil tuh udah aktif di dunia entertainment sampai sekarang, makanya setiap ngeliat dia itu gue selalu pengen maju terus. Rencananya, gue tuh sebenernya pengen banget setelah lulus kuliah nanti lanjut lagi main sinetron atau main series, jadi doain aja ya hehe. Dan untuk yang cowo, role model gue itu Park Bogum. Dia sekeren itu! kalau lo bener-bener denger cerita proses dia untuk jadi kaya sekarang itu panjang banget dan segalanya terbayarkan, dan dia tuh typical orang yang pekerja keras banget juga!

Nah, itu dia Blistener obrolan panjang bareng Diva Azzura dari A-Z yang udah pasti inspiratif dan seru banget! Gimana nih Blistener, tertarik nggak buat jadi Influencer kaya si cantik Diva?

Kalau lo mau tau lebih lanjut mengenai kehidupan Diva, lo bisa banget follow langsung Instagram nya di @diva.azzura atau bisa juga follow di TikToknya yaitu @divaaav .

Don’t forget to follow BVoice Radio’s Social Media down below!

Instagram: @bvoice_radio

Twitter: @BVOICE_RADIO

Facebook: BVoice Radio

Line@: @jfn1436l

YouTube: BVoice Radio

TikTok: @bvoice_radio

 

(Writer: Aliya Sharvath Rodes / BVoice Radio)

(Editor: Zaki Zaidaan Rachman / BVoice Radio)

More Like This