Mulai Hidup Sehat Dari Sekarang

Blistener, ngerasa ga sih kalo sehat itu mahal? Yap, karena banyak di luar sana yang menderita macam macam penyakit, selagi  masih bisa beraktivitas dengan lancar gak ada salahnya loh kita memperbaiki gaya hidup dengan memulai hidup sehat dari sekarang. Bvoice punya beberapa tips nih buat memulai hidup sehat!

1. Memilih makanan sehat

Makanan sehat itu yang kayak gimana sih? Kamu bisa menkonsumsi makanan yang berlemak sehat serta lemak baik. Lemak baik ini bisa menurunkan kolesterol LDL (Kolesterol LDL adalah kolesterol  baik)  dan meningkatkan kolesterol HDL(Kolesterol HDL adalah kolesterol  jahat) Kolestrol ini berkaitan dengan penurunan risiko penyakit jantung. Contohnya kamu bisa mengkonsumsi ikan, karena ikan mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi. Pilihlah ikan seperti salmon, tuna, trout, makerel, dan haring.

Selain itu juga kamu bisa mengurangi makanan fast food dan lebih banyak mengkonsumsi fresh food. Fresh food bisa memenuhi keseimbangan antara karbohidrat sehat, protein, lemak, dan nutrisi lain.

Makan buah dan sayur untuk mendapat vitamin dan mineral tinggi. Usahain makan banyak buah dan sayur segar, bukan dalam kemasan kalengan yang biasanya mengandung gula atau garam tambahan. Pilih juga daging tanpa lemak, kacang, dan tahu untuk mendapatkan protein.

 

 

2. Melakukan Olahraga

Olahraga ini banyak banget manfaatnya! Diantaranya bisa memperpanjang umur loh, untuk olahraga kita harus meluangkan waktu selama 150 perminggunya Blisteners. Oiya, olahraga ga harus ketempat tempat fitness kok. Kamu bisa lakuin juga di rumah seperti workout, lari di sekitaran rumah dan juga bisa naik sepeda ngelilingin komplek. Santai tapi bisa sehat kan, Blisteners?

 

3. Hindari Kebiasaan Tidak Sehat

 

  • Hindari diet yoyo.Wah diet yoyo sering banget terjadi sama orang orang yang abis melakukan diet ketat, sehabis berhasil menurunkan berat badan dengan perbaikan gaya hidup, pertahankan, jangan sampai berat badan naik turun kayak yoyo ya, Blisteners!

 

  • Hindari rokok dan alkohol.Merokok dengan berbagai resiko kesehatan, termasuk penyakit jantung dan lever, serta banyak tipe kanker. Alkohol juga diasosiasikan dengan risiko kesehatan, termasuk penyakit lever, kanker, penyakit jantung, keracunan alkohol, dan depresi.

 

  • Jangan tidur larut malam. orang dewasa harus berusaha tidur 7–9 jam per malam. Anak-anak dan remaja membutuhkan tidur yang lebih banya, sedangkan anak usia sekolah membutuhkan 9–11 jam, dan remaja membutuhkan 8–10 jam.

4.Menjaga Kebersihan Tubuh

Menjaga kebersihan tubuh penting banget loh, Blisteners. Salah satunya lo harus banget mandi setiap hari, selain ngebuat badan kamu  jadi fresh mandi juga bisa mengurangi bau badan, jerawat pada kulit dan penyakit kulit lainnya. Setelah mandi setiap hari, kamu juga harus pakai pakaian bersih karena juga bisa melihatkan penampilan kamu yang semakin kece, Blistener!

 

Gimana Blistener, sebenernya mudah banget kan buat hidup sehat? Jangan lupa lakuin tips tips di atas ya!

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram              :  @bvoice_radio

Twitter                    :  @bvoiceradio

Facebook               :  Bvoice Radio

Line@                     : @bvoiceradio

iOs&App Store      :  Bvoice Radio

(Writer: Asrianty Azzahra / Bvoice Radio)

(Editor: Ellys Khairiyyah / Bvoice Radio)

More Like This