5 Brand Streetwear Asli Indonesia ini Gak Kalah Sama Brand Luar Loh!

  1. UNIONWELL

Otomotif, vintage culture, musik dan seni bersenyawa menghidupkan brand asal Bandung ini. Salah satu signature look koleksinya adalah ilustrasi dan teks yang mengingatkan kita pada Amerika Serikat tempo doeloe.  Tampilan old school ini gak cuman buat mereka yang suka dengan motor doang loh Blisteners, tapi juga bagi mereka yang ingin terlihat keren hanya dengan mengenakan t-shirt yang cocok untuk dipakai  ke semua tempat santai.

Menariknya, t-shirt ini dibuat handmade dari katun kanvas 100% yang nyaman dengan tinta berbahan dasar air. Harga dari UNIONWELL juga terjangkau loh Blisteners. Dan tokonya sendiri juga sudah menjangkau Malaysia.

2. UNITED HART ( UH! )

United Hart juga merupakan salah satu brand streetwear lokal yang terinpirasi dari street-culture dan musik. Kebanyakan produk UH! Nggak pake warna vibrant dan bernuansa monochrome black and white, atau paling juga navy. Desainnya juga termasuk simplemostly slogan dengan message yang kuat. Nggak cuma t-shirt dan hoodie, UH! juga punya aksesoris seperti kaos kaki, topi, dan tote bag yang bikin penampilan kamu makin keren deh pokoknya.

3. KANA

Warna indigo dan detil batik tulis menjadi ciri khas   buat brand yang satu ini. koleksi KANA yang mengkategorikan dirinya sebagai slow fashion. Atasan longgar yang nyaman, salah satu nya jaket kimono yang belakangan ini lagi ngetrend di kalangan anak muda. Design nya yang bisa berbaur dengan tren global tapi masih terlihat ekslusifdan Indonesia banget dengan detil batik loh Blisteners.

Buat kalian yang suka menerapkan eco-fashion, tekhnik natural dye,Kana pasti punya daya tarik tersendiri nih.

4. DOMINATE

Dominate didirikan di tahun 2003 oleh tiga orang dengan background yang lumayan berbeda, dari Renaldi Morteza yang merupakan vokalis band metalcore, Nayarana Paramasatya yang dulunya aktif di skating, dan Ardila Ramadhan yang lebih mengerti tentang seluk beluk fashionBrand streetwear ini fokus di jacket yang bikin mereka berbeda dengan brand lain yang mostly fokus di t-shirt. Well, katanya sih jacket ini merupakan penjualan terbaik sekaligus produk yang bikin brand mereka semakin besar. Sejak didirikan pun, Dominate udah berkolaborasi dengan Taiwan’s Less, Urban Outfitters EU, sampe akhirnya mereka ngebuktiin eksistensinya dengan difitur oleh website streetstyle terkenal, Hypebeast!.

5. PUBLIC CULTURE

Brand yang dimulai oleh Michael Kurniawan ini mampu merepresentasikan streetwear dari sisi yang berbeda, dengan menggabungkan tees dan hoodies beraneka warna dengan tipografi, gambar dan kata-kata yang unik, mereka dapat menampilkan desain yang minimalis dan simple. Selain baju, mereka juga membuat topi dad caps yang sedang trending sekarang, juga dengan konsep desain yang sama dengan baju mereka. Yang pasti bikin desain mereka beda dari yang lain Blisteners!

Nah itu dia Blisteners, 5 Brand Streetwear Indonesia yang gak kalah sama brand streetwear luar negeri. Selain keren, harga nya juga cukup terjagkau loh dikantong mahasiswa. Nah jadi buat lo nih Blisteners cobain deh Brand Streetwear Indonesia jangan Brand luar negeri terus.

Writer: Ardhito Rizky Syaputra / BVoice Radio

Editor: Ilham Putra Supriadi / BVoice Radio