5 Jajanan Paling Legendaris di Jakarta Versi Bvoice Radio!

Sejak dahulu Jakarta sudah sangat terkenal dengan banyaknya jajanan-jajanan enak di setiap sudut kotanya. Mulai dari makanan berat hingga ringan, minuman dan cemilan, pasti akan sangat mudah lo temui di setiap sudut Ibu kota Negara Indonesia ini, Blisteners. Bahkan, banyak juga jajanan-jajanan legendaris yang dari dulu sudah ikut serta menemani setiap bagian kota Jakarta ini yang masih terus ada hingga sekarang, loh! Nah, setelah kemarin Bvoice Radio ngasih lo rekomendasi tentang 5 tempat ngopi di Jakarta, sekarang saatnya kita ngasih tau lo 5 jajanan paling legendaris di Jakarta versi Bvoice Radio!

  1. Kopi Es Tak Kie

Ini dia penampakan dari tempat Kopi Es Tak Kie yang sangat legendaris itu, Blisteners

Nah Blisteners, buat lo yang ngaku suka kopi, wajib banget sih buat nyobain kopi di Kopi Es Tak Kie yang terletak di Jalan Pintu Besar Selatan III, Gang Gloria, Glodok, Jakarta Barat. Kopi Es Tak Kie ini sudah berdiri sejak tahun 1927. Selain menjual kopi dan juga makanan yang enak, kopi Es Tak Kie ini juga memiliki nuansa jadul yang pastinya akan lo susah temui di era modern seperti sekarang ini, Blisteners. Di sini, kopi yang paling terkenal akan kenikmatannnya adalah Es Kopi Tak Kie yang terbuat dari campuran kopi Robusta dan Arabika yang berasal dari Lampung, Toraja, dan juga Sidikalang. Jadi, buat lo yang berkesempatan main ke daerah Glodok, wajib banget deh ke tempat ini!

  1. Ragusa Es Italia

Hmm, ini dia Blisteners, tampang dari Banana Split versi Ragusa Es Italia. Duh, bikin ngiler, ya!

Nah, kalau yang satu ini pasti udah gak asing lagi dong, Blisteners. Jajanan legendaris kedua yang bakal Bvoice Radio rekomendasiin ke lo adalah, Ragusa Es Italia! Es krim legendaris yang terletak dibilangan Gambir ini memiliki banyak varian rasa yang pastinya bikin lo makin mupeng deh! Walaupun tempatnya yang tidak begitu besar, tapi pengunjung Ragusa Es Italia ini selalu rame loh! Makanya, karena keterbatasan tempat, jarang banget ada pengunjung yang bisa nongkrong lama di sini, Tapi, yang penting udah bisa nyicipin rasa dari es krim legendaris Jakarta kan, Blisteners?

  1. Ketoprak Ciragil

Ketoprak legendaris ini terletak di Jalan Ciragil II, Blok Q no, 24, Senopati, Jakarta Selatan.

Kopi dan es krim itu emang enak banget, tapi sayang kurang ngenyangin. Nah, kalau udah gitu, berarti sekarang saatnya buat Bvoice Radio ngasih rekomendasi soal jajanan berat Jakarta yang pastinya legendaris banget, apa lagi kalau bukan Ketoprak Ciragil! Ketoprak yang satu ini emang udah terkenal banget khususnya di daerah Jakarta Selatan. Meskipun tempatnya sangat sederhana, tapi kenikmatan rasanya bikin pengunjung datang lagi dan datang lagi, Blisteners. Walaupun begitu, ada juga yang bilang kalau porsi dari ketoprak ini terbilang cukup sedikit. Kalau begitu, mending lo langsung pesen dua porsi aja Blisteners!

  1. Gado Gado Bonbin

Ini dia tampang dari The Famous Gado Gado Bonbin! Bikin ngiler ya, Blisteners!

Gado Gado legendaris ini terletak di Jalan Cikini 4 Nomer 5, Jakarta Selatan. Gado gado legendaris ini sudah berdiri sejak tahun 1960 loh! Wah jadi kebayang ya, sudah setua apa resep gado-gado ini, Blisteners. Makanan sehat satu ini memiliki pelanggan yang cukup banyak karena  rasa bumbu kacangnya yang enak banget! Bahkan katanya, resep dari bumbu kacang Gado Gado Bonbin ini sempat ditawar hingga puluhan juta rupiah loh! Wah, jadi penasaran kan Blisteners, kayak gimana sih rasa dari Gado Gado Bonbin ini?

  1. Bubur Kwang Tung

Wah, ini dia nih tampang dari Bubur Kwang Tung! Enak banget ya keliatannya?

Ini dia nih Blisteners, salah satu bubur paling legendaris di Jakarta yang katanya enak banget! Namanya adalah Bubur Kwang Tung! Saking enak dan banyak banget pelanggannya, Bubur Kwang Tung yang semula buka di daerah Pecenongan, kini juga memiliki cabung baru yaitu di daerah Senopati tepatnya di Jalan Walter Monginsidi. Bubur ala Chinese Style ini memiliki banyak varian rasa yang pastinya menggoda banget buat para pelanggannya untuk pesen terus! Duh, langsung laper gitu gak sih, Blisteners?

Nah, itu dia Blisteners, lima jajanan paling legendaris versi Bvoice Radio! Jadi, buat lo yang emang tertarik buat nyobain hal baru yang berbau-bau vintage, nah mending lo cobain sekarang aja deh!

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram             :  @bvoice_radio

Twitter                :  @bvoiceradio

Facebook             :  Bvoice Radio

Line@                  : @bvoiceradio

iOs&App Store      :  Bvoice Radio

(Writer: Difa Farah Thalia / Bvoice Radio)

(Editor: Elia Geraldine / Bvoice Radio)

More Like This