Yuk kurangin lemak di tubuh Lo ala Bvoice Radio

Kesibukan yang monoton dan dikerjakan setiap hari tidak hanya dapat membuat kejenuhan pikiran tetapi juga mengganggu kesehatan. Terutama bagi orang dengan gaya hidup yang cenderung memilih mengonsumsi makanan instan atau junk food karena dianggap lebih praktis. Namun hasilnha, metabolisme tubuh Lo akan terganggu, lemak menumpuk dan berisiko obesitas.

Pola makan sehat merupakan kunci utama pertumbuhan tubuh loh Blisteners. Saat masa remaja, tubuh mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Jika tidak memperhatikan pola makan dengan baik, Lo dapat mengalami gangguan perkembangan. Untuk mengatasi masalah ini salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan diet. Tertarik untuk menghilangkan lemak nakal dalam tubuh Lo? Langsung yuk cek tips and trick diet ala Bvoice Radio di bawah ini!

1. Perbanyak Minum air putih

 

 

 

 

Biasakan minum segelas air putih hangat sesaat setelah bangun di pagi hari. Saat air putih hangat mengisi perut yang kosong, suhu tubuh akan menghangat dan pembakaran lemak dimulai. Selain itu, meminum 1 gelas air putih hangat sebelum makan juga disebut efektif membantu diet. Pasalnya, air hangat yang mengisi perut kosong dapat mengurangi rasa lapar dan membuat nafsu makan mudah dikontrol.

2. Mengganti beras putih dengan beras merah

Dengan porsi yang lebih kecil, beras merah membuat perut lebih cepat kenyang dibandingkan beras putih. Asyiknya lagi, kandungan gizi yang terkandung jauh lebih baik loh Blisteners.

3. Mengurangi penggunaan gula dan garam

Mengonsumsi garam berlebih memicu kenaikan berat badan hingga 20 persen. Sama halnya jika mengonsumsi gula berlebih yang dapat memicu obesitas, meningkatkan kolesterol, diabetes, hingga penyakit jantung karena gula adalah karbohidrat sederhana dengan kandungan kalori yang tinggi.

Untuk itu, dibutuhkan komitmen cukup kuat untuk mengurangi bahkan menghindari makan-makanan ringan seperti cokelat, eskrim, minuman bersoda, dan makanan ringan lainnya. Untuk mengganjal perut jika lapar, hindari mengkonsumsi snack, ganti dengan buah-buahan seperti apel atau pir.

4. Memperbanyak aktivitas fisik

Agar diet lebih maksimal, perlu didukung dengan rutin berolahraga. Fungsi olahraga adalah untuk membantu membakar lebih banyak kalori. Jika tidak bisa menyisihkan waktu khusus, selipkan aktivitas fisik di kegiatan sehari-hari. Misalnya, dengan jalan kaki selama 30 menit per hari saat menuju kampus atau mencari makan siang.

Gimana Blisteners pengen punya badan yang ideal dan sehat kan? Makanya yuk coba tips and trick tersebut. Siapa tau cowo yang lo suka udah ngelakuin hal yang sama, lumayan buat bahan topik chatting kalian nanti! 😀

 

Penulis : Sicilia Asrulavpisca (Repoter Bvoice)

editor : Regita Dwi S W (Reporter Bvoice)