AA Utap : Upload video bisa dapet duit, loh!

Youtube sekarang ini menjadi salah satu media social yang sangat populer dan begitu dekat dengan kehidupan kita loh, Blistener. Bahkan sekarang masyarakat lebih banyak menonton youtube daripada acara di TV. Karena dari youtube kita bisa dapat banyak informasi dibanding acara di TV. Youtube bukan hanya sekedar media social buat youtuber2 nih , Blistener. Karena bisa menghasilkan banyak uang dengan mengupload video2 yang kreatif dan inovatif. Nah, kali ini Rezika Sekar selaku Reporter Bvoice Radio berkesempatan ngobrol-ngobrol sama salah satu youtuber Indonesia, yang biasa dikenal dengan AA Utap. Mau tau lebih banyak tentang content creator #KetawaNular ? Makanya baca artikel ini sampe habis yuk, Blistener!

 

(S) : Awal mula memutuskan untuk jadi youtuber?

(U) : Awalnya sih mau sharing ilmu yang aku punya, karena channel pertama aku itu indofitness jadi buat bagi ilmu tentang fitness aja. Mulai dari situ banyak yang minta untuk bikin channel pribadi AA Utap terus bikin lagi AA Utap Gaming.

(S) : Untuk dapetin ide2 konten biasanya darimana?

(U) : Dari sekitar aja kalo untuk konten daily vlog sih mostly asal, karena itukan cuma kegiatan sehari2 terus di shoot.

(S) : Kak Utap ada youtuber panutan gak? Kalo ada kenapa mereka?

(U) : Luar negri ada Corridor Digital, Pewdiepie, sama Ray William Johnson. Alesannya karena videonya keren2 dan inspiratif.

(S) : Yang ngebedain konten youtube kak Utap sama youtuber lainnya apa?

(U) : Karakternya doang sih, aku nawarin one step entertaiment jadi emang untuk hiburan aja.

(S) : Suka duka jadi youtuber apa sih kak? Ada cerita paling berkesan gak selama berkarir di dunia youtube?

(U) : Sukanya ketemu orang2 baru terus bisa menghasilkan dari passion(ngehibur orang). Kalo dukanya pas lagi gak mood bikin video tapi tetep harus buat.

(S) : Kegiatan kak Utap selain jadi youtuber ngapain aja kak?

(U) : Fitness, ngurus sekolah beatbox yang aku punya sama team juga, sama usaha kuliner namanya Holychan sate taichan gitu. Sebenernya kalo yang sekolah beatbox dulu sempet gagal tapi sekarang aku baru.

(S) : Awal karirnya langsung jadi youtuber atau apa dulu?

(U) : Awalnya aku beatboxer di group Jakartabeatbox

(S) : Kalo disuruh milih nih kak, pilih jadi youtuber atau bisnis aja?

(U) : Youtuber karena semuanya berawal dari sini hehe..

(S) : Tips & trick buat orang yang mau mencoba jadi youtuber?

(U) : Gaada tips & tricks nya, yang penting segala sesuatu itu mulai dulu aja. Kita gapernah tau soalnya. Sisanya learning by doing 🙂

 

Itu dia Blistener obrolan Bvoice sama AA Utap. Seru juga ya Blistener ternyata jadi Youtuber. Apalagi kalo kontennya itu daily vlog, kita bisa ngeshoot kegiatan sehari2 kita ngapain aja.

 

Don’t forget to follow our social media for more information!

 

Instagram             : @bvoice_radio

Twitter               : @bvoiceradio

Facebook            : Bvoice Radio

Line@                 : @bvoiceradio

iOs&App Store     : Bvoice Radio

 

(Writer: Rezika Sekar / Bvoice Radio)

(Editor: Ellys Khairiyyah / Bvoice Radio)

More Like This