Fashionable untuk Wanita Gemuk, Bukan Hal yang Mustahil!

Blisteners, pernah gak kesulitan menemukan style berpakaian karena merasa memiliki tubuh yang gemuk? Memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh memang hal utama, karena setiap bentuk tubuh memiliki kecocokan masing – masing terhadap model dan perpaduan warna pakaian. Seringkali juga beberapa wanita memiliki keterbatasan untuk memilih pakaian yang akan digunakan, khususnya bagi wanita yang bertubuh gemuk. Ternyata hal tersebut tidak akan terjadi kalau lo bisa mix and match pakaian dengan tepat loh, Blisteners. Oleh karena itu, kali ini Bvoice bakal ngasih tau gimana caranya mix and match supaya outfit lo tetap kece . Dijamin deh rasa percaya diri lo bakalan naik kalau ngikutin tips ini!

1. Baju berwarna gelap adalah baju pertama nih yang cocok untuk lo yang memiliki tubuh gemuk. Jika lo ingin memakai baju yang pas di badan, maka pilihlah warna hitam. 

Pakaian berwarna gelap akan membuat ilusi ‘lebih kecil’ pada tubuh loh Blisteners. Hal ini betul-betul fakta, bukan hanya sekedar mitos semata. Warna gelap tidak memantulkan kembali cahaya yang diterimanya, sehingga pakaian dengan warna gelap tidak akan menimbulkan bayangan yang menjadikan ilusi tubuh menjadi lebih lebar.

2. Baju bermotif vertikal

Motif vertikal atau lurus dari atas ke bawah sama halnya dengan pakaian berwarna gelap, yaitu dapat memberikan ilusi tubuh terlihat lebih langsing dan lebih tinggi. Walaupun motif vertikal dapat membuat tubuh lo nampak langsing, tapi jangan berlebihan dalam mix and matching style-nya. Jika lo menggunakan atasan motif vertikal seperti gambar di atas, maka gunakanlah bawahan polos tanpa motif. Simple tapi tetap kece kan, Blisteners?

3. Baju bermodel V-Neck

V-neck atau kerah berbentuk V akan membuat tubuh lo terlihat lebih kurus dan panjang. Kenapa? Karena V-neck akan menonjolkan leher dan tulang selangka loh, sehingga leher terlihat lebih jenjang. Dan jika tulang selangka lo terlihat, tubuh akan terlihat lebih langsing. Jadi, jangan segan ya untuk pake pakaian yang berkerah V.

4. Hindari pakaian longgar

Mungkin lo mikir jika pakaian longgar akan menyamarkan tubuh lo yang gemuk. Padahal, baju yang longgar malah akan membuat tubuh lo terlihat semakin besar.  Karena pakaian longgar cenderung menumpuk. Jadi, lo tidak perlu takut lagi untuk menggunakan pakaian pas badan. Ingat, bukan ketat, ya, tapi pas badan.

5. High Waist Skirt

Blisteners gunakanlah celana, rok, ataupun dress dengan potongan high waist. Pakaian dengan potongan high waist akan membuat pinggang Anda ‘naik’ loh, sehingga perut lo akan ikut tertarik ke atas dan terlihat lebih langsing.

Blisteners ga usah takut untuk tampil fashionable walaupun lo memiliki badan yang gemuk. Langsung aja praktekin tips Bvoice diatas dan lihat deh perubahan style pada diri lo:)

 

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram             :  @bvoice_radio

Twitter                  :  @bvoiceradio

Facebook              :  Bvoice Radio

Line@                    : @bvoiceradio

iOs&App Store     :  Bvoice Radio

 

(Writer: Sicilia Asrulavpisca / BVoice Radio)

(Editor: Regita Dewi S W / BVoice Radio)