Hijabers? Masih Bisa Fashionable kok

Sebagai wanita yang berhijab bukan berarti tidak bisa tampil chic dan fashionable, Blisteners. Lo bisa menjadi fashionable dengan nge mix and match pakaian secara baik. Bingung gimana caranya nge mix and match style untuk Hijabers? Yuk simak tips berikut ini!

1. Koleksi Jilbab dalam Aneka Jenis, Warna, dan Motif

memiliki jilbab yang berbeda jenis, warna, hingga motifnya merupakan cara yang ampuh supaya lo tetap terlihat modis. Jangan hanya bermain dengan jilbab persegi, model pashmina juga bisa digunakan untuk mengkreasikan gaya. Mengenai warna,  jilbab-jilbab berwarna netral lebih mudah disandingkan dengan beragam pakaian. Namun memakai jilbab dengan warna mencolok atau bermotif, bisa bikin gaya lo tidak monoton.

2. Padukan dengan Busana Berprinsip “Berseberangan” 

Jangan takut untuk memadukan warna dan motif dalam penampilan berhijab lo. Saat memakai pakaian berwarna netral, akan lebih menarik  jika lo memakai dengan jilbab-jilbab berwarna terang. Sementara itu, kalau pakaian lo sudah cukup menyala, carilah jilbab dengan warna yang kalem. Begitu pula halnya dengan motif. Kalau lo memutuskan memakai baju bermotif ramai, jilbab polos akan menjadi pilihan terbaik. Sebaliknya, apabila baju lo cenderung polos, yuk buat highlight dengan motif jilbab yang ramai dan cantik, seperti motif floral maupun jilbab bercorak etnik.

3.  Dress Lucu Tetap Bisa Kamu Pakai, Kok

Berhijab masih bisa pakai dress kok, Blisteners. Untuk dress yang berlengan pendek atau tanpa lengan, dapat dipadukan dengan outer yang sesuai, misalnya cardigan untuk meberi efek kasual atau blazer agar mendapat kesan yang lebih formal dan glamor. Jika lo memutuskan memakai mini dress, siap-siap mencari legging yang serasi dipadupadankan dengan terusan tersebut agar seluruh bagian tubuhmu tertutupi hingga mata kaki.

4. Mau Celana yang Tidak Terlalu Ketat? Pilihlah Palazzo, Chino, atau Kulot

Buat para hijabers, banyak kok model celana yang terlihat longgar dan tidak terlalu menunjukkan lekuk kaki pemakainya. Cobalah paka model celana seperti palazzo, kulot, dan chino. Model-model celana seperti ini tampak lebih longgar saat dipakai, namun tetap trendi. Bagi yang ingin terlihat feminin, palazzo adalah pilihan yang paling tepat.  Sedangkan, untuk tampilan yang lebih tomboi bisa memakai  celana kulot. Celana chino pun cocok dipakai siapapun karena menimbulkan kesan kasual yang tidak terbantahkan.

5. Pilih Aksesoris yang Sesuai

Memakai aksesoris dapat membuat gaya semakin modis. Tapi jika salah memilih aksesoris, penampilan lo bisa terlihat terlalu berlebihan. Pilihlah aksesoris yang sederhana. Misalnya  menggunakan kalung geometri yang berkesan minimalis tapi tetap kece.

Itu dia tips dan triknya! Ternyata memadukan style itu mudah ya, Blisteners.

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram              :  @bvoice_radio

Twitter                    :  @bvoiceradio

Facebook               :  Bvoice Radio

Line@                     : @bvoiceradio

iOs&App Store      :  Bvoice Radio

Writer : Sicilia Asrulavpisca (Reporter Bvoice Radio)

Editor : Regita Dewi S W (Reporter Bvoice Radio)

More Like This