Beberapa Tips agar lo Lulus Kuliah Tepat Waktu

Blisteners, buat lo yang baru masuk kuliah pastinya ambisius banget kan buat lulus kuliah tepat waktu? Nah kali ini gue bakal ngasih tau gimana sih tipsnya supaya lo bisa lulus kuliah tepat waktu. Yuk simak beberapa tipsnya ya!

 

  1. Bulatkan tekad dan tujuan lo buat kuliah!

Kuliah itu tujuan utamanya buat nambah ilmu dan pengetahuan lo loh Blisteners. Untuk bekal Blisteners juga buat di masa depan nanti! Itu yang harus udah Blisteners tanamin sebelum mulai perkuliahan ini, karena kedepanya bakal ada aja yang menghambat niat lo buat kuliah nanti, mulai dari cabut kelas karena ikut-ikutan temen, masih kebawa suasana SMA yang main-main terus dan hal lainya. Lo harus bisa jadi orang yang bisa nolak bahkan ngajak temen lo untuk ga cabut kelas ya Blisteners.

Tentuin arah dan tekad lo dalam kuliah tujuanya apa sert kemana Blisteners.

  1. Prioritasin Kuliah terlebih dahulu

Di masa perkuliahan, lo tuh mungkin udah ngerasa bebas Blisteners, mulai dari ga harus pakai seragam sekolah, jam kuliah lo yang ga teratur jam masuknya, sampai ada gap waktu kelas yang jauh. Nah, buat lo yang ikut kegiatan lain seperti ikut UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) atau mungkin yang kerja sambil kuliah lo harus utamain kuliah lo ya Blisteners karena kuliah nomor 1. Di waktu perkuliahan ini lah lo harus tegas dan bijak memilih mana yang jadi prioritas lo terlebih dahulu supaya lo tetap fokus dengan kuliah lo blisteners!

 

3. Perhatikan Standar Mata kuliah supaya nilai lo gak Failed

Setiap mata kuliah pasti punya standar nilai yang berbeda-beda loh Blisteners biar lo bisa lulus. Nah, jangan sampai nilai lo Failed ya Blisteners, kenapa? Karena yang pertama lo harus ngulang mata pelajaran tersebut pas lagi libur semesteran, dan juga mengeluarkan biaya & waktu yang lebih untuk memperbaiki mata kuliah tersebut. Makanya Blisteners, Gapengen kan liburan lo nanti jadi keganggu gara – gara mesti perbaikin mata kuliah lo yang jelek. Dimana temen – temen lo liburan, tapi lo malah harus tetep ke kampus untuk perbaikin nilai lo.

Jangan sampai nilai kalian Failed karena ga merhatiin KKM ya Blisteners.

 

 

  1. Fokus ke cita-cita lo kedepan nanti

Pasti Blisteners punya dong cita – cita. Dan buat menggapai semua cita – cita lo pasti butuh usaha juga. Nah pastiin dulu ni jurusan yang lo ambil sesuai sama cita – cita lo biar semangat ngejalanin kuliahnya. Dengan lo fokus kuliah ga males-malesan, lo bakal lulus kuliah tepat waktu dan juga gampai cita-cita lo dengan mudah.

Tetap fokus dengan masa depan lo nanti.

 

  1. “Cari Perhatian” ke Dosen

Cari perhatian dari dosen juga cukup berguna loh Blisteners, terkadang Dosen merhatiin loh mahasiswa – mahasiswanya yang aktif di kelas dan gak sungkan buat ngasih tambahan nilai. Ketika lo sedang dikelas, Kalo ada materi perkuliahan yang lo  gangerti, jangan sungkan-sungkan buat nanya ke Dosen ya blisteners! Walaupun temen-temen lo bilang bahwa lo “caper” didepan dosen, itu adalah cara gimana lo bisa ngambil hati dosen juga loh Blisteners.

 

  1. Selesaikan tugas dari Dosen dengan sebaik-baiknya

Berbeda dengan sekolah, Tugas kuliah jangan di anggap remeh ya Blisteners, karena tugas dari Dosen berpengaruh banget terhadap pelajaran yang lo ambil. Buat lo yang punya kegiatan lain seperti ikut organisasi atau kuliah sambil kerja, mendingan lo jangan nunda – nunda untuk ngerjain tugas saat waktu luang ya Blisteners. Jadi coba deh untuk tekun kerjain tugas – tugas dari Dosen, yang pastinya dengan usaha lo sendiri ya Blisteners.

 

Nah itu dia beberapa tips and trick agar kuliah lo bisa lulus tepat waktu Blisteners. Jadi mumpung masih mulai tahun ajaran baru lo harus punya semangat baru juga ya Blisteners, yang lalu biar lah berlalu. Yang penting sekarang lo harus fokus dengan apa yang lo jalanin  buat menunjang perkuliahan lo nantinya. Jangan sampe lo jadi mahasiswa abadi ya blisteners, cukup cinta kamu sama dia yang abadi 😉

 

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram             :  @bvoice_radio

Twitter                  :  @bvoiceradio

Facebook              :  Bvoice Radio

Line@                    : @bvoiceradio

iOs&App Store     :  Bvoice Radio

 

 

(Writer: Ghifari Ramadhan Fadli / BVoice Radio)

(Editor: Mahardika Putra Yulmarino / BVoice Radio)