ZAHRA MUZDALIFAH, SI CANTIK DARI TIMNAS SEPAK BOLA WANITA

Halo Blisteners, sepak bola dari dulu hingga saat ini memang disukai oleh banyak orang, mulai dari laki-laki sampai perempuan. Saat ini, bukan cuma laki-laki yang bermain sepak bola, tetapi perempuan juga loh! Zahra Muzdalifah salah satunya, dia adalah mahasiswi Binus University atau Binusian 2020 dari jurusan Mass Communication yang juga merupakan seorang atlet sepak bola di Indonesia. Zahra sendiri mengaku sudah mengenal dunia sepak bola diumur 7 tahun, bermula dari ajakkan sang Ayah untuk sekedar menonton bola. Lalu setelah itu, Zahra ingin mencoba bermain bola dan dia belajar bermain bola secara otodidak sampai diumur 10 tahun!

Nah, ini dia potret Zahra bersama sang Ayah

Sang Ayah melihat bakat terpendam dari Zahra yang sudah bisa melakukan juggling, passing dan shooting. Akhirnya, Zahra didaftarkan ke sekolah sepak bola di Madania, khusus perempuan. Ayahnya merasa Zahra kurang berkembang, akhirnya dia dipindahkan ke sekolah sepak bola Patriot Merah Putih, yang semua muridnya laki-laki sementara hanya Zahra adalah murid perempuan!

Wah, keren banget ya aksi Zahra saat bermain sepak bola!

Saat ini, Zahra berada di SSB BMIFA (Benteng Muda Indonesia Football Academy) dan club JKT69. Posisi Zahra saat ini menjadi wing. Di tahun 2018 ini, Zahra juga masuk sebagai squad Timnas Asian Games 2018 dan mempunyai pengalaman yang tak terlupakan saat menyumbang 2 goal di laga pertama Asian Games 2018. Wah, pencapaian Zahra patut diacungi jempol nih, Blisteners! Indonesia harus bangga memiliki sosok atlet perempuan yang bertalenta seperti Zahra.

Kalau yang satu ini saat Zahra memenangkan juara 1 Paradise Cup, Blisteners.

Menurut Zahra, dalam pertandingan, kalah menang itu hal biasa, yang luar biasanya adalah bagaimana cara kita agar tetap konsisten dengan permainan kita disetiap pertandingan dan yang pastinya memberikan yang terbaik untuk tim maupun negara. Cita-cita Zahra saat ini adalah ingin menjadi pemain professional dan Zahra berharap semoga ada liga sepak bola perempuan di Indonesia yang bisa dijalankan serta berkembang seperti di negara- negara lainnya.

Ini dia potret cantik si Zahra Muzdalifah!

Eits tapi tenang aja, Blisteners. Walaupun Zahra jago banget main bola tapi sosok perempuan didalam dirinya juga ada loh! Zahra juga sering terlihat menggunakan make up di beberapa kesempatan acara. Zahra merupakan salah satu sosok perempuan yang bisa dijadikan panutan kalau sebenarnya perempuan pun juga bisa melakukan hal yang biasa dilakukan oleh laki-laki dan mematahkan stigma atau pandangan bahwa sepak bola identik dengan laki-laki. Jadi, buat Blisteners yang takut akan memulai sesuatu yang biasa dilakukan oleh laki-laki, Zahra bisa dijadikan contoh yang baik untuk menggapai mimpi. So,what are you waiting for, Blisteners? Go grab your dreams and drag them into reality!

Dont’ forget to follow our social media for more information!

Instagram             : @bvoice_radio

Twitter                  : @bvoiceradio

Facebook              : BVoice Radio

Line@                    : @bvoiceradio

iOs& App Store    :BVoice Radio

 

(Writer: Nur Fauziah  / Bvoice Radio)

(Editor: Elia Geraldine / Bvoice Radio)