Tips Feed Instagram Menarik Ala Bvoice Radio

Zaman sekarang ini, siapa sih yang gak main Instagram? Bahkan dari anak SD sampe nenek-nenek pun ada loh yang pakai media sosial ini. Entah untuk mengupload kegiatan sehari-hari, nge-stalk-in orang, atau cuma punya aja tapi gak bisa maininnya! Hihi.

Nah, seiring berjalannya waktu, Instagram mulai ngembangin fitur-fitur menarik biar penggunanya enggak beralih ke media sosial lain. Dari sekian banyak fitur keren yang ada di Instagram, kali ini Bvoice bakal ngasih tips yang cocok buat lo kalau mau upload foto banyak tapi dengan cara yang kekinian banget, dan supaya feed Instagram lo kece abiess. Kebetulan beberapa anak Bvoice feednya menarik nih, yuk coba tanya mereka!

Yang pertama “Instagram puzzle feed”! Pasti lo pernah liat kan feed Instagram seperti ini?

Lo bingung gimana cara buatnya?

Menurut crew Creative Bvoice, yaitu Miki, lo bisa edit di Photoshop. Caranya lo tinggal masukin foto di kanvas, lalu atur deh sesuka lo. Setelah itu, dipotong menggunakan pengaturan “penggaris” sesuai jumlah potongan yang lo mau.

Eitss, ada lagi nih versi berbeda dari crew Reporter, Virani. Menurut Virani lo bisa edit foto puzzle feed menggunakan aplikasi di HP yaitu “Grid It”! Caranya lo tinggal masuk ke aplikasi itu, masukin foto yang mau dipotong, pilih ukuran dan jumlah potongan yang lo mau, lalu tinggal atur posisi. Terakhir klik “crop” dan “save”. Selesai deh!

Nanti hasilnya seperti ini, Blisteners!

Kemudian lo bisa upload satu-satu sesuai letak foto aslinya.

Dari potongan-potongan foto di atas, lo mau upload dengan cara yang berbeda? Bisa kok! namanya “multiple panorama”, Caranya tinggal klik pengaturan multiple, lalu susun sesuai urutan foto. Dengan begini lo hanya perlu upload sekali aja.

Feed Instagram juga bakal lebih menarik kalo lo tambahin filter, karena filter bisa memperindah foto dari yang biasa aja jadi lebih berestetika. Menurut Fya, crew Announcer Bvoice yang hobi foto-foto ini, lo wajib punya aplikasi VSCO, Tezza, Lightroom, Moldiv dan Snapseed. Tapi, tidak semua foto cocok loh pakai filter yang ada di aplikasi tersebut. Lo harus pintar-pintar mengatur cahaya saat foto, dan juga harus bisa mengedit sesuai kelemahan foto itu sendiri.

Ini dia salah satu hasil editan Fya menggunakan aplikasi Snapseed dan VSCO. Gimana Blisteners? Jelas lebih Instagramable banget yaa!

Nah, itu dia, tips dari Bvoice biar feed Instagram lo kece dan kekinian tentunya! Semoga bermanfaat ya. Oh ya, buat info seputar Bvoice dan event-event menarik lainnya, lo bisa follow kita di:

Instagram        : @bvoice_radio
Twitter             : @bvoiceradio
Facebook         : BVoice Radio
Line@              : @bvoiceradio

Written by      : Fazria Suhardini ( Reporter / BVoice Radio )
Edited by        : Zahra Aquila      ( Reporter / BVoice Radio )

More Like This