INI DIA 5 TIPS YANG BISA BIKIN KAMU BAHAGIA

Siapa sih yang nggak mau happy di dunia ini? Pasti semuanya mau dong.  Nyatanya, banyak orang yang belum bahagia. Entah karena dia merasa kurang dari orang lain, atau dia merasa hidupnya hampa. Belum mengenal diri sendiri, tujuan hidupnya apa, atau apa saja yang dia lakuin selama ini. Masih banyak banget orang yang ngerasa hidupnya cuman ‘klontang-klantung,’ nggak tau mau ngapain. Kalo lo salah satunya, tenang aja. Karena kali ini, Bvoice bakal ngasih beberapa tips supaya lo bisa nikmatin hidup. Ini dia tipsnya,

  1. PASTIIN LO MAU BAHAGIA

Disini lo harus tau, kalo bahagia itu bukan pemberian dari orang lain, bahagia itu nggak perlu ditunggu. Bahagia adalah pilihan diri lo sendiri. Gimana caranya lo bisa pilih apa yang membuat lo bahagia dan gimana caranya lo bisa nikmatin segala keadaan. If you really want to be happy, then you have to think that you’re happy right now.

 

  1. MAKE YOUR LIFE PLAN

Sebenarnya ada dua tipe orang. Ada orang yang hidup suka dengan perencanaan yang panjang, ada yang nggak suka dengan hidup yang direncanakan. Nah, kalo lo tipe yang suka dengan perencanaan, coba deh tulis rencana hidup lo dari sekarang sampai umur 100 (misalnya), lo mau menjalani hidup yang seperti apa. Kalo pun lo gak suka perencanaan, tips ini juga bisa lo coba loh.

 

  1. JANGAN TAKUT BUAT BILANG “NGGAK”

Banyak orang yang punya perasaan ‘nggak enakan’ untuk menolak seseorang. Kalo lo tipe yang kayak gini, mulai sekarang lo harus ubah hal itu. Cukup jalanin kegiatan yang emang pengen lo jalanin aja. Ngebahagiain orang lain emang perlu, tapi bukan dengan bikin diri lo sendiri jadi nggak nyaman. Lo masih bisa ngebahagiain orang lain dengan cara lo sendiri, kok.

 

  1. BE POSITIVE

Positif itu ada 2, yaitu positive thinking dan positive doing. Positive Thinking itu sebenernya luas banget, terutama ke Tuhan. Jangan sekali-kalinya lo mikir kalo Tuhan itu nggak adil atau takdir lo emang buruk. Cukup cintai kekurangan-kekurangan lo dan ambil hal positif dari segala hal. Kalo positive doing, cukup dengan lo SENYUM, nggak muluk-muluk, dan nggak memaksakan diri lo sendiri, pasti lo bahagia.

 

  1. BERSYUKUR

Ini dia tips yang paling sering disebut sama orang tua dan paling mudah dijalanin. Ini salah satu cara gimana lo bisa mengakui kalo lo sekarang sebenernya lagi bahagia. Lo cukup BERSYUKUR, BERSYUKUR, BERSYUKUR! Jangan banyak ngeluh dan jangan selalu ngerasa kurang. Inget aja, dengan lo bisa nafas sekarang, lo masih bisa ngelakuin banyak hal, ketemu orang-orang tersayang, dan lo masih bisa memperbaiki diri sendiri.

Nah, itu dia 5 tips how to be happy dari Bvoice. Jangan lupa, implementasiin artikel ini in your real life, ya! Semoga tipsnya manjur dan bisa bikin lo bahagia sama hidup lo.

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram:  @bvoice_radio
Twitter:  @bvoiceradio
Facebook:  Bvoice Radio
Line@: @bvoiceradio
iOs&Play Store:  Bvoice Radio

(Writer: Azzahra Razandhiya / Reporter Bvoice Radio)
(Editor: Jessica Ola / Reporter Bvoice Radio)

More Like This